Menu:

 

ARTIKEL ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Kebanyakan Blogger Menulis Kehidupan Pribadi

Tanggal: 2006-08-01
Kategori: Web

Jakarta -- Sebagian besar blogger lebih memilih menulis blog mengenai kehidupan pribadi mereka daripada membahas soal politik dan teknologi. Berikut adalah hasil survei yang dilakukan oleh lembaga riset The Pew.

Lebih dari tiga per empat blogger yang disurvei menyatakan, mereka menulis blog untuk berbagi pengalaman pribadi mereka. Sedangkan yang menulis blog untuk berbagi pengetahuan atau keterampilan mereka kepada yang lain hanya 6 dari 10 blogger.

"Blog dibuat secara individu, itu yang menjadikan kreativitas mereka untuk mengekspresikan diri," tutur Amanda Lenhart selaku senior research specialist di Pew, yang dikutip detikINET dari techweb.

Hasil survei juga menunjukkan hanya sebagian kecil blogger yang tertarik dengan topik di luar kehidupan pribadi mereka.

Tercatat hanya 11% blogger yang fokus di bidang politik dan pemerintahan, 7% di bidang hiburan, 5% di bidang olahraga, 5% menggemari berita umum yang sedang hangat dan bisnis, 4% di bidang teknologi, dan 2% di bidang keagamaan dan aliran kepercayaan. Jumlah yang lebih kecil lagi tercatat di komunitas hobi, kesehatan, dan berbagai topik lainnya.

Penelitian yang dilakukan The Pew juga menunjukkan bahwa orang dewasa Amerika lebih memilih membaca blog daripada menulisnya. Hal ini bisa dilihat dari hasil survei, dari 39% (sekitar 57 juta) orang dewasa pengguna internet di Amerika, tercatat hanya membaca blog. Sedangkan jumlah yang menulis blog hanya 8% atau sekitar 12 juta user.

Penggunaan blog untuk kepentingan bisnis juga tercatat masih sedikit hasilnya, tercatat hanya 8% blogger yang dapat menghasilkan uang dari blog yang dibuatnya.

Penelitian ini dilakukan dari Juli 2005 sampai April 2006, dengan mensurvei 233 blogger dan survei via telepon terhadap 7.012 orang dewasa, termasuk 4.753 pengguna internet. (ash)(nks)

Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2018
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org