Menu:

 

ARTIKEL ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Situs-Situs Pernikahan

Tanggal: 2015-06-03
Kategori: Ulasan
  1. Wanita Kristen: http://wanita.sabda.org/edisi_e_wanita/pernikahan

  2. Situs Wanita Kristen memiliki berbagai bahan seputar wanita, mulai dari artikel, renungan, tip, tokoh, kesaksian (Suara Hati), dll., dengan berbagai topik. Jika Anda ingin memperoleh bahan-bahan seputar wanita dengan topik tertentu, Anda bisa memanfaatkan kotak pencarian yang telah disediakan situs ini. Salah satu topik yang disajikan dalam situs ini adalah topik pernikahan. Anda bisa membaca artikel-artikel bertopik pernikahan dan memberi respons untuk artikel ini dengan menuliskan komentar di kotak komentar. Selain itu, luangkan banyak waktu untuk menjelajah setiap bagian dalam situs ini sehingga Anda bisa menemukan bahan-bahan terbaik seputar wanita, dan pengetahuan Anda tentang kehidupan wanita Kristen semakin dalam. Mari berkunjung. (Santi)

  3. Christian Counseling Center Indonesia (C3I): http://c3i.sabda.org/c3i_materi_konseling?tid_1=468

  4. Apakah Anda pernah mengalami kesulitan untuk mendapatkan materi konseling bertopik pernikahan? Kini, Anda bisa mendapatkan materi ini di situs Christian Counseling Center Indonesia. Dalam situs ini, Anda bisa menemukan banyak bahan seputar konseling dengan lebih mudah, lebih cepat, dan lebih lengkap. Situs ini menjadi sumber bahan konseling sehingga Anda akan semakin dipermudah untuk mendapatkan bahan, memperluas wawasan, dan melatih diri menjadi seorang konselor yang alkitabiah. Dalam situs ini, Anda bisa mendapatkan bahan-bahan berupa artikel, kesaksian, bimbingan alkitabiah bagi seorang konselor, dll.. Silakan berkunjung ke situs ini dan jangan lewatkan kategori-kategori yang disajikan. (Santi)

  5. TELAGA: http://telaga.org/kategori/pranikah_pernikahan

  6. Halaman ini berisi tentang berbagai macam audio yang berkaitan dengan tema pranikah serta pernikahan. Mulai dari persiapan menjelang pernikahan, masalah yang dihadapi pada pernikahan di tahun-tahun pertama, sampai dengan masa-masa dalam pernikahan pada hari tua. Kelebihan dari situs ini yaitu adanya ringkasan serta transkrip yang disertakan berikut dengan audionya sehingga memudahkan pengunjung situs dalam memahami hal yang sedang dibahas/didiskusikan. Permasalahan yang dibahas dalam halaman ini merupakan permasalahan umum yang sering dihadapi oleh setiap pasangan. Sedangkan yang menjadi narasumber pada tema ini adalah Pdt. Dr. Paul Gunadi. Beliau adalah seorang hamba Tuhan yang merangkap sebagai dosen sekaligus seorang pakar di bidang konseling.

    Selain dapat mendengarkannya secara daring, Anda juga diperbolehkan untuk mengunduh bahan tersebut secara gratis. Sayangnya, saat ulasan ini dibuat, pengguna harus memiliki plugin flash player yang terbaru untuk dapat mendengarkannya secara daring. Namun, kabar baiknya, situs ini akan segera mengalami perubahan. Dan, dapat dipastikan bahwa saat Anda telah menerima ulasan ini, situs ini telah mengalami pembaruan, baik dalam hal tampilan, navigasi serta konten yang saling terintegrasi dengan baik. Tentunya, situs ini dapat menjadi berkat bagi Anda yang sedang mencari bahan maupun referensi, salah satunya tentang masalah pranikah maupun pernikahan. Selamat bertumbuh di dalam Tuhan. IT4GOD! :) (Rostika)

  7. Konseling Kristen: http://www.konselingkristen.org/index.php/keluarga-pernikahan

  8. Menjalani pernikahan dan membangun keluarga bukanlah hal yang mudah untuk dijalankan. Ada banyak orang membutuhkan pertolongan, salah satunya dalam bentuk konseling. Oleh karena itu, situs konseling kristen memberikan halaman khusus yang memuat berbagai bahasan mengenai masalah-masalah tersebut, baik tentang relasi antar sesama anggota keluarga, kendala yang dihadapi di tengah pernikahan dan masih banyak lagi. Format yang dipakai adalah format multimedia (audio dan video). Setiap judul dalam halaman ini biasanya terdiri dari beberapa rekaman audio atau video yang berurutan. Selain itu, Anda juga dapat melakukan konseling, baik dengan cara tatap muka maupun secara daring (via telepon atau melalui form yang dapat dengan mudah ditemukan di bagian kanan bawah). Situs Konseling Kristen sendiri merupakan situs yang disediakan oleh STT Reformed Indonesia dalam kerinduannya untuk memberikan pelayanan konseling berbasis kekristenan. Kiranya situs ini dapat menjadi berkat bagi Anda yang membutuhkan pertolongan konseling, khususnya dalam hal keluarga dan pernikahan. Tuhan Yesus memberkati. :) (Rostika)

  9. [Inggris] Christian Marriage Today: http://www.christian-marriage-today.com/

  10. Situs Christian Marriage Today adalah situs yang ditujukan kepada para pasangan suami istri, untuk membantu mereka membangun suatu kehidupan pernikahan Kristen yang berpusat pada Kristus. Pada halaman utama, Anda bisa langsung membaca kesaksian penulis situs yang sekaligus adalah latar belakang pembentukan situs ini. Situs ini menyediakan berbagai tulisan dan artikel yang berkenaan dengan permasalahan yang terkadang terjadi di dalam kehidupan pernikahan seperti percekcokan, perceraian, perselingkuhan, atau masalah-masalah yang lainnya.Tulisan-tulisan ini bisa Anda akses melalui daftar tautan yang berada di sebelah kiri halaman situs. Selain itu, terdapat juga tautan untuk studi Alkitab dan renungan harian yang bisa Anda baca dengan gratis untuk memperkuat hubungan antara Anda dan pasangan Anda di hadapan Allah. Silakan mengunjungi situs ini untuk mendapatkan informasi selengkapnya. (Odysius)

  11. [Inggris] Answers in Genesis: https://answersingenesis.org/family/marriage/

  12. Situs ini merupakan kumpulan artikel yang membahas tentang pernikahan berdasarkan sudut pandang kekristenan. Situs ini mengulas tuntas tentang apa itu pernikahan dalam kekristenan dan berbagai masalah umum seputar itu yang sering kali menjadi perdebatan di kalangan masyarakat. Masalah-masalah tersebut di antaranya "Apakah Tuhan membenarkan poligami?" atau "Bagaimana pandangan Alkitab tentang pernikahan sesama jenis?", dll. Anda bisa menemukan banyak referensi untuk dibaca dalam situs ini. Jika Anda kesulitan untuk membacanya karena situs ini berbahasa Inggris, Anda bisa menerjemahkannya terlebih dahulu dengan menggunakan Google Translate. Silakan mengunjungi situs ini untuk memperluas wawasan Anda. (Odysius)

  13. [Inggris] Husband Revolution: http://husbandrevolution.com/

  14. Husband Revolution adalah situs yang menyediakan banyak bacaan yang berkaitan dengan kehidupan pernikahan, yang khusus diperuntukkan bagi para suami dan kepala keluarga. Para suami diajak untuk membagikan Kristus dengan cara yang sederhana, yaitu melalui cara mereka mengasihi istri mereka. Situs ini mendorong para suami ikut bergabung dalam sebuah revolusi untuk mengubah bukan hanya kehidupan pernikahan mereka saja, melainkan juga kehidupan pernikahan orang-orang yang ada di sekitar mereka. Ada banyak tulisan yang bisa menumbuhkan iman dan karakter suami, menjalin hubungan yang harmonis dengan istri, serta membangun suatu kehidupan pernikahan Kristen yang dekat dengan Allah. Selain itu, terdapat juga kumpulan doa harian pernikahan yang bisa membantu Anda untuk mensyukuri dan mendoakan berbagai hal di dalam kehidupan pernikahan Anda. Situs ini didirikan dan dikelola oleh Aaron Smith. Istrinya, Jennifer Smith, juga mendirikan dan mengelola situs serupa yang berjudul Unveiled Wife, yang diperuntukkan bagi para istri dan calon mempelai wanita. (Odysius)

  15. [Inggris] Unveiled Wife: http://unveiledwife.com/

  16. Unveiled Wife adalah pelayanan berbasis web yang menyediakan banyak sumber bahan tentang pernikahan yang secara khusus ditujukan bagi para istri dan ibu rumah tangga. Situs ini didirikan dan dikelola oleh Jennifer Smith, istri dari Aaron Smith yang juga mendirikan dan mengelola situs serupa yang khusus bagi para pria dan kepala keluarga yang diberi judul Husband Revolution. Situs Unveiled Wife ini didedikasikan untuk membantu para istri di seluruh dunia membangun sebuah kehidupan pernikahan yang berpusat pada Tuhan. Artikel-artikel yang tersedia di situs ini antara lain seputar masalah pernikahan, kutipan-kutipan yang membangun, renungan harian, doa harian, kisah kesaksian, serta ulasan buku dan film tentang pernikahan. Selain itu, situs ini juga menawarkan buku dengan judul yang sama, yang ditujukan untuk membantu para istri membangun keintiman dengan Tuhan dan dengan suami mereka. Jika Anda tertarik untuk mencari tahu lebih lengkap, silakan mengunjungi situs ini di alamat yang telah dicantumkan. (Odysius)

Tanggal akses: 7 April 2015

* Catatan Redaksi: Karena dunia internet adalah dunia dinamis yang terus-menerus berubah, informasi ulasan situs, blog, forum, milis, dan Facebook di ICW adalah akurat sesuai dengan yang kami lihat pada saat kami menuliskan ulasannya.

Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2024
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org