Menu:

 

ARTIKEL ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Situs Penyedia Daftar Blog

Tanggal: 2006-01-23
Kategori: Web

Saat ini blog tidak hanya digunakan sebagai situs pribadi yang berisi catatan harian Anda, tetapi juga digunakan untuk tujuan lain. Antara lain sebagai situs berita, pendidikan, renungan, bahkan juga penunjang aktivitas suatu organisasi.

Melihat begitu banyaknya situs blog yang bermunculan maka beberapa pihak berinisiatif untuk membuat direktori atau mesin pencari yang dikhususkan untuk blog. Melalui situs-situs ini Anda dapat menemukan berbagai blog dengan berbagai kekhasan isinya. Berikut review beberapa situs tersebut:

Blog Directory

Ribuan blog yang ada di Situs Blog Directory dikelompokkan ke dalam 34 kategori, yang di beberapa kategori masih di bagi lagi ke dalam sub kategori. Selain kolom pencarian, fasilitas yang disediakan antara lain: "New Blog" dan "Top Rated". Disediakan juga forum diskusi bagi para pengguna blog. Dan bila Anda ingin ikut memajang blog Anda di situs ini, manfaatkan fasilitas submit blog yang disediakan.
==> http://www.bloggernity.com/

Blog Search

Seperti halnya direktori situs pada umumnya, tampilan Situs Blog Search tergolong sederhana. Pada halaman depan Anda dapat menemukan daftar kategori di bawah kolom pencarian. Yang menarik, setiap kategori dilengkapi dengan JavaScript Feeds yang dapat Anda pasang pada website Anda. Dengan cara ini maka Anda dapat mengetahui blog terbaru atau blog paling populer di suatu kategori.
==> http://www.blog-search.com/

Blog Search

Direktori Blog yang satu ini menggunakan daftar angka dan abjad sebagai kategorinya. Dapat dibayangkan berapa banyak kategori yang ada. Itu belum termasuk kategori selain abjad dan angka, seperti: "Relationships", "Religion", dan "School". Sedangkan jumlah situs blog yang terdapat di direktori ini sekitar 5500-an situs. Selain fasilitas "New Listing" dan "Top Rated", terdapat juga menu "Editor Pick" yang berisi situs-situs blog pilihan editor Blog Search
==> http://www.blog-search.info/

Google Blog Search

Seakan tidak puas dengan mesin pencari dalam bidang web, gambar, berita, maupun barang belanjaan, kini Google membuat mesin pencari khusus blog, Google Blog Search. Mesin pencari ini akan meng-index setiap blog yang ada di-internet. Updatenya pun tergolong cepat. Dalam tempo kurang dari satu hari postingan terbaru di sebuah blog akan muncul di Google Blog Search.
==> http://www.google.com/blogsearch/

Blog Catalog

Blog Catalog dibangun dengan tujuan menyediakan daftar berbagai Situs Blog yang terdapat di internet sehingga membantu pengunjung menemukan blog yang mereka cari. Berbagai blog yang ada dikelompokkan dalam berbagai kategori. Selain itu terdapat juga pengelompokan berdasarkan benua. Informasi blog baru dan yang baru di-update juga dapat Anda simak di halaman depan. Setelah memasukkan sebuah blog, Anda juga dapat mengelola blog Anda tersebut. Sayangnya situs ini tidak menyediakan fasilitas pencarian.
==> http://www.blogcatalog.com/

[Kiriman: Hardhono]

Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2024
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org