Menu:

 

ARTIKEL ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Situs Anak dan Remaja Kristen

Tanggal: 2014-07-01
Kategori: Ulasan
  1. Pusat Elektronik Pelayanan Anak Kristen (PEPAK): http://pepak.sabda.org/

  2. PEPAK merupakan situs yang dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org > yang bertujuan untuk menjadi pusat penyedia dan tempat berbagi bahan-bahan kepada para pelayan Kristen di bidang pelayanan anak (salah satunya adalah guru sekolah minggu). Di dalamnya, Anda dapat menemukan berbagai artikel yang membahas tentang dunia pelayanan anak pada umumnya dan pelayanan sekolah minggu pada khususnya. Ada banyak artikel dan juga bahan-bahan mengajar yang pastinya sangat membantu dalam pelayanan sekolah minggu. Selain berperan dalam menyediakan bahan, situs ini juga mengajak setiap anggota untuk dapat berinteraksi dengan para pelayan lain melalui surat pembaca dan kesaksian GSM. Pada Surat pembaca, Anda dapat menemukan beberapa pertanyaan dan topik diskusi yang bertujuan agar para pengguna dapat terbantu jika ternyata memiliki permasalahan yang sama di tempat pelayanannya. Sedangkan pada "Kesaksian GSM", Anda akan menemukan berbagai macam kesaksian tentang pengalaman dari para pelayan anak. (Rostika)

  3. Remaja: http://remaja.sabda.org/

  4. Situs Remaja menyediakan berbagai macam kelengkapan bahan pengajaran yang dibutuhkan oleh para pelayan Kristen yang berkecimpung di bidang pembinaan remaja. Situs ini terintegrasi dengan beberapa situs lain, seperti PEPAK dan TELAGA, yang memudahkan Anda untuk menemukan bahan-bahan yang Anda butuhkan. Mulai dari bahan untuk aktivitas di kelas, bahan bacaan, kiat-kiat untuk para pembina, dan juga berbagai tokoh Kristen. Semuanya terangkum dalam "Teacher's Resource". Selain itu, Anda juga dapat mengunduh bahan-bahan Alkitab, buku-buku yang berkaitan dengan masalah remaja, serta bahan konseling remaja dalam format audio. Referensi musik dan film juga tersedia di dalamnya yang dapat dipakai untuk menunjang pelayanan remaja. Pengunjung juga bisa berpartisipasi dalam situs ini melalui berbagi pengalaman (blog) maupun berdiskusi (forum). Selamat bertumbuh dalam Tuhan. (Rostika)

  5. Top Remaja: http://remaja.co/

  6. Situs Remaja.co adalah situs yang akan membantu Anda dalam mencari bahan-bahan yang berkaitan dengan remaja serta pelayanan remaja. Situs ini memuat berbagai referensi artikel dari situs luar, yang telah dikategorikan sesuai dengan topiknya. Mulai dari bahan-bahan pelayanan/KTB khusus remaja, review tentang situs-situs remaja Kristen, rekomendasi komunitas-komunitas remaja dari beberapa blog, forum, dan sosmed (Facebook dan Twitter), tip-tip yang berkaitan dengan kehidupan remaja, artikel konseling untuk pelayanan remaja, artikel-artikel menarik seperti humor, pengembangan hobi, serta resensi tentang berbagai media (film, musik, maupun buku) yang direkomendasikan bagi remaja. Situs ini diharapkan dapat membantu pertumbuhan iman remaja dalam perjalanan mereka bersama Tuhan, serta para pelayan remaja dalam mendapatkan bahan-bahan pelayanan remaja yang berkualitas. (Rostika)

  7. SABDASpace Teens: http://teens.sabdaspace.org/

  8. Situs ini merupakan salah satu situs SABDA yang berupa blog dan dikhususkan untuk remaja. Melalui situs ini, Saudara dapat saling membagikan pengalaman ataupun menulis blog, dan Saudara juga dapat bertemu dengan remaja-remaja Kristen di seluruh Indonesia. Dalam situs ini, ada berbagai kategori yang dapat dipilih, di antaranya: gereja, mukjizat, pelayanan, bersaksi, cinta, design, fasion, games, humor, dan masih banyak lagi. Situs ini juga menyediakan link ke artikel-artikel yang berhubungan dengan anak dan remaja, dan link ke situs-situs remaja Kristen. Silakan berkunjung dan bergabung dalam komunitas blog sabdaspaceteens. (Lusia)

  9. Warung Sate Kamu: http://www.warungsatekamu.org/

  10. Warung Sate Kamu adalah salah satu situs yang mewadahi kaum muda Indonesia untuk berinteraksi satu sama lain dan mendapatkan inspirasi dari firman Tuhan. Situs ini merupakan sebuah pelayanan kaum muda dari RBC Ministries, yang menyediakan komik Kristen yang dapat dibaca dan unduh. Banyak media bisa kita dapatkan melalui situs ini, yaitu: animasi, foto, games, musik, dan video. Bagi teman-teman yang gemar tulis-menulis, kita dapat mengirimkan hasil tulisan kita ke situs ini, dapat berupa artikel, cerpen, kesaksian, puisi, ulasan buku, atau ulasan film. Untuk saat teduh kita, kita bisa mendapatkan santapan rohani, yaitu renungan yang bisa kita baca setiap hari untuk pertumbuhan rohani kita. Melalui situs ini, kita juga diajak untuk saling berbagi kesaksian dan pergumulan dengan rekan-rekan muda lainnya. Kunjungilah situs ini, dan mari kita berinteraksi dengan sesama kaum muda Kristen. (Lusia)

  11. FOS Community: http://fos-community.com/

  12. Footprints On the Sand Community atau disingkat dengan FOS Community adalah situs yang didirikan di Jakarta, yang bertujuan melakukan pelayanan kepada remaja-remaja di Indonesia tanpa ada di bawah denominasi tertentu. Melalui situs ini, lima orang pribadi pendirinya berfokus untuk dapat membangun karakter anak-anak muda yang dilayani agar dapat memberi pengaruh positif kepada lingkungannya, sekaligus membawa yang terhilang kepada Tuhan Yesus, Sang Juru Selamat yang sejati. Misi penginjilan yang mereka sebut sebagai Friendship Evangelism (Penginjilan Persahatan) bertujuan untuk menjangkau anak-anak muda yang belum terjangkau oleh gereja-gereja dan pelayanan penginjilan lainnnya. Situs ini menyajikan bahan-bahan yang telah dikelompokkan berdasarkan kategori tertentu, yang dapat menambah wawasan dan wacana bagi anak-anak muda dalam membangun karakter dan kehidupan rohani mereka. FOS community juga memiliki Facebook yang dapat menjadi ajang berjejaring di media sosial bagi Anda yang menyukainya. (N. Risanti)

  13. [Inggris] Christian Teens: http://christianteens.about.com/

  14. Apakah Anda remaja, orang tua, atau pembina remaja kristiani? Apakah Anda membutuhkan berbagai bahan kekristenan untuk memperlengkapi Anda dalam hal dunia remaja? Jika ya, Anda dapat mengunjungi situs Christian Teens untuk menemukan berbagai bahan dan nasihat bermutu mengenai dunia remaja dan berbagai permasalahannya. Orang tua akan mendapatkan masukan dan nasihat mengenai pengasuhan remaja, pembina remaja dapat menemukan bahan-bahan yang akan membantu mereka dalam memahami dunia remaja, dan remaja sendiri akan memiliki berbagai informasi tentang bagaimana hidup dengan iman Kristen di tengah-tengah lingkungannya. Jika berminat mendapat tulisan-tulisan kekristenan seputar remaja secara teratur, Anda dapat berlangganan newsletter dari Christian Teens, atau bergabung dalam komunitas Facebook dan Twitter mereka. O ya, situs ini adalah situs berbahasa Inggris sehingga dengan mengunjunginya, Anda sekaligus dapat melatih kemampuan berbahasa Inggris Anda. Selamat berselancar. (N. Risanti)

Tanggal akses: 22 April 2014

* Catatan Redaksi: Karena dunia internet adalah dunia dinamis yang terus-menerus berubah, informasi ulasan situs, blog, forum, milis, dan Facebook di ICW adalah akurat sesuai dengan yang kami lihat pada saat kami menuliskan ulasannya.

Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2024
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org