Menu:

 

ARSIP PUBLIKASI ICW

1999 (46 edisi) | 2000 (44 edisi) | 2001 (28 edisi) | 2002 (7 edisi) | 2003 (14 edisi) | 2004 (23 edisi) | 2005 (23 edisi) | 2006 (21 edisi) | 2007 (13 edisi) | 2008 (12 edisi) | 2009 (24 edisi) | 2010 (24 edisi) | 2011 (28 edisi) | 2012 (24 edisi) | 2013 (15 edisi) | 2014 (13 edisi) | 2015 (12 edisi) | 2016 (12 edisi) | 2017 (0 edisi) | Semua (383 edisi) |
Edisi terakhir: Edisi 383


ICW -- Edisi Ulang Tahun ke-15
Edisi 1224/Januari 2014 Vol. 16

DAFTAR ISI
ARTIKEL KHUSUS: SEJARAH SINGKAT PELAYANAN PUBLIKASI ELEKTRONIK ICW
SURAT: UCAPAN SELAMAT ULANG TAHUN
RENUNGAN: BAGAIMANA SEHARUSNYA ORANG KRISTEN MERAYAKAN ULANG TAHUN?

Sahabat ICW,

Edisi ini adalah edisi khusus untuk ulang tahun ICW yang ke-15. Ulang tahun merupakan saat yang ditunggu-tunggu dan istimewa bagi kebanyakan orang, begitu juga dengan ICW. Kami telah melihat penyertaan Tuhan dalam perjalanan ICW selama lima belas tahun ini dan kami mengucap syukur untuk itu.

Dalam publikasi ICW, tujuan kami tetap yaitu untuk menyajikan informasi kekristenan yang ada di dunia internet. Kami juga ingin menolong masyarakat
Kristen Indonesia pengguna internet untuk mendapatkan pengetahuan tentang berbagai sumber informasi Kristen, baik berupa situs web, mailing list (milis), newsgroup, FTP, dan lain-lain. Selain itu, kami juga membantu agar sumber-sumber informasi Kristen Indonesia yang ada dalam dunia internet dikenal dan dimanfaatkan oleh masyarakat Kristen Indonesia.

Untuk itu, kami mengajak masyarakat Kristen yang ada di Indonesia untuk terlibat dalam pelayanan teknologi, khususnya internet. Anda juga bisa mengenalkan pelayanan-pelayanan yang ada di dunia maya kepada orang lain sehingga pelayanan di dunia internet semakin berkembang. Akhir kata, kami mengucapkan rasa syukur setinggi-tingginya kepada Tuhan untuk setiap penyertaan-Nya. Kami juga berterima kasih kepada setiap pelanggan setia ICW atas kebersamaan dan kerja samanya di mana pun Anda berada. Selamat berselancar dan Tuhan Yesus memberkati.

Pemimpin Redaksi ICW,
Gunung
< gunung(at)in-christ.net >
< http://icw.sabda.org >


ARTIKEL KHUSUS: SEJARAH SINGKAT PELAYANAN PUBLIKASI ELEKTRONIK ICW

Pada akhir tahun 1997, Yayasan Lembaga SABDA menerbitkan sebuah buletin bernama
"Berita I-KAN" dan dikelola oleh pengurus YLSA. Milis Publikasi "Berita I-KAN" ini muncul di antara jajaran milis-milis yang sudah hadir lebih dulu dalam sistem I-KAN (Internet - Komputer Alkitab Network). Namun, milis ini ternyata tidak bertahan lama karena kurangnya staf yang mengelola milis ini sehingga terpaksa harus dinonaktifkan.

Pada akhir tahun 1998, konsep untuk memunculkan kembali "Berita I-KAN" berkembang menjadi lebih mantap lagi yaitu untuk menerbitkan sebuah publikasi elektronik yang akan menjangkau masyarakat Kristen Indonesia pengguna internet secara luas. Akhirnya, mimpi itu menjadi kenyataan dengan lahirnya Milis
Publikasi Elektronik "Indonesian Christian WebWatch" atau yang lebih dikenal dengan ICW pada tanggal 25 Januari 1999, dengan ditandai peluncuran Edisi
Perdananya di hari yang sama.

Publikasi ICW memiliki visi untuk memasyarakatkan pelayanan elektronik Kristen di Indonesia dan memiliki misi sebagai media penghubung antara sumber informasi
Kristen di Indonesia dan masyarakat Kristen Indonesia (MKI) pengguna internet.

Publikasi ICW telah mengalami banyak perubahan dari pertama kali terbit sampai sekarang. Perubahan-perubahan tersebut dilakukan agar publikasi ICW bisa menyajikan sumber-sumber informasi Kristen Indonesia yang terbaik di dunia internet, baik itu situs web, mailing list (milis), newsgroup, media sosial, dll.. Sampai saat ini, publikasi ICW telah menerbitkan lebih dari 340 edisi dan telah memiliki pelanggan sekitar 7000 orang yang tersebar di seluruh Indonesia.
Harapan kami, publikasi ICW bisa memberikan dampak yang baik dan berguna bagi masyarakat Indonesia sehingga nama Tuhan semakin dimuliakan.


STAF REDAKSI ICW 1999 -- 2013

Mulai edisi pertama hingga saat ini, ICW telah mengalami beberapa pergantian staf redaksinya. Berikut ini, kami menampilkan staf ICW sejak pertama kali terbit hingga sekarang. Berikut adalah nama-nama staf tersebut:

Tahun 1999:
Kristianto Jahja, Ang Tek Khun, Aldo Febro, Yulia Oeniyati, Franky Mamahit,
Agustinus Sigit, dan Endah Supraptiningsih.

Tahun 2000:
Kristianto Jahja, Ang Tek Khun, Aldo Febro, Yulia Oeniyati, Franky Mamahit,
Daniel Budilaksono, dan Oktaviana S.R..

Tahun 2001:
Yulia Oeniyati, Daniel Budilaksono, Oktaviana S.R., dan Natalia Endah S..

Tahun 2002:
Yulia Oeniyati, Daniel Budilaksono, Natalia Endah S., dan Jonny.

Tahun 2003:
Arief, Yulia, Kalpin, dan Evi.

Tahun 2004:
Arief, Yulia, Evi, Endah, Hardhono, dan Jonny.

Tahun 2005:
Hardhono, Kristian, Endah, dan Yulia.

Tahun 2006:
Ari, Hardhono, dan Kristian.

Tahun 2007:
Ari, Ani, Yuppi, Ary, Raka, Yohanna, dan Puji.

Tahun 2008:
Yohanna, Kristin, dan Dian P..

Tahun 2009:
Yohanna, Dian P., dan Davida.

Tahun 2010:
Davida, Kusuma Negara, dan Santi T..

Tahun 2011:
Kusuma Negara, Santi T., dan M. Dicky.

Tahun 2012:
Kusuma Negara, Santi T., M. Dicky, Gunung, dan Maryadi.

Tahun 2013:
Gunung, Kusuma Negara, dan Lusia.


SURAT: UCAPAN SELAMAT ULANG TAHUN

Bersyukur karena ICW saat ini telah berusia lima belas tahun. Kami juga menerima ucapan selamat ulang tahun dari teman-teman publikasi yang lain. Untuk itu, kami akan mendokumentasikan ucapan selamat ulang tahun tersebut. Berikut ini adalah ucapan selamat ulang tahun dari para pemimpin publikasi yang bekerja sama dengan
ICW:

- Ade (Pemimpin Redaksi Berita YLSA)

Dear ICW,
Selamat ulang tahun ICW! Terima kasih untuk bahan-bahan yang sudah disajikan, yang pastinya sangat bermanfaat bagi anak-anak Tuhan. Ke depannya semoga makin menyajikan ulasan situs-situs kristiani yang berkualitas dan menjadi berkat bagi tubuh Kristus. Jesus bless ....
==> http://www.sabda.org/publikasi/berita_ylsa

- Sigit (Pemimpin Redaksi KISAH)

Selamat ulang tahun ICW.
Semoga pelayanannya semakin bertumbuh dan semakin memuliakan Tuhan Yesus
Kristus. Soli Deo Gloria.
==> http://www.sabda.org/publikasi/kisah

- Okti (Pemimpin Redaksi e-Doa)

Happy 15th Years to ICW! Semakin maju dan memberi dampak bagi para pecinta berita di udara! Tuhan Memberkati!
==> http://www.sabda.org/publikasi/e-doa

- S. Setyawati (Pemimpin Redaksi e-Wanita)

Wah, publikasi ICW (Indonesian Christian WebWatch) berulang tahun, ya? Selamat ulang tahun ICW! Saya harap di ulang tahun yang ke-15 ini, ICW semakin merasa tertantang untuk membagikan informasi penting tentang perkembangan teknologi internet dan memperkenalkan sumber-sumber informasi Kristen berkualitas, ya!
Terus bereksplorasi dan terus berkarya untuk menjadi berkat bagi bangsa
Indonesia, khususnya masyarakat Kristen Indonesia. Tuhan Yesus menyertai.
==> http://www.sabda.org/publikasi/e-wanita

- Ryan (Pemimpin Redaksi e-Leadership)

Selamat Ulang Tahun ke-15 untuk ICW! Kiranya publikasi ini semakin maju dalam memberikan informasi terbaru dan aktual. Harapannya setiap informasi yang diberikan dapat menjadi penghubung dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat pada umumnya. Tetap maju dan semangat untuk menyajikan sumber-sumber Kristen yang aktual, tajam, dan tepercaya dalam dunia internet.
==> http://www.sabda.org/publikasi/e-leadership

- Davida (Pemimpin Redaksi e-BinaAnak)

Kiranya Redaksi ICW makin solid dalam menampilkan informasi-informasi yang diperlukan masyarakat Kristen Indonesia seputar perkembangan teknologi yang dapat digunakan dalam pengembangan pelayanan Tuhan di Indonesia. Selamat ulang tahun! Tuhan Yesus memberkati kerja keras Redaksi ICW semuanya! Amin.
==> http://www.sabda.org/publikasi/e-binaanak

- Berlin B. (Pemimpin Redaksi Bio-Kristi)

HBD ICW, udah 15 tahun ya ... semoga semakin inovatif dan kreatif dalam pelayanan di bidang web. Tetap semangat untuk para Adminnya dan terus melayani untuk Kristus.
==> http://www.sabda.org/publikasi/bio-kristi


RENUNGAN: BAGAIMANA SEHARUSNYA ORANG KRISTEN MERAYAKAN ULANG TAHUN?

Sebagian besar di antara kita biasa merayakan ulang tahun setiap tahunnya. Itu merupakan saat yang menggembirakan dan ditunggu-tunggu oleh kita dan teman-teman kita. Kebanyakan dari kita akan mengadakan pesta, mentraktir teman kantor atau teman sekolah, tetapi ada juga yang hanya berdoa tanpa mengadakan pesta.

Bagaimanakah seharusnya orang Kristen merayakan ulang tahun?

Bila kita kembali ke zaman bangsa Israel, pada hari kelahiran anak-anak, persembahan akan diberikan kepada Allah sebagaimana yang Tuhan sudah tentukan bagi mereka.

Sekarang ini, kita melihat bahwa ketika anak berulang tahun, orang tua akan berusaha memberikan hadiah atau pemberian-pemberian yang lain. Hari ulang tahun anak menjadi saat yang digunakan untuk menghormati mereka dan memenuhi permintaan mereka sehingga penghormatan itu sering hanya untuk manusia, bukan lagi untuk Tuhan.

Setan mempunyai cara, ia telah mengalihkan pikiran dan pemberian kepada manusia.
Dengan demikian, pikiran anak-anak dialihkan kepada diri mereka sendiri, seakan-akan mereka dijadikan perhatian khusus.

Pada hari ulang tahun, anak-anak harus diajarkan bahwa mereka harus bersyukur kepada Allah karena kemurahan-Nya dalam memelihara kehidupannya selama setahun lagi. Dengan demikian, mereka mendapatkan pelajaran berharga.

Kita berutang budi kepada Pemberi segala kemurahan. Kehidupan, kesehatan, makanan, dan pakaian, semuanya berasal dari Dia. Oleh karena itu, kita wajib mengakui Allah karena pemberian-Nya, dan sepatutnyalah kita memberikan persembahan ucapan syukur kita kepada Allah. Persembahan ulang tahun ini diakui dari surga.

Kita diajar untuk mengenang kembali tahun yang silam, yang sudah dilalui; kita diajak berpikir serius untuk mengetahui bagaimana perilaku, perkataan, dan perbuatan kita, apakah semua itu berkenaan kepada Allah.

Sudahkah kita menjadikan kehidupan kita menyerupai Kristus dari tahun ke tahun?

Oleh sebab itu, ulang tahun adalah saat yang tepat untuk bersyukur dan memberikan persembahan ucapan syukur hari lahir kepada Tuhan.

Ulang tahun merupakan saat yang tepat untuk introspeksi diri dan memperbaiki diri untuk disesuaikan dengan karakter Kristus.

Pesta dan pertunjukan yang mementingkan diri, tidak perlu ada di saat ulang tahun, sebaliknya buatlah pengucapan syukur, terima kasih kepada Tuhan sang
Pemberi kehidupan itu.

Diambil dan disunting dari:
Nama situs: Depan Ministry
Alamat URL: http://depan.org/bagaimana-seharusnya-orang-kristen-merayakan-ulang-tahun/
Penulis artikel: Tidak dicantumkan
Tanggal akses: 10 Desember 2013


Kontak: icw(at)sabda.org
Redaksi: Gunung dan Lusia
Berlangganan: subscribe-i-kan-icw(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-icw(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/icw/arsip/
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2014 Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2017
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org