Menu:

 

ARTIKEL ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Situs-Situs Natal

Tanggal: 2014-12-02
Kategori: Ulasan
  1. Situs Natal Indonesia: http://natal.sabda.org

  2. Situs Natal Indonesia dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA.org) untuk menolong masyarakat Kristen Indonesia mendapatkan bahan-bahan Natal bermutu dari dunia internet. Situs ini menyediakan berbagai jenis bahan seperti: drama Natal, tip Natal, puisi Natal, humor Natal, dan lagu-lagu Natal. Dapatkan pula berbagai tulisan-tulisan Natal yang dikategorikan menjadi artikel, kesaksian, renungan, khotbah, resensi buku, review situs, dan blog. Situs Natal Indonesia merupakan satu-satunya situs berbahasa Indonesia yang khusus memuat bahan-bahan Natal. Jadi, silakan informasikan situs ini kepada rekan-rekan Anda agar kemeriahan Natal yang sesungguhnya hadir dalam kehidupan mereka. (Lusi)

  3. Download Lagu Natal: http://natal.sabda.org/musik_natal_dan_lagu_natal_gratis_untuk_di_download

  4. Masih dari situs Natal Indonesia, dalam situs ini terdapat menu Download dan salah satu bagian dalam menu tersebut adalah Download Lagu Natal. Bagi Anda yang sedang mencari referensi lagu-lagu bernuansa Natal, tersedia lebih dari 100 judul lagu dalam format midi yang bisa diunduh dari halaman ini. Semua lagu yang disiapkan dalam halaman ini dapat Anda unduh secara gratis. (Lusi)

  5. Video Natal: http://natal.sabda.org/category/jenis_bahan/video_natal

  6. Dalam menu Download di situs Natal Indonesia, pengunjung juga dapat melihat referensi video-video Natal dari berbagai sumber. Ada lebih dari 10 video yang tersedia. Di antaranya: Kisah Natal menurut Injil Matius dan Lukas, Plastic Christmas, Natal Lego, Hillsong -- Born is the King (It's Christmas), dan lain-lain. Silakan berkunjung ke halaman ini dan dapatkan tontonan Natal yang dapat menambah hikmah perayaan Natal Anda dan keluarga. (Lusi)

  7. Puisi Natal: http://natal.sabda.org/category/jenis_bahan/puisi

  8. Apakah Anda memerlukan puisi-puisi Natal untuk perayaan Natal di gereja, keluarga, persekutuan, dan sebagainya? Dalam situs Natal Indonesia, koleksi puisi-puisi Natal dapat Anda akses melalui menu Bahan Natal. Terdapat lebih dari 30 puisi dalam halaman Puisi Natal ini. Selamat berkunjung. Kiranya perayaan Natal Anda makin penuh makna melalui puisi-puisi indah yang dibuat bagi hormat dan kemuliaan Sang Mesias yang sudah lahir. (Lusi)

  9. Humor Natal: http://humor.sabda.org/keyword/natal

  10. Dalam rangka Natal, situs i-Humor menyediakan berbagai kisah lucu dan menarik, yang dapat menambah keceriaan Anda dan keluarga dalam menyambut Natal. Kumpulan humor seputar Natal bisa digunakan untuk ilustrasi dalam renungan-renungan Natal, tulisan-tulisan seputar Natal, atau untuk ide-ide aktivitas Natal. Anda juga bisa mengambil humor ini untuk menjadi bagian dari ucapan selamat Natal Anda kepada rekan-rekan. Selamat berkunjung dan menikmati Natal yang penuh keceriaan bersama i-Humor. (Bayu)

  11. [Inggris] Christmas in Cyberspace: http://www.christmasincyberspace.com/

  12. Situs ini dapat menjadi salah satu situs pilihan Anda dalam mencari bahan-bahan seputar Natal. Misi dari situs Christmas in Cyberspace adalah untuk memberikan penerangan mengenai Natal yang sesungguhnya, dengan menyajikan bahan-bahan kekristenan yang jauh dari tujuan komersialisasi Natal. Pengunjung tidak akan menemukan hal-hal yang berbau "Santa Claus" di sini, hanya Kabar Baik. Situs ini mengumpulkan berbagai bahan mengenai sejarah Natal dalam menu History, kumpulan link situs Natal tepercaya dalam menu Favorites, renungan Natal dalam menu Devotion, dan masih banyak lagi. Tidak semua bahan berasal dari situs ini, ada juga yang dikumpulkan dari situs-situs lain. Jika Anda rindu memiliki Natal yang berpusat pada Kristus, situs ini merupakan salah satu tempat yang tepat. (Evie)

  13. [Inggris] Joyful Heart: http://www.joyfulheart.com/christmas/

  14. Situs Joyful Heart adalah situs yang menyediakan bahan kekristenan seputar Natal. Situs ini memiliki navigasi yang baik sehingga memudahkan pengunjung untuk melakukan penjelajahan di dalamnya. Tersedia banyak sekali artikel dan cerpen tentang Natal. Bukan hanya bahan-bahan Natal, pada masa Paskah, Anda juga dapat berkunjung ke situs ini karena ada menu khusus untuk "Easter". Selamat berkunjung. (Yans)

  15. [Inggris] Christmas on Bible.org: https://bible.org/topics/375/Christmas

  16. Salah satu tradisi Natal yang mungkin Anda lakukan, atau baru akan Anda biasakan adalah membaca banyak tulisan seputar Natal. Anda bisa membaca buku, majalah, atau bahan-bahan daring (online) untuk mendapatkannya. Salah satu referensi untuk membaca artikel seputar Natal yang cukup mendalam dan alkitabiah adalah situs Bible.org. Situs ini menyediakan topik khusus Natal, yang tautannya dapat Anda peroleh di atas. Selain artikel, tersedia pula pertanyaan-pertanyaan seputar Natal yang dapat membawa Anda semakin mendalami makna Natal yang sebenarnya berdasarkan firman Tuhan. Silakan mengunjungi halaman ini dan dapatkan berkat Tuhan melalui setiap sajiannya. (Evie)

  17. [Facebook] Galeri Facebook Natal: http://fb.sabda.org/galerinatal

  18. Galeri Facebook Natal memuat kumpulan gambar Natal yang berkualitas. Di galeri ini, Anda dapat memperoleh banyak sekali gambar Adven, wallpaper, dan gambar background Natal, bahan-bahan mengajar anak-anak, karya-karya para master pelukis dunia yang menggambarkan kelahiran Yesus dan kedua orang tuanya (Maria dan Yusuf), foto-foto Betlehem, dan masih banyak lainnya. Halaman yang dikelola oleh Yayasan Lembaga SABDA ini juga terus menambahkan bahan-bahan setiap tahunnya. Kunjungilah Facebook Natal untuk memperoleh bahan-bahan terbaik tentang Natal, dan jadikanlah Natal Anda berkesan! (Kusuma Negara)

  19. [Blog] SABDA Space: http://sabdaspace.org/keywords/natal

  20. Natal merupakan salah satu kategori yang ada di dalam situs SABDA Space, yang berisi lebih dari 100 blog bertemakan Natal, sejak tahun 2006. Tulisan-tulisan yang ada dalam kategori ini antara lain tentang pelayanan Natal, seperti tulisan pak Wawan yang berjudul "Natalan Blosas di Nungki", ada yang berbentuk syair Natal, seperti tulisan Ely yang berjudul "Kado dari Kekasih", ada pula yang mengambil tema filsafat Natal, seperti yang dicoba dilakukan Manguns untuk meluruskan salah kaprah seputar Natal pertama dalam blognya "Kelirumologi Injil", yang membuat kita berpikir sejenak dan merenungkan kembali apa yang sebenarnya terjadi di kota mungil Betlehem lebih dari dua ribu tahun yang lalu. Jika Anda tertarik untuk menuliskan hal-hal seputar Natal dalam SABDA Space, silakan bergabung menjadi blogger dengan mengeklik URL ini: < http://sabdaspace.org/?q=pengguna/register >. Mari rayakan Natal dengan berbagi tulisan mengenai Kristus yang sudah lahir untuk menyelamatkan orang percaya. (Kusuma Negara)

Tanggal akses: 22 September 2014

* Catatan Redaksi: Karena dunia internet adalah dunia dinamis yang terus-menerus berubah, informasi ulasan situs, blog, forum, milis, dan Facebook di ICW adalah akurat sesuai dengan yang kami lihat pada saat kami menuliskan ulasannya.

Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2024
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org