Menu:

 

ARTIKEL ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Trend Komputer Inovatif Abad 21

Tanggal: 1999-06-29
Kategori: Pc

Dunia teknologi komputer menawarkan konsep baru untuk menghadirkan berbagai macam produk canggih seiring dengan masuknya ke dalam abad baru, yaitu konsep memperkecil dan merampingkan yang seakan menjadi trend baru, komputer abad 21.

KOMPUTER: Cepat, Realistis dan Multimedia

Babakan baru dalam dunia komputer sekarang ini sangat dituntut untuk mampu menyajikan teknologi pengolahan citra yang sempurna. Ini terbukti dengan adanya prosesor dan kartu grafik yang didesain secara terintegrasi dengan motherboard sehingga diharapkan mampu mendukung setiap tampilan grafik yang lebih realistis dan memiliki kecepatan tinggi. Teknologi untuk mendukung akselerasi grafik tersebut diantaranya ActiveX, AGP dan 3Dnow. Perusahaan Intel pun segera menyusul dengan Intel Pentium III-nya yang memiliki teknologi akselerasi terkini, yang dikenal dengan istilah (KNI) Katmai New Instructions dan dilengkapi dengan sistem "constant computing", yaitu kehandalan sebuah mesin komputer yang sanggup menjalankan setiap aktifitasnya di "belakang layar" tanpa disadari oleh pemakainya. Anda seorang Game Mania? Segera lengkapi mesin anda dengan teknologi ini!

TEKNOLOGI CHIP: Kecepatan tak terkalahkan

INTEL merupakan sebuah fenomena yang sekarang ini sedang menjadi sorotan semua konsumen yang interes dengan perkembangan teknologi prosesor. Kenyataan ini sangat terbukti dengan adanya produk baru Intel dengan berbagai model prosesor tercanggihnya yang memilki nama sandi: Katmai, Tanner, Coppermine dan Cascades. Seiring dengan kemajuan yang dicapai Intel tersebut, tidak menutup kemungkinan bagi perusahaan prosesor lainnya yang ikut menyemarakkan kompetisi teknologi prosesor ini, yaitu AMD dengan prosesor K6-3 dan K7-nya, dan Cyrix yang masih mengerjakan proyek "One-chip-PC"-nya. Masihkah anda bertahan dengan produsen prosesor PC kesayangan anda?

KONSEP BARU: Mobilitas tinggi dan sharing system

Memasuki abad 21 ini, kebutuhan setiap manusia untuk menyelesaikan semua masalahnya dengan cepat dan meringankan semua pekerjaannya sudah menjadi tuntutan yang penting bahkan mendesak. Faktor-faktor tersebut sangat terasa dan dibutuhkan untuk menunjang perkembangan dunia bisnis yang semakin kompleks. Seiring dengan situasi seperti ini, peranan komputer mendapatkan perhatian yang sangat serius. Semua aplikasi yang berkaitan dengan kegiatan bisnis pun tidak bisa lepas dari peranan teknologi komputer. Untuk memenuhi kebutuhan inilah, komputer masa kini mulai menyesuaikan diri dengan membuat mesin-mesin yang memiliki desain fisik yang lebih kecil, lebih kompak, lebih ringan, lebih cepat bahkan lebih murah. Misalnya, Notebook dengan teknologi multimedia yang atraktif, Second-set Notebook (lebih kecil dari Notebook), Handheld-PC baru dengan sistem operasi Windows CE dan palm-size PC dengan display warna; Yang kesemuanya ini sangat didukung dengan teknologi sharing system seperti jaringan radio dengan standar IEEE-802.11 (Radio-LAN), jaringan aktual dengan teknologi radio-trans-ceiver dalam area 2,4 GHz dengan tansfer rate sampai 2 MB/detik. Jika Mobilitas anda tinggi? Anda pasti membutuhkan komputer seperti ini!

DESAIN KOMPUTER: Ergonomis, futuristik dan kreatif

Perusahaan Apple Computer Inc. telah meluncurkan iMac-nya dengan desain yang sangat ergonomis. Ini sangat mendorong para produsen PC lainnya untuk menciptakan sebuah komputer dengan desain fisik yang sesuai dengan trend abad 21. Intel Corporation misalnya, telah memperkenalkan sebuah komputer dengan desain fisik yang tidak kalah uniknya dengan komputer iMac, yaitu Pyramide-PC yang dilengkapi dengan DVD Drive yang terletak di puncak pyramide case-nya. Keunikan lainnya adalah tidak ada keterkaitan antara model komputer tersebut dengan komputer PC klasik, baik segi fisiknya maupun penampilan desktopnya. Inilah desain komputer yang mengarah pada industri komputer modern yang sedang dikembangkan oleh Gateway dalam proyeknya yang bernama-sandi Chameleon (bunglon). Apakah anda siap memasuki teknologi komputer abad 21?

[Sumber: CHIP - Komputer Media]

Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2022
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org