Menu:

 

ARTIKEL ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Belajar Musik dari Internet

Tanggal: 2004-09-06
Kategori: Web

Internet merupakan surga bagi para penggemar musik. Berbagai bahan maupun informasi mengenai musik, dapat Anda temukan dengan menjelajahi dunia internet. Sudah menjadi hal umum, jika banyak yang lebih suka mencari berbagai file musik berformat MP3 maupun midi melalui media internet. Bahkan beberapa situs search engine besar tingkat internasional pun sudah menyediakan satu bagian yang akan menolong orang untuk mempermudah pencarian MP3 yang diingini. Namun, tahukah Anda, selain bisa mendapatkan berbagai file musik (baik MP3, midi, WMA, maupun tipe file lainnya), melalui internet Anda juga dapat menemukan bahan-bahan untuk belajar musik.

Jika Anda mencoba untuk memasukkan kata kunci "learn music" melalui situs search engine, maka Anda akan menemukan puluhan, bahkan ratusan situs yang siap membantu Anda untuk belajar musik. Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat Anda mencari berbagai bahan pelajaran mengenai musik di internet.

1. Gratis

Tidak semua situs menyediakan bahan-bahan pelajaran secara gratis, tetapi hanya dengan menambahkan kata "free" pada kata kunci yang Anda cari, maka deretan situs yang menyajikan bahan-bahan pelajaran dapat Anda akses dengan gratis. Jika perlu, Anda dapat mencetak bagian-bagian yang penting, kemudian dijilid menjadi buku. Lebih efisien bila dibandingkan dengan membeli buku, kan?

2. Mudah Dicari

Anda cukup tersambung dengan internet atau pergi ke warnet, lalu membuka salah satu search engine terkenal dan memasukkan kata kunci yang tepat seperti "free learn music", "free play guitar", atau "free learn piano". Setelah itu, berbagai situs yang berisi kata kunci yang Anda masukkan tersebut akan muncul dan siap untuk Anda akses.

3. Dipandu oleh Tentor Berpengalaman

Jika Anda beruntung, maka Anda dapat menemukan situs yang dikelola atau menghadirkan musisi terkenal sebagai penulis bahannya. Jika Anda ingin berkonsultasi mengenai musik, Anda tinggal mengirimkan email kepada mereka dan menunggu balasannya.

4. Bahan terus Di-update

Salah satu kelebihan dari situs pelajaran bermain musik melalui internet adalah update bahan dilakukan secara berkala. Hal ini akan menolong Anda untuk menemukan informasi (baik tips maupun trik) terbaru seputar bermain musik.

Berikut beberapa situs yang menyajikan berbagai bahan pelajaran mengenai musik:

Christian Guitar Resources
==> http://www.christianguitar.org/

Classical Guitar Free Online Lessons
==> http://www.classic-guitar.com/

Harmonica Country
==> http://www.harmonicacountry.com/

Learn Piano Online
==> http://www.learnpianoonline.com/

Lesson Central
==> http://www.visionmusic.com/

Online Piano Lessons
==> http://www.gopiano.com/

[Dari berbagai sumber]

Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2024
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org