Menu:

 

ARSIP PUBLIKASI ICW

1999 (46 edisi) | 2000 (44 edisi) | 2001 (28 edisi) | 2002 (7 edisi) | 2003 (14 edisi) | 2004 (23 edisi) | 2005 (23 edisi) | 2006 (21 edisi) | 2007 (13 edisi) | 2008 (12 edisi) | 2009 (24 edisi) | 2010 (24 edisi) | 2011 (28 edisi) | 2012 (24 edisi) | 2013 (15 edisi) | 2014 (13 edisi) | 2015 (12 edisi) | 2016 (12 edisi) | 2017 (0 edisi) | Semua (383 edisi) |
Edisi terakhir: Edisi 383



ICW -- Pria Kristen
Edisi 1257/Oktober 2016 Vol. 18

DAFTAR ISI
ULASAN: SITUS-SITUS PRIA KRISTEN
APLIKASI: MAN UP LEADERSHIP
MULTIMEDIA: VIDEO LIMA KRITERIA YANG HARUS ADA PADA PRIA
STOP PRESS: SITUS C3I

Sahabat ICW,

Menjadi seorang pria sejati bukanlah persoalan mudah. Kualitas pribadi yang harus dimiliki sangatlah beragam mengingat natur penciptaannya sebagai pemimpin dan juga imam. Pria nantinya akan menjadi gembala dan pendidik bagi keluarganya. Dalam kehidupan sehari-hari, ia pun harus menjadi berkat bagi sesama dan memuliakan Tuhan melalui hidupnya.
Untuk itu, pria perlu mengetahui sifat-sifat yang ia butuhkan agar mampu mengemban semua tugas yang disandangnya. Selain itu, juga langkah-langkah praktis agar ia menjadi pribadi yang kuat untuk menghadapi segala tantangan dalam melaksanakan misinya itu. Edisi kali ini khusus membahas sosok pria Kristen. Bahan-bahan yang kami sajikan kiranya membantu Anda mengenali ciri pria sejati berdasarkan sudut pandang yang alkitabiah. Selamat membaca, semoga bermanfaat bagi Anda semua.

Pemimpin Redaksi ICW,
Aji
< aji(at)in-christ.net >
< http://icw.sabda.org >


ULASAN: SITUS-SITUS PRIA KRISTEN

1. CMN Indonesia: https://cmnindonesia.org/mens-corner/

Sesuai namanya, halaman Men`s Corner situs ini diperuntukkan bagi kaum pria. Di dalamnya, Anda bisa membaca mengenai berbagai pergumulan kaum pria dalam relasi dan kehidupan imannya. Anda pun bisa menyimak karakter-karakter yang dibutuhkan oleh pria agar ia dapat hidup berkemenangan dan memiliki kepribadian seorang pemimpin. Bahan-bahan dalam halaman ini di-posting dalam bentuk panel. Anda bisa menyortir lagi bahan-bahan tersebut dengan mengeklik salah satu dari tiga submenu di bawah menu "Men`s Corner", yaitu submenu "Pengajaran",
"Saat Teduh", dan "Renungan". Setiap artikel disertai dengan ilustrasi yang menarik dan representatif sesuai dengan topik yang diangkat.
Selain itu, admin situs tidak lupa mencantumkan ayat-ayat Alkitab sehingga setiap artikel yang ditulis memiliki dasar alkitabiah yang kuat. Bagi Anda yang merasa terberkati dengan bahan yang Anda baca,
Anda bisa membagikan bahan tersebut melalui tautan media sosial yang terletak di bawah artikel. Mari berkunjung dan belajar tentang karakter pria Kristen yang ideal. (Ari)

2. [Inggris] Church for Men: http://churchformen.com/

Seperti yang diklaim oleh David Murrow, pendiri situs Church of Men, kaum pria adalah kelompok yang cenderung kurang aktif dalam kehidupan rohani. Kaum pria cenderung kurang antusias dalam membaca Kitab Suci, berdoa, bersaksi, maupun mengikuti aktivitas-aktivitas lain yang diselenggarakan di gereja ketimbang kaum wanita. Hal ini menjadi tren di banyak tempat sehingga gereja perlu menjangkau dan "mengembalikan" kaum pria. Berdasarkan latar belakang itulah, situs Church of Men ini dibuat. Dalam situs ini, Anda akan menemukan bahan-bahan untuk memperlengkapi gereja dalam menjangkau kaum pria. Bahan-bahan yang ada meliputi artikel-artikel tentang kaum pria dan video-video tutorial tentang tip-tip pelayanan gereja yang menarik/akomodatif bagi kaum pria. Selain menyediakan bahan, situs ini juga menyediakan fasilitas untuk berkonsultasi dengan admin dan informasi-informasi seputar pelatihan bagi gereja yang ditawarkan melalui situs ini. Situs ini sangat cocok bagi gembala jemaat yang bertugas menggembalakan jemaatnya, khususnya kaum pria. Silakan mengunjungi situs ini melalui
URL yang sudah tertera. (Andreas)

3. Renungan Pria Katolik: http://priakatolik.com/

Situs Pria Katolik adalah situs yang diasuh Johan Ng sebagai sarana untuk membagikan inspirasinya tentang iman dan pria Katolik. Inspirasi ini dituangkan dalam bentuk renungan-renungan yang memberi hikmat tentang prinsip hidup orang percaya. Situs ini memiliki dua jenis bahan, yaitu teks dan bahan audio yang terkadang dilengkapi dengan ringkasan. Bahan-bahan tersebut dibagi ke dalam empat kategori yang bisa Anda lihat di sidebar kanan, yaitu "Renungan 30 Hari", "Renungan
Pria Katolik", "Renungan Harian", dan "Uncategorized". Untuk mendengarkan bahan audio, silakan klik tombol "Play" pada pemutar audio yang sudah disediakan. Anda juga bisa mengunduh berkas audio yang Anda suka melalui pilihan "Download" yang berada di bawah pemutar audio tersebut. Terdapat pula pilihan "Play in New Window" untuk membuka file audio pada jendela browser tersendiri. Selamat berselancar dan dapatkan bahan-bahan renungan yang inspiratif yang bisa Anda baca maupun Anda perdengarkan melalui gawai Anda. (Lukas)

4. [Inggris] Desiring God: http://www.desiringgod.org/topics/husbands-fathers

Situs Desiring God dalam kategori "Husbands & Fathers" berfokus pada peran pria Kristen sebagai seorang suami dan ayah. Di bagian ini disediakan bahan-bahan berupa tip bagaimana pria dapat memimpin keluarga dan pasangannya sesuai dengan cara-cara yang alkitabiah.
Sebagian besar bahan ditulis oleh John Piper, seorang penulis dan pakar teologi ternama, namun ada pula tulisan-tulisan dari para kontributor tamu lainnya. Selain berupa tulisan, terdapat pula bahan- bahan audio yang bisa Anda dengarkan dengan mengeklik ikon "speaker" di sebelah kanan atas panel artikel. Melalui bahan audio ini, Anda bisa mendengarkan tanya jawab dengan John Piper mengenai sebuah topik sekaligus membaca transkrip tanya jawab tersebut dalam bentuk teks.
Anda juga bisa mengunduh bahan audio itu dengan menekan tombol
"Download" yang terletak di bawah pemutar audio. Situs ini dapat menjadi tambahan referensi bagi Anda yang ingin belajar mengenai pola kepemimpinan pria Kristen, khususnya dalam konteks keluarga. (Ariel)

5. Pria Sejati: http://www.priasejati123.com/artikel/

Salah satu situs yang menyediakan bahan bertema pria Kristen adalah situs Pria Sejati. Topik-topik yang diangkat dalam situs ini sangat berguna bagi seorang pria, di antaranya: pengelolaan waktu, kepemimpinan, relasi dengan pasangan, relasi dengan Tuhan, dan pelayanan. Bahan-bahan artikel ditulis dengan ringkas dan "to the point" sehingga pembaca lebih mudah menangkap inti yang hendak disampaikan. Selain itu, setiap artikel selalu didasarkan pada kebenaran firman Allah sehingga pembaca dapat mengerti seperti apa pribadi pria Kristen yang ideal menurut sudut pandang firman Allah.
Sebagai tambahan, Anda juga bisa membagikan tulisan Anda untuk dimuat dalam situs Pria Sejati ini dengan cara mengirim tulisan tersebut ke alamat email admin. Tema penulisan tentu saja harus berkaitan dengan pria Kristen. Silakan berkunjung ke situs ini untuk membaca sekaligus berbagi inspirasi tentang pria Kristen. (Ria)

6. [Inggris] Uncompromised Men: http://uncompromisedmen.com/

Situs Uncompromised Men adalah situs berbahasa Inggris yang memuat banyak bahan bermutu yang secara khusus ditujukan bagi pria Kristen.
Situs ini memiliki visi untuk mengajak pria Kristen supaya hidup efektif dengan cara-cara yang alkitabiah. Di dalamnya banyak dibahas tentang kesulitan-kesulitan yang sering dihadapi kaum pria beserta tip bagaimana ia dapat bertumbuh melaluinya. Bahan-bahan yang tersedia sangat menginspirasi karena sebagian besar bahan tersebut ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulis. Situs ini juga mengizinkan para pembaca membagikan tulisan mereka untuk dipublikasikan. Bagi Anda yang berminat, silakan buka menu "Write to Us" terlebih dahulu untuk memahami aturan dan standar tulisan yang dipersyaratkan. Bagi Anda yang tertarik untuk mendapatkan bahan-bahan terbaru dari situs ini secara langsung melalui email Anda, Anda dapat berlangganan dengan mengisi formulir yang disediakan di kolom "Subscribe" yang terletak di sebelah kanan halaman situs. (Ayu)


APLIKASI: MAN UP LEADERSHIP

Man Up Leadership adalah sebuah aplikasi yang dirancang untuk menolong para penggunanya bertumbuh dalam Kristus, menyatakan iman, dan memecahkan masalah bersama rekan-rekan komunitas yang tergabung dalam
Man Up God`s Way. Aplikasi ini dirancang khusus untuk para pria guna memenuhi kebutuhan pria akan firman dan solusi atas pergumulan hidup.
Fitur-fitur utama yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah pertanggungjawaban (tantangan untuk mengubah hidup), aplikasi
(mengaplikasikan firman Tuhan), pokok doa, dan pertanyaan-pertanyaan seputar Alkitab. Selain itu, melalui aplikasi ini, pengguna juga akan mendapatkan pokok-pokok renungan dari "Wire Devotional", sebuah renungan yang disusun khusus bagi para pria Kristen untuk mendorong mereka belajar firman Tuhan bersama di sela-sela kesibukan dan aktivitas mereka. Anda tertarik untuk mengunduh aplikasi ini? Segera kunjungi Google Play Store dan dapatkan aplikasi Man Up Leadership secara gratis untuk smartphone Android Anda. Tuhan Yesus memberkati.
(Amidya)

--> https://play.google.com/store/apps/details?id=com.superurchin.manup


MULTIMEDIA: VIDEO LIMA KRITERIA YANG HARUS ADA PADA PRIA

Video ini merupakan rekaman khotbah Pdt. Rony Daud Simeon dengan judul
"Lima Kriteria yang Harus Ada pada Pria". Melalui khotbahnya, Pdt.
Rony mengajak pemirsa mengenali lima kriteria penting seorang pria sejati. Kelima kriteria tersebut juga merupakan kriteria minimal yang harus dimiliki seorang pria sebelum ia dapat membangun kehidupan pernikahan. Video ini sangat direkomendasikan bagi pria Kristen lajang yang sedang mencari pasangan hidup supaya ia mengerti apa saja kualitas yang harus ia miliki dan persiapkan sebagai calon kepala rumah tangga. Sebaliknya, video ini juga direkomendasikan bagi wanita
Kristen lajang yang sedang mencari pria Kristen sebagai pasangan hidup supaya ia dapat mengerti standar calon pasangan hidup yang tepat berdasarkan pandangan Alkitab. Apa saja kelima kriteria tersebut dan bagaimana penjabaran masing-masing kriterianya? Silakan Anda simak videonya secara langsung melalui tautan berikut. (Aji)

--> https://www.youtube.com/watch?v=ugv2GNAXgfU


TOPIK SELANJUTNYA

Berikut ini adalah tema ICW hingga akhir 2016:

November: Sekolah Minggu
Desember: Natal

Apabila Anda memiliki situs yang cocok untuk kami ulas untuk topik- topik tersebut, silakan kirimkan kepada redaksi ICW, dan kami akan mengulasnya untuk diterbitkan pada bulan yang sesuai. Terima kasih.


STOP PRESS: SITUS C3I

Dalam dunia yang penuh dengan aneka pergumulan dan beban hidup yang berat, konseling kristiani menjadi salah satu rupa panggilan Allah bagi mereka yang rindu untuk melayani sesama. Tidak hanya untuk mewartakan kasih dan penghiburan Allah, konseling Kristen menjadi cara untuk memberikan bimbingan dan arahan dalam menyelesaikan aneka persoalan hidup melalui terang firman Tuhan.

Jika Anda merupakan konselor profesional maupun konselor awam, Anda dapat mengeksplorasi secara mendalam bahan-bahan seputar pelayanan konseling Kristen, baik berupa materi konseling, artikel, tip, studi kasus, maupun informasi-informasi lainnya melalui situs C3I (Christian
Counseling Center Indonesia). Bersama situs C3I, Anda dapat ikut mengambil bagian dalam pekerjaan Tuhan untuk melayani dan mendukung sesama yang membutuhkan.

Berkunjunglah ke situs C3I di: http://c3i.sabda.org
Mari bersama-sama mewartakan kasih dan pemeliharaan Tuhan pada pribadi-pribadi yang membutuhkan-Nya!


Kontak: icw(at)sabda.org
Redaksi: Aji, Ayu, dan Ariel
Berlangganan: subscribe-i-kan-icw(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-icw(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/icw/arsip/
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2016 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2017
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org