Menu:

 

ARTIKEL ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Bagaimana Menginjili Melalui Internet Secara Efektif

Tanggal: 2009-01-02
Kategori: Infonet

Lebih dari satu milyar orang menggunakan web, dan internet mengubah dunia. Mengapa tidak menggunakan kekuatan internet untuk menjangkau dunia dengan Injil. Saya ingin berbagi dengan Anda strategi-strategi penjangkauan secara online sehingga Anda dapat pergi ke seluruh dunia dan menyebarkan Injil tanpa meninggalkan rumah.

Petunjuk-Petunjuk

Langkah 1: Hal pertama yang akan Anda lakukan adalah menciptakan sebuah halaman situs atau blog yang akan menjadi halaman utama situs penginjilan Anda. Situs gospelcom.net menyatakan: Banyak situs Kristen, bahkan yang berharap untuk lebih bersifat penginjilan, cenderung menggunakan jargon Kristen. Hal ini mungkin tidak dapat dipahami oleh orang-orang non-Kristen, dan dianggap sebagai "gereja" atau "menginjili". Hasilnya adalah bahwa kita cenderung berkomunikasi dengan baik hanya kepada orang-orang bergereja saja (yakni, mereka yang sudah mengenal gereja dalam hidup mereka), dan gagal berkomunikasi dengan orang-orang tak bergereja yang jauh lebih banyak jumlahnya. Buatlah situs yang sederhana. Tetap fokus terutama pada inti dari Injil. Hal ini mungkin akan melibatkan beberapa unsur pengantar, tapi fokus utamanya adalah untuk menjelaskan tentang Jalan Keselamatan. Mungkin dengan menambahkan "Sekarang, cobalah datang pada Tuhan" pada bagian sumber di bawah. Ini merupakan sebuah presentasi yang bagus.

Langkah 2: Mendaftar ke berbagai situs menulis, seperti xomba.com. Tulis dan kirim kesaksian Anda, dan bagikan apa yang telah Tuhan perbuat di dalam hidup Anda. Anda akan heran dengan banyaknya orang yang akan memberi komentar pada artikel Anda pada saat Anda menyebutkan sesuatu tentang Tuhan. Beberapa komentar mungkin kasar, tapi tetaplah kuat dan ingatlah untuk mengarahkan mereka kembali ke halaman situs penginjilan anda.

Langkah 3: Sebuah ruang diskusi (chat room) adalah sebuah halaman situs di mana Anda dapat "berbicara" dengan orang lain pada waktu itu juga, dengan cara mengetikkan pesan di halaman situs. Hal ini dapat menjadi suatu bentuk kesaksian yang sangat efektif. Pastikan Anda mengarahkan mereka ke halaman penginjilan agar mereka mendapatkan pewartaan Injil. Cantumkan alamat URL situs Anda dalam percakapan itu.

Tips-Tips dan Himbauan

  • Sama seperti bentuk penginjilan lain, Anda harus tetap hidup dalam doa, jadilah kuat dan kenalilah Alkitab Anda.

  • Tujuan utama Anda adalah menjangkau orang dengan kebenaran mengenai keselamatan, namun Anda juga harus selalu siap untuk menghibur dan menyemangati orang. Kadang, yang dibutuhkan oleh seseorang adalah seseorang yang memerhatikannya.

  • Jangan menggunakan penginjilan internet sebagai usaha memojokan agama, gereja, atau denominasi tertentu. Semuanya ini adalah tentang membawa orang-orang kepada sebuah hubungan dengan Tuhan di mana mereka menemukan harapan, penghiburan, dan kasih. Cobalah untuk tidak menggunakan hal ini sebagai cara untuk mengiklankan gereja atau pelayanan Anda, dan usaha penginjilan Anda akan efektif. (t/Adwin)

Diterjemahkan dan disesuaikan dari:

Judul situs: e-How
Judul asli artikel: How to be Effective
With Internet Evangelism
Penulis: Free indeed!
Alamat URL:http://www.ehow.com
Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2022
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org