Menu:

 

ARTIKEL ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Situs-Situs Paskah

Tanggal: 2015-04-07
Kategori: Ulasan
  1. Situs Paskah Indonesia: http://paskah.sabda.org

  2. Situs Paskah Indonesia adalah salah satu situs yang dibangun untuk menjadi pusat berbagai bahan Paskah yang bermutu dalam bahasa Indonesia. Bahan-bahan Paskah yang ada di situs ini terbagi dalam berbagai kategori, di antaranya adalah khotbah audio Paskah dan video Paskah. Khotbah audio Paskah berisi kumpulan khotbah seputar Paskah dalam format audio dan dapat diunduh. Video Paskah berisi cerita Paskah dalam format video. Mari kunjungi situs Paskah ini dan dapatkan bahan-bahan yang dapat menolong Anda untuk semakin mengenal Yesus Kristus. (Lusia)

  3. Top Paskah: http://paskah.co

  4. Situs Top Paskah adalah sebuah situs yang berusaha merangkum sumber-sumber bahan Paskah terbaik yang ada di internet. Salah satu bahan yang terangkum di situs ini adalah video/ilustrasi cerita Paskah dari Injil Matius, Markus, Lukas, dan Yohanes. Video Paskah yang ada tidak hanya menggunakan bahasa Indonesia, tetapi ada pula yang menggunakan bahasa Jawa dan teks bahasa Inggris. Silakan mengunjungi situs ini dan dapatkan banyak sumber bahan Paskah. (Lusia)

  5. SABDA Space (Komunitas Blogger Kristen): http://sabdaspace.org/keywords/paskah

  6. SABDASpace adalah salah satu situs blog. Para blogger aktif memosting tulisan mereka. Halaman ini menampilkan semua tulisan blogger yang berhubungan dan mempunyai kata kunci Paskah. Melalui tulisan para blogger ini, kita dapat lebih lagi menghayati arti Paskah. Silakan berkunjung ke situs ini. Apabila Anda ingin menulis dan menjadi blogger, Anda bisa mendaftar terlebih dahulu melalui situs ini. (Lusia)

  7. Joyful Heart: http://www.joyfulheart.com/easter/

  8. Jika Anda membutuhkan artikel, cerita, maupun bahan-bahan kekristenan untuk Paskah, cobalah untuk membuka situs Joyful Heart. Situs yang berada di bawah asuhan Dr. Ralph F. Wilson ini memiliki berbagai bahan tentang Paskah yang banyak ditulis oleh beliau sendiri, yang menjadi bagian dari pelayanannya sebagai Direktur Joyful Heart Renewal Ministries. Selain berbagai cerita Paskah yang menginspirasi, dalam situs ini terdapat pula bahan-bahan untuk studi Alkitab serta resensi dari berbagai buku yang ditulis oleh Dr. Ralph F. Wilson yang berdasar pada kebenaran Alkitab. Ada berbagai menu yang terdapat dalam situs Joyful Heart ini, dan Paskah menjadi salah satu menu tersendiri yang memudahkan Anda untuk menemukan bahan-bahan Paskah yang diperlukan. Nah, silakan menjelajah ke situs berbahasa Inggris ini, dan temukan kekayaan bahan-bahan Paskah yang berguna bagi pelayanan maupun pertumbuhan rohani Anda. (N. Risanti)

  9. Christian Answer: http://www.christiananswers.net/easter.html

  10. Christian Answers Easter adalah sebuah situs yang berisi pertanyaan-pertanyaan yang terkait dengan Paskah bagi mereka yang skeptis akan peristiwa Paskah, selain itu juga berisi aneka kegiatan bagi anak serta berbagai bahan yang bermutu seputar Paskah. Terdapat berbagai pertanyaan yang umumnya menjadi pertanyaan bagi mereka yang masih ragu akan iman Kristen, seperti: Apakah Yesus benar Mesias? Apakah Yesus Kristus itu Tuhan? Bagaimana kita dapat mengetahui jika Yesus benar-benar bangkit dari kematian? Semua pertanyaan tersebut akan dijawab sesuai dengan kebenaran Alkitab, dengan mengeklik Answer yang terdapat tepat di belakang pertanyaan-pertanyaan tersebut. Selain bagi mereka yang membutuhkan jawaban lengkap seputar Paskah dan karya keselamatan Allah, situs ini juga dapat berguna bagi mereka yang ingin mempelajari apologetika Kristen (ilmu tentang pembelaan iman Kristen - Red.). Bagi Anda yang ingin memperlengkapi diri dengan jawaban-jawaban yang tepat seputar Paskah serta memperoleh bahan-bahan untuk aktivitas yang bersifat edukatif bagi anak-anak, situs Christian Answers menjadi salah satu pilihan yang dapat Anda kunjungi. (N. Risanti)

  11. DLTK: http://www.dltk-holidays.com/easter/index.html

  12. Paskah menjadi salah satu agenda tahunan yang membutuhkan kreativitas para guru sekolah minggu dan pelayan anak untuk memberi kegiatan yang menarik bagi anak-anak. Dengan adanya tulisan, "Semua yang Anda butuhkan untuk perayaan Paskah yang meriah dengan anak-anak Anda: Kerajinan, dekorasi, lembar kerja, mewarnai halaman, keranjang, ide dekorasi telur, permainan, puisi Paskah, dan banyak lagi!" situs ini sungguh dapat menjadi salah satu pilihan Anda untuk mendapatkan aktivitas Paskah yang edukatif serta menghibur bagi anak-anak. Anda bisa mendapatkan bahan-bahan yang ada di dalamnya secara gratis, dengan cara mencetak gambar-gambar untuk aktivitas mewarnai atau berbagai ragam keterampilan bagi anak-anak. Nah, tunggu apa lagi, kunjungi situs DLTK's, dan dapatkan berbagai kreasi dan aktivitas permainan yang menarik untuk Paskah kali ini! (N. Risanti)

  13. YESAYA: http://www.indocell.net/yesaya/pustaka2/id556.htm

  14. Situs YESAYA (Yesus SAyang saYA) ini disediakan bagi Anda yang ingin mendapatkan informasi seputar masa pra-Paskah dan Paskah secara lengkap. Situs YESAYA sendiri merupakan sebuah media bina iman Katolik yang memiliki visi untuk mewartakan iman Katolik yang benar, yang selaras dengan ajaran Magisterium Gereja, sehingga pembaca dapat semakin tahu dan paham apa yang diyakininya serta dihantarkan untuk semakin mencintai imannya. Di dalam halaman yang kita ulas ini, Anda akan menjumpai 49 artikel, baik dalam bentuk sejarah tentang paskah, jawaban dari pertanyaan-pertanyaan seputar paskah, maupun tradisi yang dilakukan saat paskah, yang didapat dengan perizinan resmi dari 12 sumber tepercaya. Namun, pada situs ini, 1 artikel dapat memiliki 2 macam kategori. Salah satu contohnya adalah artikel Pohon Paskah, yang selain masuk dalam kategori artikel paskah, artikel ini juga masuk dalam kategori doa. Pembuat situs ini berharap bahwa situs ini dapat menjadi sarana penyebarluasan kabar baik dalam bahasa Indonesia agar semakin banyak orang dapat terbantu dalam memelihara dan memperdalam imannya. Selamat Paskah, Tuhan Yesus memberkati. (Rostika)

  15. Facebook Paskah: http://fb.sabda.org/paskah

  16. Facebook Halaman Paskah merupakan komunitas yang dibuat sebagai sarana untuk mengerti lebih banyak tentang hal-hal yang terkait dengan Paskah, menjalin relasi, dan saling berbagi bahan-bahan Paskah antarpengikut Kristus. Halaman ini juga merupakan komunitas dari dua situs bertemakan paskah, yaitu situs Paskah Indonesia dan Top Paskah. Jumlah orang yang bergabung saat ini sebanyak 6.305 penyuka. Kiranya Facebook page ini dapat menjadi berkat bagi Saudara. (Tika)

    Tanggal akses: 12 Februari 2015

    * Catatan Redaksi: Karena dunia internet adalah dunia dinamis yang terus-menerus berubah, informasi ulasan situs, blog, forum, milis, dan Facebook di ICW adalah akurat sesuai dengan yang kami lihat pada saat kami menuliskan ulasannya.

Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2024
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org