Menu:

 

ARTIKEL ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

SABDA© (Software Alkitab, Bibilika, Dan Alat-Alat)

Tanggal: 2000-01-18
Kategori: Pc

SABDA© atau Online Bible versi Indonesia adalah program Alkitab yang tercipta sebagai hasil kerjasama antara Yayasan Lembaga SABDA, Online Bible, Lembaga Alkitab Indonesia, dan sejumlah penerbit- penerbit Kristen Indonesia. Program ini sangat bermanfaat untuk digunakan dalam proses kegiatan mempelajari dan menelaah Firman Allah baik oleh para pendeta, dosen, mahasiswa teologia, maupun bagi kaum Kristen awam.

Program SABDA© dan isinya telah dirancang sedemikian rupa hingga sangat mudah dioperasikan. Anda dapat dengan mudah mencari frasa, pasal, dan ayat-ayat di dalam Alkitab dengan ratusan ribu referensi silang dari seluruh bagian Alkitab. Selain itu tersedia juga sistem pokok-pokok maupun topik-topik yang tersebar di seluruh Alkitab, dan lain-lain. Di dalam SABDA© anda akan mendapatkan :

  1. Teks Alkitab dalam berbagai versi dan bahasa, antara lain: Alkitab TB (Terjemahan Baru) dan BIS (Bahasa Indonesia Sehari-hari) dari Lembaga Alkitab Indonesia, Alkitab Authorised Version, Alkitab bahasa Yunani (IGNT) dan Ibrani (BHS), dan masih banyak lagi.

  2. Fasilitas konkordansi dan pencarian ayat menggunakan modul-modul Alkitab yang ada. Fasilitas pencarian ini dapat menggunakan metode Boolean search dengan tanda-tanda AND (&), OR (), NOT (~) dan lain-lain.
  3. Fungsi Klik Ganda pada sebagian besar kata-kata dalam bahan SABDA©, baik Alkitab, Topik, maupun Catatan Ayat akan menampilkan penjelasan (kamus) dari kata-kata yang bersangkutan.

  4. 4.Sistem Topik yang berisi ribuan topik-topik Alkitab beserta pembahasannya yang saling terhubung dengan link-link internal.

  5. Sistem referensi silang ayat yang berisi ± 150.000 ayat referensi bahasa Indonesia dan ± 650.000 ayat referensi bahasa Inggris, dan beberapa sistem Catatan Ayat yang lengkap.

  6. Kamus Alkitab dan Leksikon bahasa Yunani serta Ibrani.

  7. Sistem catatan ayat pribadi yang memungkinkan kita membuat catatan pribadi yang terintegrasi di dalam sistem.

  8. "Rak buku elektronik" -- yang berisi koleksi buku-buku menarik, antara lain buku-buku teologia, bahan-bahan renungan pribadi, pokok-pokok doa, bahan PA, serta bahan-bahan bacaan Kristiani lainnya dengan beragam tema misalnya: katekisasi, pemuridan, penginjilan, doa, renungan, kesaksian, dan lain-lain.

  9. Sejumlah gambar-gambar (peta dunia alkitab) dengan resolusi tinggi dapat digunakan sebagai referensi untuk bahan-bahan yang dipelajari.

  10. Dan lain-lain...

Selain SABDA©, dalam CD-ROM yang didistribusikan oleh YLSA anda akan menemukan juga bahan-bahan berikut ini:

  1. Program SABDA© (Instalasi, Program versi DOS, Win16, Win32)
  2. SABDA-Web (Program SABDA© dalam bentuk HTML)
  3. Situs-situs di bawah http://www.sabda.org/
  4. Cerita Alkitab untuk Anak -- BibleLand Cerita Alkitab untuk anak "BibleLand" (TM) adalah program yang menampilkan 30 cerita bergambar Alkitab pilihan untuk anak-anak dalam bahasa Inggris.
  5. SABDA-Lite (versi Disket) SABDA-Lite adalah program SABDA© versi Demo (dan dirancang untuk di-copy dengan Disket 'Floppy').
  6. Situs-situs web dibawah YLSA

SABDA© didistribusikan dalam bentuk CD-ROM secara cuma-cuma atau GRATIS bagi siapa saja yang berminat memilikinya. Oleh karena Firman Tuhan telah dianugerahkan untuk semua orang secara cuma-cuma, maka tidak ada alasan bagi YLSA untuk memperjualbelikan software Alkitab yang berisi Firman Tuhan ini! Dengan motivasi yang demikian YLSA menciptakan suatu sistem distribusi yang disebut dengan sistem distribusi "multi giving" di mana setiap orang yang telah menerima SABDA© dapat ikut serta menyebarkannya bagi orang lain.

Demikianlah program SABDA© ini dibangun untuk membuka paradigma baru bagi masyarakat Kristen Indonesia bahwa lewat teknologi pun Firman Tuhan dapat dinikmati dan disebarluaskan.

Cara pemesanan SABDA© adalah sebagai berikut:
Mengisi formulir pemesanan secara on-line atau mendownload versi teks di situs web:

http://www.sabda.org/sabda/order.htm

Mengirimkan kembali formulir tersebut kepada YLSA melalui e-mail ke:



atau mengirimkan secara langsung ke alamat YLSA:

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Kotak Pos 25/SLONS, Surakarta 57135
Jawa Tengah - INDONESIA

Kerinduan YLSA ialah semakin banyak orang bisa membaca Alkitab dan mendapatkan kemudahan untuk mempelajari satu-satunya penyataan Allah yang tertulis ini dengan sistem penafsiran yang sehat, juga semakin banyak orang Kristen dan pelayan-pelayan Tuhan yang mengerti dan melaksanakan kehendak Tuhan serta menjalankan Amanat Agung Yesus Kristus.

Sumber: SABDA©

Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2024
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org