Menu:

 

ARTIKEL ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Agar Situs Baru Anda Terindeks Dalam 24 Jam

Tanggal: 2010-07-08
Kategori: Infonet

Anda sedang ingin memiliki situs baru? Jika ya, Anda dapat memilih antara membeli situs yang sudah terindeks atau situs yang baru. Banyak yang memilih untuk membeli situs lama yang sudah terindeks, yang sudah pasti harganya lebih mahal dibandingkan situs yang baru. Atau Anda memilih untuk "membangun" situs baru, tapi agak repot untuk mendapatkan indeks dari mesin pencari seperti Google yang kadang dapat memakan waktu beberapa minggu. Kedua pililhan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Nah, jika Anda adalah orang yang memilih untuk membangun sebuah situs baru, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk masalah indeks dari Google. Berikut ini beberapa tip yang akan memungkinkan situs baru Anda terindeks dalam waktu kurang dari 24 jam.

  1. Buatlah minimal lima artikel untuk situs baru Anda. Artikel yang ditulis sebaiknya bukan tulisan salin rekat dari tempat lain dan masing-masing tulisan panjangnya minimal 5 paragraf.

  2. Buatlah pranala internal dalam tulisan Anda. Artinya, buatlah pranala yang menuju ke artikel lainnya. Semakin banyak pranala yang saling menghubungkan, semakin baik indeksnya.

  3. Daftarkan situs Anda ke situs-situs Markah Buku Sosial. Situs-situs markah buku sosial contohnya digg.com, stumbleupon.com, reddit.com, technocrati.com, atau delicious.com Hanya beberapa menit setelah Anda mendaftarkan situs Anda ke situs-situs tersebut, maka Google dan mesin-mesin pencari lainnya akan dapat menemukan situs Anda karena robot-robot pengindeks mesin-mesin pencari mengindeks situs-situs sosial tersebut secara rutin.

  4. Berikan komentar di blog atau situs yang populer dan relevan dengan situs Anda. Temukan minimal lima blog yang cukup populer dan memiliki artikel yang relevan dengan situs Anda. Lihat posting terbaru mereka. Baca dan berikan komentar yang baik (jangan berupa spam) dengan pranala balik ke situs Anda. Dengan demikian akan tercipta sambungan ke situs Anda.

  5. Tambahkan Google Analytics ke situs Anda. Kunjungi dan daftarkan diri Anda di: google.com/analytics Jangan lupa untuk memverifikasi situs Anda untuk mendapatkan pengumpulan data.

Dengan menerapkan 5 langkah di atas, maka situs Anda akan terindeks dengan cepat. Jika Anda memiliki dana lebih, promosikan situs Anda melalui Google Adwords. Ini merupakan cara yang sangat cepat karena Anda adalah pengiklan di Google maka otomatis robot-robot pengindeks Google akan mengunjungi situs Anda.

Untuk mengetahui apakah situs Anda sudah terindeks, ketik di Google: site:

Jika pencarian memberikan hasil berarti situs Anda sudah terindeks. Selamat mencoba.

Diambil dan disunting dari:

Nama situs: EriRicaldo.com
Penulis: Eri Ricaldo
Alamat URL: http://www.eriricaldo.com/seo
Tanggal akses: 7 Juli 2010
Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2024
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org