Menu:

 

ARTIKEL ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Informasi Beasiswa dari Internet

Tanggal: 2005-05-14
Kategori: Infonet

Informasi pendidikan yang disediakan di internet tidak melulu berbicara mengenai situs-situs sekolah, universitas, akademi, atau pendidikan online, tetapi juga menyediakan beragam informasi mengenai beasiswa. Hal ini tentu saja sangat menolong bagi mereka yang berprestasi dan ingin melanjutkan studinya namun terbentur oleh masalah dana. Program beasiswa yang disediakan tidak hanya terbatas dari yayasan/lembaga dalam negeri, tetapi juga dari yayasan/lembaga dari luar negeri yang memberikan kesempatan bagi anak-anak Indonesia untuk melanjutkan studinya ke luar negeri.

Setelah mengetahui informasi ini, mungkin terlintas dalam benak Anda, apakah informasi mengenai beasiswa tersebut dapat dipercaya? Harus diakui bahwa internet juga bisa digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk menjadi sarana penipuan, termasuk mengenai urusan beasiswa. Namun, dengan melihat siapa yang memberikan informasi dan berapa banyak orang yang merekomendasikan program beasiswa tersebut, sangatlah sah rasanya menyatakan bahwa program beasiswa tersebut layak untuk diikuti. Selain itu, banyaknya kesaksian yang mengisahkan bagaimana mereka dapat sukses mengikuti suatu program beasiswa juga layak untuk Anda jadikan pertimbangan mengenai kebenaran suatu program beasiswa.

Anda mungkin bertanya, saya tidak tahu bagaimana prosedur dan tata cara mengikuti program beasiswa? Tenang, beberapa situs telah berbaik hati menyediakan informasi mengenai tata cara, tips, trik, atau hal-hal apa saja yang harus Anda lakukan untuk dapat lolos seleksi dalam suatu program beasiswa. Selain itu, Anda juga dapat bergabung dalam milis diskusi yang disediakan khusus bagi Anda yang ingin mencari informasi seputar beasiswa. Salah satu review milis diskusi mengenai beasiswa dapat Anda lihat pada Rubrik "Lacak Milis".

Berikut beberapa situs, baik dari dalam maupun luar negeri, yang menyediakan informasi lain mengenai beasiswa.

* Beasiswa
==> http://www.beasiswa.us/

* Beasiswa Indonesia
==> http://beasiswaindonesia.blogspot.com/

* Beasiswa -- Dikti
==> http://www.dikti.org/beasiswa/

* Beasiswa -- Indonesia Berlin ==> http://www.indonesia-berlin.de/education/beasiswa.htm

* Milis Beasiswa
==> http://milisbeasiswa.blogspot.com/

* Scholarshipnet
==> http://www.scholarshipnet.info/

* Fastweb
==> http://fastweb.monster.com/

Situs-situs lainnya dapat Anda temukan dengan menggunakan kata kunci yang ada hubungannya dengan beasiswa atau scholarship di mesin pencari populer seperti Google, Yahoo, atau MSN. /Har

Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2024
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org