Menu:

 

ARTIKEL ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Situs-Situs Penginjilan

Tanggal: 2016-01-12
Kategori: Ulasan
  1. Mengabarkan Injil ke Seluruh Indonesia (e-MISI): http://misi.sabda.org/

    Sesuai namanya, situs ini berisi tentang informasi dan referensi terlengkap seputar dunia misi. Situs berbahasa Indonesia ini menyediakan berbagai bahan, mulai dari artikel, renungan, doa untuk dunia, doa Indonesia, dll., yang bisa Anda lihat dalam menu Publikasi e-JEMMi. Pengunjung juga bisa memberikan komentar untuk bahan-bahan yang diposting dalam situs e-Misi setelah login/mendaftar sebagai pengguna. Silakan berkunjung ke situs ini dan dapatkan bahan-bahan terbaik untuk menambah wawasan Anda akan dunia misi, dan Anda bisa turut berdoa bagi pekerjaan misi di Indonesia dan dunia. (Gunung)

  2. TOP Misi: http://misi.co

    Situs ini merupakan situs penyedia informasi bahan seputar misi terbaik di Indonesia. Bahan-bahan yang bisa didapatkan dalam situs ini antara lain pokok-pokok doa untuk misi, Alkitab Audio untuk pelayanan misi, ayat-ayat seputar misi, buku misi online, artikel misi terpopuler, kesaksian, renungan, dan masih banyak lagi. Situs ini juga memberikan informasi tentang komunitas-komunitas misi yang bisa Anda ikuti. Dengan bergabung dalam komunitas ini, Anda dapat saling berbagi berkat dan beban dengan orang-orang yang juga melakukan pelayanan misi. (Lusia)

  3. Facebook e-JEMMi: http://fb.sabda.org/misi

    Facebook ini merupakan Fan Page dari salah satu publikasi Yayasan Lembaga SABDA, yaitu e-JEMMi. Melalui komunitas ini, kita dapat saling berbagi renungan, bahan pelayanan, pokok doa, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan pelayanan misi. Mari bergabung dengan Facebook e-JEMMi dan mulai saling berbagi. (Lusia)

  4. [Inggris] Indigitous: http://indigitous.org/

    Apabila berbicara tentang penginjilan dalam dunia digital, situs ini adalah salah satu situs yang wajib Anda kunjungi. Situs Indigitous adalah situs yang dibangun untuk mendukung sebuah gerakan untuk menghubungkan kembali orang-orang kepada Yesus melalui strategi digital. Terlihat dari baris menu navigasinya saja, ada banyak informasi yang bisa kita dapatkan dari situs ini, mulai dari blog, forum komunitas, proyek-proyek, event-event, sumber bahan, dan lain-lain. Situs ini menekankan bahwa siapa pun Anda, baik pemimpin organisasi gerejawi atau para gereja, desainer atau programmer perangkat lunak, maupun pengguna umum internet, Anda dapat bergabung dengan gerakan penginjilan digital melalui situs ini. Oleh karena itu, Anda akan banyak sekali melihat fitur-fitur atau membaca kalimat-kalimat yang mendukung dan mendorong pengguna untuk terhubung dengan orang-orang lain di seluruh dunia yang memiliki kerinduan yang sama. Anda bisa mendaftarkan email Anda untuk menjadi anggota dan mengikuti diskusi-diskusi di dalam forum-forum komunikasi yang sudah disediakan. Selain itu, Anda juga dapat berlangganan buletin online yang ditawarkan situs ini untuk mengetahui berbagai informasi dan perkembangan yang terbaru langsung dari email pribadi Anda. Silakan kunjungi situs ini untuk mengetahui selengkapnya. (Odysius)

  5. [Inggris] Code for the Kingdom: http://codeforthekingdom.org/

    Situs ini merupakan situs resmi dari Code for the Kingdom atau disingkat C4TK, suatu inisiatif yang mengajak orang-orang untuk menerapkan kemampuan dan pengalaman mereka dalam menggunakan komputer untuk menciptakan teknologi guna mendukung pelayanan gereja dan tubuh Kristus. Di sini, Anda akan dapat menemukan informasi-informasi seputar apa dan siapakah Code for the Kingdom, apa saja kegiatan-kegiatan mereka, serta berbagai informasi lain yang terkait dengan gerakan ini. Semua informasi tersebut dapat dengan mudah Anda akses melalui tiga menu navigasi utama dalam situs ini, yaitu "Home", "Menu", dan "Community". Menu "Home" akan membawa Anda kembali ke halaman utama. Di sana, Anda akan langsung mendapati sebuah artikel pendek tentang Code for the Kingdom ditambah dengan sebuah video yang lebih menjelaskan lagi tentang inisiatif ini dan kegiatan-kegiatannya. Jika Anda mengarahkan pointer mouse pada "Menu", Anda akan dapat mengakses submenu untuk mendaftarkan diri menjadi penyelenggara event hackathon di kota Anda, menghubungi Admin situs, dan melihat event-event hackathon yang sudah atau akan diselenggarakan di berbagai penjuru dunia. Anda juga dapat bergabung dengan komunitas Code for the Kingdom di Google+ melalui menu "Community". Silakan sempatkan waktu Anda untuk mengunjungi situs ini untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap. (Odysius)

  6. Terang Hidup: http://teranghidup.com/

    Situs Terang hidup adalah versi bahasa Indonesia dari situs journeyanswers.com, yang adalah situs konseling Kristen yang menyediakan dirinya untuk memberikan jawaban bagi setiap orang yang sedang menghadapi masalah. Masalah yang dibahas adalah masalah kekhawatiran, kematian, kehancuran, rasa bersalah, putus asa, dan masih banyak lagi. Selain itu, situs ini menuntun para pengunjungnya untuk mengetahui bagaimana cara mengenal Allah serta pribadi Yesus. Dari masalah-masalah yang ada, pengunjung akan disuguhi sebuah video yang berisi tentang penjelasan jawaban dari masalah yang bersangkutan. Pengunjung juga diajak untuk berinteraktif dengan cara berdoa serta diberikan kesempatan untuk bertanya, dengan cara mengisi sebuah form online. Form yang telah dikirim nantinya akan ditindaklanjuti oleh tim Terang Hidup dengan tujuan untuk mengenal Tuhan Allah-Nya lebih dekat. Situs yang telah menjadi berkat ini direkomendasikan bagi siapa saja yang berselancar di dunia maya dan sedang bergumul dalam menghadapi suatu masalah. Tetap kuat dalam Tuhan, Tuhan Yesus memberkati. (Tika)

  7. Cyberspace Ministry: http://www.cyberspaceministry.org

    Cyberspace Ministry adalah situs yang berisi tentang berbagai macam produk kekristenan. Mulai dari software pembelajaran Alkitab, games, wallpaper, dan beberapa buku. Selain itu, juga tersedia bahan kekristenan seperti pembelajaran Alkitab online yang dilengkapi dengan gambar. Situs ini dibuat pada tahun 1995. Update konten yang dilakukan per hari, bahkan per minggu, membuat pengunjung situs menjadi lebih betah untuk terus datang ke situs ini. Konten harian yang diberikan di antaranya berupa renungan, ayat, humor, dan quote. Sedangkan update konten untuk mingguan adalah wordoku (permainan campuran antara sudoku dengan sebuah kata, yang memiliki petunjuk yang berganti tiap minggunya). Situs ini juga mengadakan lomba bulanan dengan hadiah buku kekristenan. Anda juga dapat memperoleh sebuah kalender bulanan yang diperbarui setiap bulannya. Kiranya segala hal yang dibagikan melalui situs ini dapat menjadikan para pengunjung yang datang semakin ingin mengenal Tuhan lebih dekat. (Tika)

Tanggal akses: 18 November 2015

* Catatan Redaksi: Karena dunia internet adalah dunia dinamis yang terus-menerus berubah, informasi ulasan situs, blog, forum, milis, dan Facebook di ICW adalah akurat sesuai dengan yang kami lihat pada saat kami menuliskan ulasannya.

Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2024
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org