Menu:

 

ARSIP PUBLIKASI ICW

1999 (46 edisi) | 2000 (44 edisi) | 2001 (28 edisi) | 2002 (7 edisi) | 2003 (14 edisi) | 2004 (23 edisi) | 2005 (23 edisi) | 2006 (21 edisi) | 2007 (13 edisi) | 2008 (12 edisi) | 2009 (24 edisi) | 2010 (24 edisi) | 2011 (28 edisi) | 2012 (24 edisi) | 2013 (15 edisi) | 2014 (13 edisi) | 2015 (12 edisi) | 2016 (12 edisi) | 2017 (0 edisi) | 2018 (0 edisi) | 2019 (0 edisi) | 2020 (0 edisi) | 2021 (0 edisi) | 2022 (0 edisi) | 2023 (0 edisi) | 2024 (0 edisi) | Semua (383 edisi) |
Edisi terakhir: Edisi 383



ICW -- Misi
Edisi 1218/Agustus 2013 Vol. 15

DAFTAR ISI
ULASAN: DELAPAN SITUS MISI
APLIKASI: APLIKASI ANDROID E-RENUNGAN PSM (PAGI, SIANG, MALAM)
MULTIMEDIA: MISI UMAT ALLAH
STOP PRESS: PEMBUKAAN KELAS DASAR-DASAR IMAN KRISTEN (DIK) SEP/OKT 2013!


Sahabat ICW,

Apakah Anda mengetahui apa yang dimaksud dengan misi? Misi dan penginjilan merupakan suatu tugas/perutusan yang diberikan oleh Tuhan Yesus kepada semua murid-Nya. Semangat dan gairah yang besar dalam melakukan pelayanan ini bisa menjadi kendor oleh karena kurangnya pengertian tentang misi. Oleh karena itu, dalam setiap pelayanan misi, kita harus tetap mengandalkan Yesus Kristus dalam segala hal, khususnya dalam menjangkau jiwa. Pada bulan Agustus ini, ICW mengangkat tema mengenai Misi. Kiranya melalui sajian kami, Anda bisa dibukakan mengenai misi dan penginjilan serta membantu dalam pelayanan misi.

Selamat berselancar.

Pemimpin Redaksi ICW,
Gunung
< gunung@in-christ.net >
< http://icw.sabda.org >


ULASAN: DELAPAN SITUS MISI

1. e-MISI: http://misi.sabda.org

Situs e-MISI merupakan sumber informasi dan referensi terlengkap tentang dunia misi dalam Bahasa Indonesia. Situs e-MISI menyediakan banyak sekali bahan untuk pelayanan dalam bidang misi yang dikelompokkan dalam beberapa kategori, di antaranya: artikel, doa bagi dunia, doa bagi Indonesia, kesaksian, profil bangsa, renungan, sumber misi, dan tokoh misi. Terdapat juga beberapa sumber bahan, di antaranya: buku online, link topik, dan referensi misi. Melalui situs ini, Anda juga dapat menuju ke komunitas Facebook misi SABDA dan bergabung dengan komunitas ini. Bagi Anda yang mempunyai beban dalam pelayanan misi, jangan lewatkan untuk mengunjungi situs ini. Selamat menjelajah. (Lusia)

2. TOP Misi: http://misi.co

Situs Top Misi merupakan situs yang berisi banyak bahan yang dapat digunakan untuk mendukung pelayanan misi. Bahan-bahan tersebut di antaranya: Pokok doa untuk misi, Alkitab audio untuk pelayanan misi, ayat-ayat seputar misi, buku misi online, artikel misi terpopuler, kesaksian misi yang memberkati, dan masih banyak lagi. Melalui situs ini, Anda juga dapat menemukan situs-situs yang berhubungan dengan dunia pelayanan misi, baik situs misi Indonesia maupun situs misi manca, yaitu situs-situs untuk bahan penginjilan. Silakan mengunjungi situs ini, dan dapatkan bahan-bahan yang mendukung pelayanan misi Anda. (Lusia)

3. Sejarah Alkitab Indonesia: http://sejarah.sabda.org/

Sesuai namanya, situs ini berisi informasi mengenai sejarah. Namun, bukan sembarang sejarah, melainkan sejarah penerjemahan Alkitab di Indonesia. Situs ini menyajikan informasi yang lengkap dan runut mengenai proses penerjemahan
Alkitab, mulai dari Abad ke-17 sampai sekarang. Setiap versi terjemahan, mulai dari Bahasa Melayu kuno sampai Bahasa Indonesia modern, dibahas secara lengkap satu demi satu. Selain itu, situs ini juga menyediakan artikel-artikel tentang doktrin Alkitab, studi kata Alkitab, biblika, dan lainnya. Selamat berselancar ke situs ini. (Yegar)

4. [Inggris] Christian Answer Network: http://www.christiananswers.net/

Apakah Anda memiliki banyak pertanyaan seputar iman Kristen? Jika Anda menjawab,
"Ya", ada baiknya Anda mampir ke situs ini. Situs Christian Answer ini menyediakan banyak sekali jawaban atas pertanyaan-pertanyaan seputar kekristenan dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari pertanyaan yang cukup mendalam seperti
"Apakah baptisan air penting dilakukan untuk keselamatan kita?" sampai pertanyaan yang ringan seperti "Kenapa Tuhan menciptakan Kanguru dengan sebuah kantung di perutnya?" Sedikitnya, situs ini memiliki 15 area (kategori) di antaranya: Family, Kid, Teen, Love & Relationship, Archeolgy dan masih banyak lagi. Silakan berkunjung ke situs ini, semoga Anda bisa mendapatkan jawaban yang selama ini Anda cari-cari. (Yegar)

5. [Inggris] DCI Trust: http://www.worldchristians.org/

Jika Anda membuka worldchristians.org, Anda hanya akan mendapatkan sebuah halaman yang berisi beberapa foto dan pilihan bahasa yang dapat digunakan.
Sebab, URL tersebut hanyalah pintu gerbang menuju ke situs yang sesungguhnya, yaitu dci.org.uk, sebuah situs tentang badan misi yang bernama DCI (Doulos
Christo Iesous/Hamba Yesus Kristus). Hampir seluruh website ini berisi informasi seputar kegiatan dan bidang-bidang pelayanan yang dilakukan oleh DCI. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang pelayanan organisasi ini, langsung saja mampir ke situs ini. (Yegar)

6. [Inggris] Who is Jesus Realy?: http://www.whoisjesus-really.com/

Situs ini menyajikan informasi yang lengkap mengenai pribadi Yesus Kristus.
Tampilan awal situs ini berisi empat hal yang harus diketahui manusia, yaitu
Tuhan mengasihi manusia, semua manusia berdosa dan menanti hukuman kekal, Yesus datang untuk menyelamatkan manusia, dan respons yang harus diberikan manusia.
Terdapat pula tautan ke sebuah halaman, tempat pengunjung bisa mengirimkan pertanyaan atau tanggapan. Selanjutnya, situs ini menyediakan pembahasan mengenai kehidupan dan pelayanan Yesus serta dasar-dasar atau alasan untuk mempercayai Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Kunjungi situs ini dan dapatkan penjelasan mengenai dasar-dasar iman kita kepada Yesus Kristus. (Yegar)

7. Facebook e-JEMMi: https://www.facebook.com/sabdamisi

Bagi Anda yang tertarik dengan dunia misi dan aktif di jejaring sosial Facebook, bergabunglah dalam Facebook e-JEMMi. Setelah mengeklik tombol `Like`, Anda akan mendapatkan akses ke informasi seputar misi. Di dalamnya terdapat `update` mengenai bahan-bahan publikasi misi. Anda pun bisa memberikan informasi kekinian mengenai pelayanan misi Indonesia maupun dunia melalui kotak komentar. Selain itu, Anda juga bisa berkenalan dengan orang-orang yang juga memiliki hati misi.
Siapa tahu melalui Facebook ini, Anda menemukan mitra yang cocok untuk pelayanan misi Anda. (Yegar)

8. SABDA Space: http://www.sabdaspace.org/kategori/penginjilan

SABDA Space merupakan salah satu komunitas blogger Kristen yang ada di
Indonesia. Ada banyak sekali tulisan yang dikirimkan oleh para blogger yang tergabung dalam komunitas ini. Untuk memudahkan pengunjung, tulisan tersebut dipilah sesuai dengan kategorinya. Dalam kategori penginjilan, kita bisa menyimak berbagai macam tulisan menarik yang berhubungan dengan cara menyampaikan firman Tuhan kepada orang lain. Selain itu, kita juga bisa menyimak kesaksian para penulis ketika dipakai Tuhan untuk menginjili orang lain. Yang membuat menarik dari komunitas blogger ini adalah setiap penulis memiliki sudut pandang yang berbeda dalam menyampaikan tulisannya sehingga komunitas ini benar-benar sangat unik. Selain membaca, Anda juga bisa memberikan komentar maupun pendapat dalam setiap tulisan yang ada. Anda pun bisa berpartisipasi dalam komunitas blogger ini melalui tulisan yang Anda posting. (Gunung)

* Catatan Redaksi: Karena dunia internet adalah dunia dinamis yang terus-menerus berubah, informasi ulasan situs, blog, forum, milis, dan Facebook di ICW adalah akurat sesuai dengan yang kami lihat pada saat kami menuliskan ulasannya.


APLIKASI: APLIKASI ANDROID E-RENUNGAN PSM (PAGI, SIANG, MALAM)

Apakah Anda rindu merenungkan firman Tuhan setiap saat? Anda pengguna HP
Android? Dapatkan aplikasi renungan untuk Android Anda: e-Renungan PSM (Pagi,
Siang, Malam) dari Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) < http://ylsa.org >. Aplikasi e-
RH PSM menyediakan tiga bacaan renungan Kristen (untuk renungan pagi, siang, dan malam) sehingga hari dan waktu Anda dapat selalu diisi dengan kebenaran firman
Tuhan. e-Renungan PSM ini juga dilengkapi dengan fitur notifikasi yang akan mengingatkan Anda untuk membaca renungan. Di samping itu, Anda juga dapat mengatur sendiri waktu renungan pagi, siang, dan malam Anda.

Bagi Anda para pengguna HP Android, segera dapatkan aplikasi ini dalam "Play
Store" secara gratis! Selamat bertumbuh di dalam pengenalan akan Kristus melalui e-Renungan PSM! (Ade)

==> https://play.google.com/store/apps/details?id=org.sabda.renunganpsm

Tanggal akses: 19 Juli 2013


MULTIMEDIA: MISI UMAT ALLAH

Presentasi yang dibagi ke dalam tiga topik ini membahas tentang Misi Umat Allah, yaitu bagaimana membawa keselamatan kepada bangsa-bangsa sampai ke ujung bumi.
Tiga topik yang dipresentasikan dalam slide ini adalah "Pandangan Alkitab tentang Misi Dunia", "Pandangan Strategis tentang Misi Dunia", dan "Bagaimana menjadi Orang Kristen Dunia". Dalam setiap topik tersebut, Johan Setiawan menjelaskan secara detail materi yang ada. Dalam slide presentasi ini juga dijelaskan perbedaan antara penginjilan, misi, misi biasa, dan misi perintisan.
Namun, dalam setiap misi penginjilan pasti ada penghalang. Penghalang-penghalang dalam pelayanan misi tersebut juga dijelaskan dalam slide ini. Setelah membaca bahan presentasi ini, diharapkan para pembaca bisa membantu misi penginjilan dalam doa, dana, dan daya.

Selain presentasi tentang Misi Umat Allah, Anda juga bisa menyimak presentasi lainnya yang diunggah oleh Johan Setiawan. Ada 38 slide lain yang telah diunggah. Presentasi-presentasi (slide) itu sangat berguna untuk pertumbuhan iman Kristen dan untuk memberitakan Kabar Baik kepada sesama kita. (Gunung)

Judul presentasi: Misi Umat Allah
Alamat URL: http://www.slideshare.net/JohanSetiawan/misi-umat-allah-21948171
Nama pemateri: Johan Setiawan
Nama pengunggah: Johan Setiawan
Jumlah halaman: 80 halaman
Tanggal unggah: 25 Mei 2013


TOPIK SELANJUTNYA

Berikut ini adalah tema ICW hingga akhir 2013. September: Keluarga, Oktober:
Microbloging, November: Layanan Medis, Desember: Natal. Apabila Anda memiliki situs yang sesuai dengan topik-topik tersebut, silakan kirimkan kepada redaksi
ICW, dan kami akan mengulasnya untuk diterbitkan di bulan yang sesuai. Terima kasih.


STOP PRESS: PEMBUKAAN KELAS DASAR-DASAR IMAN KRISTEN (DIK) SEP/OKT 2013!

PESTA kembali membuka kelas Dasar-dasar Iman Kristen (DIK) untuk periode Sep/Okt
2013. Kelas diskusi ini akan mempelajari pokok penting iman Kristen, seperti
Penciptaan, Manusia, Dosa, Keselamatan, dan Hidup Baru dalam Kristus. Segeralah mendaftar karena kelas diskusi akan dimulai pada pertengahan bulan September
2013. Kirimkan permohonan Anda untuk mengikuti kelas DIK ini, ke Admin PESTA < kusuma(at)in-christ.net >. Setelah itu, Admin akan mengonfirmasikan dengan mengirimkan tugas awal.

Jika Anda ingin mendapatkan modul DIK secara online, silakan akses di:
==> < http://pesta.org/dik_sil >


Kontak: icw(at)sabda.org
Redaksi: Gunung dan Lusia
Berlangganan: subscribe-i-kan-icw(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-icw(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/icw/arsip/
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2013 Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2024
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org