Menu:

 

ARSIP PUBLIKASI ICW

1999 (46 edisi) | 2000 (44 edisi) | 2001 (28 edisi) | 2002 (7 edisi) | 2003 (14 edisi) | 2004 (23 edisi) | 2005 (23 edisi) | 2006 (21 edisi) | 2007 (13 edisi) | 2008 (12 edisi) | 2009 (24 edisi) | 2010 (24 edisi) | 2011 (28 edisi) | 2012 (24 edisi) | 2013 (15 edisi) | 2014 (13 edisi) | 2015 (12 edisi) | 2016 (12 edisi) | 2017 (0 edisi) | Semua (383 edisi) |
Edisi terakhir: Edisi 383




ICW -- Situs Perdamaian Dunia (II)
Edisi 1209/Januari 2013 Vol. 15

DAFTAR ISI
JELAJAH NUSANTARA: PUSAT MISI PEMELIHARAAN PERDAMAIAN TNI
JELAJAH MANCA: ASEAN
LACAK FACEBOOK: KOMUNITAS TOLERANSI UMAT BERAGAMA INDONESIA
RENUNGAN: JANJI PENYERTAAN TUHAN BAGI ORANG PERCAYA
TIP: MENJAGA KESEHATAN MATA SAAT BEKERJA DENGAN KOMPUTER
REFERENSI: SITUS PERDAMAIAN DUNIA
UCAPAN SELAMAT ULANG TAHUN
TOPIK BULAN DEPAN

Shalom,

"... buah yang terdiri dari kebenaran ditaburkan dalam damai untuk mereka yang mengadakan damai." (Yakobus 3:8)

Tanggal 25 Januari 2013 merupakan hari yang istimewa bagi publikasi
ICW. Karena pada hari tersebut, ICW berulang tahun yang ke-14. Sungguh luar biasa penyertaan Tuhan selama 14 tahun dalam penerbitan publikasi ini. Kami berharap bisa menjadi lebih baik lagi, sehingga pelanggan bisa mendapatkan manfaat dan berkat yang lebih banyak lagi. Kami juga akan membagikan berkat melalui renungan yang kami tampilkan dalam edisi ini, tentang janji penyertaan Tuhan bagi orang percaya.

Dalam edisi ulang tahun ini, kami juga menyisipkan beberapa ulasan situs yang memiliki tema mengenai Perdamaian Dunia. Banyak sekali artikel yang menyerukan mengenai perdamaian, namun hanya sedikit situs yang khusus bertemakan perdamaian dalam bahasa Indonesia. Selain menyajikan ulasan situs, kami juga memberikan tip dan ucapan selamat ulang tahun, serta pesan kesan dari staf redaksi ICW. Kiranya sajian kami menjadi inspirasi bagi Anda. Tuhan memberkati.

Selamat berselancar.

Pemimpin Redaksi ICW,
Gunung
< gunung(at)in-christ.net >
< http://icw.sabda.org >


JELAJAH NUSANTARA: PUSAT MISI PEMELIHARAAN PERDAMAIAN TNI

Negara Indonesia turut ambil bagian dan berperan aktif dalam mendukung misi perdamaian dunia melalui penyelenggaraan kegiatan pembekalan, pelatihan, dan pendidikan, serta pertukaran informasi dalam rangka meningkatkan SDM personel Tentara Nasional Indonesia. Hal tersebut dijadikan sebagai misi dari situs Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian
Tentara Nasional Indonesia (PMPP TNI). Situs ini banyak menyajikan informasi tentang peran serta TNI dalam membantu perdamaian dunia.
Juga informasi-informasi tentang keberhasilan maupun kondisi pasukan perdamaian Indonesia yang dikirimkan ke daerah konflik. Informasi berita yang disampaikan dalam situs ini merupakan informasi terkini sehingga pengunjung tidak ketinggalan berita. Selain berisi informasi, situs ini juga memiliki artikel-artikel yang menarik untuk menambah pengetahuan kita. Kotak pencarian yang ada dalam situs ini juga membantu memudahkan para pengunjung untuk mencari informasi yang dibutuhkan. Situs PMPP TNI ini juga terhubung dengan situs lain, di antaranya situs PBB, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pertahanan, dan Mabes TNI. Sayangnya, situs ini terasa sangat berat ketika dibuka karena banyak memuat gambar dan foto. Jika Anda tertarik, Anda bisa mengunjungi situs PMPP TNI. (GNG)

==> http://www.pkc-indonesia.com
Tanggal akses: 12 Desember 2012


JELAJAH MANCA: ASEAN

ASEAN adalah persatuan negara-negara yang terletak di wilayah Asia
Tenggara, yang berdiri pada tanggal 8 Agustus 1967 di Bangkok.
Organisasi ini terdiri dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina,
Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, dan Kamboja.
Organisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antara negara-negara di Asia Tenggara dalam bidang Politik dan Keamanan, Ekonomi dan
Sosial Budaya.

Dalam situs ini, kita bisa mendapatkan informasi tentang latar belakang, susunan, dan tujuan ASEAN. Kemudian, kita dapat mengetahui berita terbaru, kalender jadwal pertemuan, dan acara-acara yang akan datang. Selain itu, kita dapat menemukan bahan-bahan berupa arsip, publikasi, galeri foto, dan video kegiatan ASEAN. Terdapat juga informasi kesempatan lowongan kerja dan beasiswa. Situs ini juga memiliki link ke akun ASEAN di Facebook, Twitter, Scribd, Flickr,
Google+, dan Youtube. Untuk menggali informasi yang lebih dalam tentang ASEAN, silakan kunjungi situs di bawah ini. (Yusak)

=> http://www.asean.org
Tanggal akses: 11 Desember 2012


LACAK FACEBOOK: KOMUNITAS TOLERANSI UMAT BERAGAMA INDONESIA

Komunitas Toleransi Umat Beragama Indonesia diwujudkan untuk memperkuat ikatan persaudaraan antarumat beragama, demi persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Komunitas ini dibentuk sejak tanggal 21
Juli 2010, dan sampai saat ulasan ini ditulis telah memiliki 8.303 penggemar. Kita bisa mengetahui tujuan dan latar belakang dibentuknya komunitas ini pada halaman Tentang. Aktivitas di dinding Facebook ini cukup ramai. Keaktifan Admin dalam mengelola Facebook ini terlihat dari teraturnya informasi yang diposting. Banyak penggemar yang merespons setiap informasi yang diposting oleh Admin, yang membuat dinding Facebook ini semakin hidup. Kita juga bisa membaca artikel-artikel menarik di halaman Catatan. Artikel-artikel tersebut diambil dari berbagai sumber yang intinya mengajak setiap orang untuk hidup secara damai dan rukun.

Anda tertarik untuk bergabung dengan komunitas ini? Silakan kunjungi
Facebook Komunitas Toleransi Umat Beragama Indonesia. (GNG)

=> http://www.facebook.com/KTUBI
Tanggal akses: 4 Januari 2012


RENUNGAN: JANJI PENYERTAAN TUHAN BAGI ORANG PERCAYA

Baca: Roma 15:1-13

"Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." Matius 28:20b

Janji penyertaan Yesus kepada murid-murid-Nya berlaku juga bagi semua orang Kristen karena kita adalah pengikut-Nya juga. Tetapi, banyak yang masih ragu-ragu, tak memercayai janji Tuhan. Murid-murid Yesus pun yang waktu itu bersama-sama dengan Dia banyak yang ragu-ragu. Oleh karena itu, Yesus kembali meyakinkan mereka: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa muridKu dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus ...." (Matius 28:18-19)

Kita sering kali takut dan khawatir karena merasa tidak mampu berbuat apa-apa. Tuhan mengingatkan bahwa Dia adalah Imanuel: senantiasa menyertai kita. Segala kuasa di sorga dan di bumi di tangan-Nya, tidak perlu diragukan lagi! Bila nama Yesus kita sebut, kuasa-Nya bekerja atas kita. Kebutuhan materi pun diperhatikan dan dicukupkan-Nya:
"Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: `Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.`" (Ibrani 13:5)

Awalnya, ketika Musa diutus Tuhan membawa bangsa Israel keluar dari negeri perbudakan (Mesir), ia diliputi keraguan dan kegentaran.
Tetapi, Tuhan berkata, "... pergilah, Aku akan menyertai lidahmu dan mengajar engkau, apa yang harus kaukatakan." (Keluaran 4:12) Janji penyertaan Tuhan pun terbukti; ketika bangsa Israel berdiri di depan
Laut Teberau karena dikejar tentara Firaun, Tuhan ada di sana dan menolong mereka. Saat itu pula Dia menguatkan Musa, sehingga Musa dapat membangkitkan semangat orang Israel: "Janganlah takut, berdirilah tetap dan lihatlah keselamatan dari Tuhan, yang akan diberikan-Nya hari ini kepadamu; sebab orang Mesir yang kamu lihat hari ini, tidak akan kamu lihat lagi untuk selama-lamanya."
(Keluaran 14:13) Mukjizat pun terjadi, Laut Teberau terbelah! Dalam menghadapi badai apa pun tetaplah tenang, Tuhan tak akan membiarkan kita tenggelam dalam lautan penderitaan.

"Tuhan adalah Penolongku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?" (Ibrani 13:6)

Diambil dari:
Nama situs: Renungan Harian Air Hidup
Alamat URL:http://www.airhidupblog.blogspot.com/2010/08/janji-penyertaan-tuhan-bagi-orang.html
Tanggal akses: 4 Januari 2013


TIP: MENJAGA KESEHATAN MATA SAAT BEKERJA DENGAN KOMPUTER

Mata merupakan salah satu bagian tubuh kita yang sering kita gunakan untuk bekerja, terutama saat kita bekerja dengan menggunakan komputer.
Akan tetapi, sering kita mengesampingkan hal-hal yang perlu dilakukan agar mata kita tetap sehat. Sehingga, ketika mata kita terasa pedih, lelah, dan memerah, kita baru menyadari bahwa mata juga memerlukan perhatian yang khusus. Apabila hal itu dibiarkan terus-menerus, bisa mengakibatkan kerusakan pada mata.

Ada beberapa tip yang bisa kita gunakan agar mata kita tetap sehat, meskipun kita bekerja di depan komputer cukup lama. Berikut ini adalah tip-tip yang bisa kita terapkan:
a. Jaga jarak pandang Anda ke monitor (sekitar 50 cm), dan gunakan
meja dan kursi yang nyaman.
b. Sebaiknya, gunakan monitor LCD dan pengaturan cahaya yang sesuai
dengan kenyamanan mata Anda.
c. Periksakan mata Anda dengan teratur, pakailah kacamata antiradiasi
apabila diperlukan.
d. Perhatikan sirkulasi udara dan gunakan cahaya ruangan yang cukup.
e. Sering berkedip agar mata tidak terlalu kering, serta tidak cepat
lelah dan tegang.
f. Makan, minum, dan konsumsilah tambahan vitamin/mineral secara
teratur.
g. Tidurlah 6 -- 8 jam sehari dan istirahatkan mata Anda sejenak,
minimal 5 menit setiap 1 jam.
h. Sediakan waktu Anda untuk olahraga secara teratur agar kondisi
tetap bugar.
i. Cucilah mata dan muka dengan air dingin untuk membantu membuat mata
dan wajah Anda menjadi rileks dan kembali segar, serta mengurangi
ketegangan mata akibat lelah.

Semoga tip ini berguna bagi Anda. Selamat berkarya.

Diambil dan disunting dari:
Nama situs: Ini Caraku
Alamat URL: http://www.inicaraku.com/cara-menjaga-kesehatan-mata-saat-bekerja-di-depan-komputer.html
Judul asli artikel: Cara Menjaga Kesehatan Mata Saat Bekerja di Depan Komputer
Penulis artikel: Tidak dicantumkan
Tanggal akses: 4 Januari 2013


* Catatan Redaksi: Karena dunia internet adalah dunia dinamis yang terus-menerus berubah, informasi ulasan situs, blog, forum, milis, dan
Facebook di ICW adalah akurat sesuai dengan yang kami lihat pada saat kami menuliskan ulasannya.


REFERENSI: SITUS PERDAMAIAN DUNIA

1. The World Peace Prayer Society < http://www.worldpeace.org >.
2. The Elders < http://www.theelders.org/ >.
3. Non Aligned Movement < http://www.nam.gov.za/ >.


UCAPAN SELAMAT ULANG TAHUN

Ulang tahun merupakan peristiwa yang istimewa, terlebih untuk ICW yang saat ini telah berusia 14 tahun. Untuk mengabadikan peristiwa penting tersebut, kami akan menampilkan ucapan selamat ulang tahun dan kesan dari staf redaksi. Berikut ini adalah beberapa ucapan selamat dan kesan pesan untuk publikasi ICW.

Gunung Yudi Pamungkas (Pemimpin Redaksi)

"Banyak pelajaran dan tantangan yang saya dapat ketika harus menyiapkan penerbitan dari setiap edisi publikasi ICW ini. Tetapi tangan Tuhan tidak kurang panjang, sehingga kami senantiasa ditolong oleh Tuhan dan semua edisi bisa diselesaikan. Kiranya publikasi ICW ini bisa menjadi berkat bagi semua orang dan pelanggan ICW khususnya.
Selamat Ulang Tahun yang ke-14 ICW."

Lusia Ratih (Staf Redaksi)

"Bulan Januari ini merupakan bulan yang istimewa bagi publikasi ICW karena pada tanggal 25 Januari 2013, publikasi ICW genap berusia 14 tahun. Kami berharap di usia ini, ICW dapat menjadi lebih baik dalam menyediakan artikel-artikel, sehingga para pelanggan mendapatkan manfaat dan berkat yang lebih lagi.

Kami juga mengucap syukur kepada Tuhan karena hanya dengan penyertaan
Tuhanlah, ICW dapat mencapai usianya yang sekarang ini dan dapat terus menjadi bagian dari pelayanan YLSA dalam dunia maya.

Tidak lupa, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa dari para pelanggan terkasih, yang sungguh membuat redaksi semakin giat dalam menjalankan pelayanan ini, sehingga nama Tuhan akan semakin dimuliakan. Terpujilah Tuhan."

Kusuma Negara (Staf Redaksi)

"Dunia internet merupakan dunia yang sangat dinamis. ICW pun harus terus mengikuti perkembangan internet supaya tidak tertinggal dan dapat terus dipakai Tuhan bagi alat kerajaan-Nya, khususnya bagi dunia teknologi informasi di Indonesia. Selamat ulang tahun untuk ICW yang ke-14."

Davida Welni Dana (Editor)

"Saya bersyukur kepada Tuhan Yesus karena bisa menjadi bagian dari pelayanan Publikasi ICW. Meskipun bahan dalam dunia internet itu melimpah, namun masih banyak pula penjelajah dunia maya yang tidak dapat menemukan situs-situs yang pas dengan kebutuhan mereka.
Kehadiran ICW bisa menjadi salah satu panduan untuk dapat memilih dan menemukan situs-situs yang tepat, khususnya kebutuhan akan situs-situs
Kristen. Saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke-14 kepada ICW. Untuk seluruh tim redaksi, ayo semangat! Jangan lelah melayani Tuhan melalui setiap informasi yang Anda bagikan kepada para Pembaca. Kiranya menjadi kemuliaan bagi nama Tuhan."

Berlin Berlian (Editor)

"Banyak informasi yang saat ini disampaikan dan diakses melalui internet. Internet sudah digunakan secara luas, baik untuk tujuan yang membangun ataupun untuk maksud yang kurang membangun. Semoga di ulang tahun yang ke-14 ini, ICW terus bisa berdiri di pihak yang membangun di dunia internet, dengan menyajikan informasi-informasi yang bermanfaat untuk kebaikan bersama. Kiranya Tuhan terus menyertai pelayanan ICW. Happy B`Day ICW."

Santi Titik Lestari (Editor)

"Teknologi terus berkembang dan informasi selalu bertambah. Harapan saya, ICW dapat semakin maju dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi Tuhan dan seluruh masyarakat Kristen Indonesia, khususnya.
Selamat ulang tahun untuk ICW yang ke-14, kiranya publikasi ICW dapat terus menjadi bagian dalam perluasan Kerajaan Allah. Amin."


TOPIK BULAN DEPAN

Topik ICW untuk bulan Februari 2013 adalah Situs Pujian.

Apabila Anda memiliki informasi atau mengelola Situs Pujian, silakan kirimkan info atau ulasannya kepada Redaksi ICW.

Kami juga mengajak Pelanggan dan Pembaca ICW sekalian untuk mengirimkan artikel yang sehubungan dengan topik di atas.

Kirimkan bahan-bahan Anda ke redaksi ICW < icw(at)sabda.org >.


Kontak: icw(at)sabda.org
Redaksi: Gunung, Kusuma Negara, dan Lusia
Berlangganan: subscribe-i-kan-icw(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-icw(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/icw/arsip/
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2013 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2017
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org