Menu:

 

ARTIKEL ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Add-On Firefox: Alkitab Linker

Tanggal: 2010-03-08
Kategori: Infonet

Kabar gembira bagi Anda pengguna (penjelajah internet) Firefox! SABDA telah mengeluarkan alat terbaru yang bernama Alkitab Linker (artinya: Penaut Alkitab) yang merupakan alat untuk menampilkan ayat-ayat Alkitab secara langsung di halaman web yang Anda baca.

Cara kerjanya demikian: ketika Anda membuka suatu situs web yang menyertakan ayat-ayat Alkitab, biasanya apa yang Anda lakukan jika Anda ingin tahu apa bunyi ayat tersebut? Tentu saja Anda akan membuka Alkitab Anda bukan? Yang sudah terbiasa dengan Alkitab online akan membuka Alkitab SABDA < http://alkitab.sabda.org >. Namun dengan adanya terobosan teknologi, Alkitab Linker SABDA langsung memampukan Anda untuk membaca ayat yang dimaksud "pada halaman yang sama", tanpa perlu mencari-cari di dalam Alkitab maupun mengunjungi situs lainnya. Sangat menghemat waktu Anda dan bagi orang-orang yang "malas" atau memilih untuk tidak mau direpotkan dengan membuka Alkitab, informasi yang tersajikan di ujung kursor mereka tentu saja akan membuat perbedaan yang sangat besar: kita jadi mengetahui konteksnya, apakah ayat yang dimaksud tepat atau tidak, dan kita juga bisa menggunakan segala informasi yang dimiliki oleh Alkitab SABDA < http://alkitab.sabda.org > tanpa perlu mengetikkan apa pun. Cukup klik saja!

Untuk memasang alat ini, pertama-tama Anda harus mempunyai Firefox dulu -- alat ini tidak bisa dipasang di Internet Explorer atau penjelajah internet lainnya. Anda bisa mendapatkan Firefox secara gratis di < http://getfirefox.com >. Kemudian unduh versi terbaru di < http://labs.sabda.org?curid=250 > dan klik "Simpan" atau "Save file" di komputer Anda (pastikan Anda tahu lokasinya).

Selanjutnya, buka berkas tersebut (File -> Open File -> lokasi berkas, misalnya di Desktop, pilih berkasnya, lalu klik "Open") lalu akan muncul kotak dialog "Software Installation", setelah 3 detik, klik "Install Now" untuk memulai proses instalasi lalu setelah instalasi selesai klik "Restart Firefox".

Untuk memastikan Anda mendapatkan berkas yang terbaru, kunjungi situs Labs SABDA di bawah ini yang juga berisi penjelasan lebih lengkap disertai dengan gambar-gambar ilustrasi, juga langkah-langkah mendapatkan/memasangnya:

==> http://labs.sabda.org/Alkitab_Linker

Atau bagi Anda yang sudah akrab dengan Firefox, Anda dapat langsung memasangnya dari situs add-on Firefox (karena Alkitab Linker masih dalam status "eksperimental", maka Anda harus login atau mendaftar terlebih dahulu sebelum dapat menggunakannya):

==> https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/73749

Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2024
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org