Menu:

 

ARTIKEL ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Promosikan Situs Anda!

Tanggal: 2000-04-05
Kategori: Web

Setelah berhasil membuat Situs Web dan meng-uploadnya di internet, apa yang ingin anda lakukan? Tepat sekali! Anda (juga setiap Web Master lainnya) pasti ingin Situs anda dikenal dan dikunjungi orang. Kalau dulu (edisi 52) kita sudah merangkum 3 hal pendongkrak ranking Situs Web, kini ada beberapa cara lagi untuk "memperkenalkan" Situs Web anda di internet, yi:

  1. Kirim Web anda ke sejumlah Search Engine.
    Ada beberapa Situs portal yang biasanya dipakai para penjelajah melakukan pencarian. Seperti Yahoo, dan lusinan yang lain lagi. Mestinya, pihak "seearch engine" melakukan penjelajahan ke sekujur internet untuk menemukan Situs-situs baru untuk dimasukkan dalam perbendaharaan mesin pencarinya. Tetapi apa salahnya jika anda justru yang berinisiatif memperkenalkannya. Ada beberapa alamat yang bisa dikirimi untuk itu, diantaranya:

    Submit-It http://submitit.linkexchange.com/
    All4one Submission Machine http://www.all4one.com/all4submit/

  2. Bergabunglah di mall Situs-situs Portal
    Mall Situs-situs portal biasanya diadakan beberapa Situs Portal. Salah satunya, anda bisa bergabung dengan mall-nya Yahoo, rasanya anda tak perlu repot masuk ke mall yang lain. Yahoo sudah diakui sebagian orang sebagai Situs portal yang paling besar. Hampir bisa dipastikan, untuk mereka yang pertama kali masuk ke internet, pasti mereka akan masuk ke Yahoo. Untuk bergabung dengan mall-nya Yahoo, anda dapat belajar melalui alamat ini: http://wilsonweb.com/articles/mall.htm

  3. Perkenalkan Situs anda ke Yahoo
    Yahoo tidak sekedar search engine semata, namun dikelola dengan sangat profesional. Ada petugas-petugas yang akan membaca kiriman anda tersebut secara manual, lalu mempertimbangkannya agar papan web anda masuk ke dalam daftarnya. Mulailah masuk ke papan di alamat: http://www.yahoo.com/docs/info/include.html lalu ikuti perintah mereka sebaik-baiknya. Beberapa search engine juga menyediakan direktori-direktori untuk membuat pengaturan kelompok. Untuk itu, tidak ada salahnya bila anda kirim ke beberapa direktori sekaligus.

Sumber: Komputek

Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2024
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org