Menu:

 

ARTIKEL ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Studi Alkitab di Facebook

Tanggal: 2011-04-04
Kategori: Other

Kusuma Negara

Baru! Aplikasi Studi Alkitab di Facebook merupakan sebuah aplikasi anyar yang dikembangkan oleh SABDA. Setelah sebelumnya mengembangkan situs Alkitab SABDA (ICW 1135) dan Alkitab.mobi (ICW 1154), sekarang SABDA hadir menyediakan studi Alkitab melalui jejaring sosial Facebook. Sebagaimana produk-produk SABDA yang lainnya yang selalu dilengkapi fitur-fiturnya, aplikasi Alkitab ini pun lebih dari sekadar membaca Alkitab saja, namun ia juga dilengkapi dengan Ayat Hari Ini, Saat Teduh Hari Ini (dari Renungan Harian dan Santapan Harian) serta fitur pencarian yang lengkap, baik pencarian ayat, pasal, maupun kata-kata kunci.

Selain tab "Undang Teman", aplikasi ini juga memiliki 4 tab lainnya, yaitu "Bacaan Pasal", yang menampilkan ayat Alkitab per pasal, "Bandingkan Ayat", yang menampilkan ayat Alkitab dalam 8 versi bahasa Indonesia, 7 versi bahasa daerah (Karo, Toba, Sunda, Jawa, Madura, Bugis, Makassar), dan 8 versi bahasa Inggris; kemudian ada juga tab "Leksikon Yun/Ibr", yaitu alat untuk menyelidiki kata-kata di dalam Alkitab dalam bahasa aslinya (Yunani dan Ibrani), baik pelafalannya, statistiknya, variannya, hingga definisinya.

Aplikasi ini dapat dinavigasi dengan cukup mudah. Pada setiap halaman terdapat kolom pencarian dan kolom ayat sehingga kita dapat menuju ke halaman lain dengan sangat mudah. Pada setiap halaman yang kita buka pun terdapat tombol panah kanan dan kiri untuk pergi ke halaman sebelum/sesudahnya sehingga kita dapat menjelajahi isi Alkitab dengan sangat mudah.

Dengan alamat yang mudah diingat (apps.facebook.com/alkitab), diharapkan aplikasi ini dapat menjadi berkat bagi para pengguna Facebook. Segera bagikan Get The Fresh ini kepada teman-teman Anda!

==> http://apps.facebook.com/alkitab/Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2024
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org