Menu:

 

ARTIKEL ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Situs-Situs Alkitab

Tanggal: 2015-01-06
Kategori: Ulasan
  1. Alkitab SABDA: http://alkitab.sabda.org/

  2. Situs ini direkomendasikan bagi Anda yang ingin mempelajari Alkitab lebih dalam secara daring (online). Anda dapat menemukan berbagai macam versi Alkitab dalam bahasa Indonesia, bahasa suku, dan bahasa asing sebagai alat bantu untuk mengerti tentang Alkitab. Selain versi-versi Alkitab, situs ini juga dilengkapi dengan tafsiran-tafsiran Alkitab, artikel, peta, kidung pujian, gambar-gambar tokoh Alkitab, ilustrasi khotbah, tanya jawab seputar kekristenan, dan masih banyak lagi. Sebab, fungsi utama situs ini bukan sekadar untuk membaca, melainkan juga mempelajari Alkitab secara mendalam dengan menggunakan berbagai macam bahan yang telah disediakan.

    Selain itu, pada situs ini juga disediakan dua widget yang dapat Anda pakai secara gratis untuk situs Anda, antara lain widget "Pencarian Alkitab SABDA" dan widget "Ayat hari ini". Alkitab SABDA juga memiliki komunitas di Facebook dan Twitter. Diharapkan, situs ini dapat membekali lebih dalam anak-anak Tuhan dalam menggali firman Tuhan lebih dalam. Tuhan memberkati. (Tika)

  3. Alkitab Mobi: http://alkitab.mobi/

  4. Apakah Anda ingin mengakses Alkitab dengan versi-versi Alkitab yang lengkap, terstruktur, serta desain yang minimalis secara daring melalui "device" Anda? Silakan berkunjung ke situs Alkitab mobi. Situs ringan ini dirancang untuk para pengguna mobile agar dapat mengakses Alkitab secara daring di mana pun dan kapan pun. Tidak hanya fitur membaca Alkitab daring, situs ini juga memiliki fitur-fitur pendukung yang lain seperti: kidung pujian, renungan, kamus Alkitab, dan kamus bahasa. Selain itu, Anda juga dapat mengunduh Alkitab dalam bentuk audio dan berbagai aplikasi Alkitab untuk mobile dalam berbagai macam format melalui situs ini, mulai dari device berbasis Java, Android, BlackBerry, PDF, dan masih banyak lagi.

    Situs ini kiranya dapat menolong dan memudahkan setiap umat Tuhan yang rindu untuk membaca, mempelajari Alkitab, serta membagikannya kepada orang lain. Sebab, yang terpenting bukanlah apakah kita sudah mendapatkannya atau belum, melainkan sudahkah orang lain mendapatkannya melalui kita. Tetap semangat dalam Tuhan. To God be the Glory! (Tika)

  5. SABDAWEB: http://sabdaweb.sabda.org/

  6. Apabila Anda memiliki Software SABDA pada komputer Anda, pasti akan lebih mudah bagi Anda untuk memahami hal-hal apa saja yang akan Anda dapatkan dalam situs ini. Situs SABDA WEB pada awalnya merupakan manifestasi Software SABDA dalam bentuk html. Situs ini dibuat dengan tujuan agar setiap orang dapat mempelajari Alkitab secara daring, yang disertai dengan alat-alat yang dibutuhkan seperti: tafsiran, catatan, fitur konkordansi, kamus, dan juga leksikon, yang juga dapat Anda temukan dalam Software Alkitab SABDA. Dalam situs ini, Anda akan disuguhi 28 versi Alkitab, 4 macam kamus, Leksikon Ibrani dan Yunani, serta masih banyak lagi. Dari situs ini, Anda juga dapat mengunduh jenis huruf (font) untuk mendukung huruf Ibrani dan Yunani serta panel daftar ayat yang dapat dipasang di situs Anda. Meskipun dalam segi tampilan situs ini terlihat lama dan bahannya belum di-update, banyak orang masih mengakses situs ini karena manfaatnya yang tidak kalah menarik dibanding situs studi Alkitab daring yang lain. (Tika)

  7. Alkitab.Me: http://www.alkitab.me/

  8. Situs Alkitab.Me adalah salah satu situs yang berisi ayat-ayat Alkitab. Pada halaman Home situs ini disediakan menu pencarian untuk mencari ayat sesuai kata yang diinginkan. Kita juga bisa langsung membuka kitab dan pasal yang kita inginkan. Situs ini mempunyai beberapa menu, yaitu Home, Daftar Isi Alkitab, Ayat Alkitab Harian, Halaman Facebook, FAQ, dan Kredit. Daftar isi Alkitab akan menampilkan daftar seluruh kitab Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Ayat Alkitab Harian menampilkan bacaan harian tanggal hari ini. Menu Facebook akan membawa pengunjung ke Facebook Alkitab.me. FAQ berisi halaman pertanyaan yang sering ditanyakan. Kredit akan menampilkan orang-orang yang mendukung situs ini. Dengan situs ini, kita dapat membaca Alkitab secara daring. Silakan mengunjungi situs ini. (Lusia)

  9. Top Alkitab: http://alkitab.co

  10. Situs Top Alkitab adalah salah satu situs yang dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA), yang berusaha merangkum sumber-sumber Alkitab terbaik yang ada di internet. Bahan-bahan yang ada dibagi ke dalam beberapa kategori, yaitu: Software Alkitab, bahan-bahan Alkitab untuk mobile, internet, media, SABDA, ayat Alkitab, dan artikel tentang Alkitab. Tiap-tiap kategori memiliki banyak bahan, tetapi yang ditampilkan di halaman depan hanya beberapa bahan saja. Melalui situs ini, kita bisa mendapatkan banyak bahan yang akan menolong kita dalam belajar Alkitab, silakan mengunjungi situs ini. (Lusia)

  11. Alkitab Indonesia Online: http://www.jesoes.com/

  12. Situs Alkitab Indonesia Online merupakan salah satu situs yang berisi seluruh isi Alkitab, Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, beserta perikop (TB). Ada tiga versi terjemahan Alkitab dalam situs ini, yaitu: Terjemahan Baru, Bahasa Indonesia Sehari-hari, dan English Amplified Bible. Dalam situs ini disediakan pula menu untuk mencari ayat yang diinginkan. Pada halaman depan situs ini tersedia daftar seluruh kitab Perjanjian Baru dan Perjanjian Lama sehingga dapat mempermudah kita untuk menuju ke kitab yang ingin dibaca. Bagi pengunjung yang menginginkan aplikasi Alkitab untuk handphone, situs ini juga menyediakan aplikasi Alkitab untuk handphone. Silakan berkunjung ke situs ini. (Lusia)

  13. SABDA: http://www.sabda.org/alkitab/index.php

  14. Alkitab adalah salah satu fitur yang ada dalam situs portal SABDA. Fitur ini cukup menarik dan juga bisa digunakan untuk menggali Alkitab secara lebih dalam. Ada fitur untuk membaca Alkitab, pencarian ayat, dan daftar kata sehingga mempermudah pengguna dalam menemukan ayat yang dibutuhkan. Halaman ini juga terintegrasi dengan beberapa situs Alkitab yang membuat pengguna semakin bersemangat dalam mempelajari Alkitab. (Bayu)

  15. Ekaristi: http://www.ekaristi.org/bible/

  16. Situs ini juga merupakan situs Alkitab, khususnya untuk saudara kita yang beragama Katolik. Situs Alkitab ini tidak hanya berisi Alkitab saja, tetapi juga dilengkapi dengan alat untuk mencari kata. Situs ini juga berisi artikel, renungan, dan apologetika sehingga pengguna bisa belajar dengan lengkap melalui situs ini. Bagi setiap kita yang rindu mendalami Alkitab, silakan mengunjungi situs ini dan menikmati setiap berkat yang telah tersedia. (Bayu)

Tanggal akses: 24 Oktober 2014

* Catatan Redaksi: Karena dunia internet adalah dunia dinamis yang terus-menerus berubah, informasi ulasan situs, blog, forum, milis, dan Facebook di ICW adalah akurat sesuai dengan yang kami lihat pada saat kami menuliskan ulasannya.

Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2022
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org