Menu:

 

ARSIP PUBLIKASI ICW

1999 (46 edisi) | 2000 (44 edisi) | 2001 (28 edisi) | 2002 (7 edisi) | 2003 (14 edisi) | 2004 (23 edisi) | 2005 (23 edisi) | 2006 (21 edisi) | 2007 (13 edisi) | 2008 (12 edisi) | 2009 (24 edisi) | 2010 (24 edisi) | 2011 (28 edisi) | 2012 (24 edisi) | 2013 (15 edisi) | 2014 (13 edisi) | 2015 (12 edisi) | 2016 (12 edisi) | 2017 (0 edisi) | Semua (383 edisi) |
Edisi terakhir: Edisi 383




ICW -- Situs Perdamaian Dunia (I)
Edisi 1208/Januari 2013 Vol. 15

DAFTAR ISI
JELAJAH NUSANTARA: SITUS PERISAI
JELAJAH MANCA: UNITED STATION
LACAK FACEBOOK: AKKU
ARTIKEL: HARAPAN YANG TAK PERNAH HILANG

Shalom,

Apa rencana Anda di tahun yang baru ini? Saya percaya Anda memiliki harapan yang lebih baik di tahun ini daripada tahun sebelumnya. Untuk mengawali tahun ini, ICW mengusung tema Perdamaian Dunia. Hari perdamaian dunia diperingati setiap tanggal 1 Januari. Berbeda dengan edisi sebelumnya, dalam edisi kali ini kita mengulas tentang situs yang memiliki tujuan untuk kerukunan. Baik itu kerukunan bangsa maupun kerukunan antarnegara di dunia. Meskipun situs yang kita ulas bukan situs Kristen, tetapi kita bisa melihat bahwa Tuhan juga tetap bekerja untuk perdamaian melalui orang-orang yang Dia pilih. Kita sebagai orang Kristen juga bisa melihat bahwa kerukunan maupun perdamaian tidak hanya diinginkan orang Kristen saja, tetapi semua orang di dunia. Kita juga belajar untuk hidup berdampingan dengan sesama kita.
Kiranya sajian kami menjadi berkat bagi Anda. Tuhan memberkati.

Selamat berselancar.

Pemimpin Redaksi ICW,
Gunung
< gunung(at)in-christ.net >
< http://icw.sabda.org >


JELAJAH NUSANTARA: SITUS PERISAI

Jika Anda senang mencari sumber-sumber tentang "perdamaian", tidak ada salahnya jika Anda mengunjungi situs perisai.net. Situs yang berada di bawah naungan Lembaga Magen Avraham ini menyajikan berita-berita seputar keagamaan yang aktual dan dirangkum dari berbagai sumber, baik dari dalam maupun luar negeri. Berita-berita tersebut diklasifikasikan ke dalam beberapa kategori. Selain informasi, kita juga dapat menikmati bahan-bahan lain seperti artikel seputar teologi, ensiklopedia, Alkitab, dan ulasan lagu serta buku Kristen. Menariknya lagi, situs ini juga menyajikan fasilitas yang membuat kita dapat berinteraksi satu sama lain. Karena, situs ini menyediakan forum diskusi, konseling, doa, dan forum kirim tulisan yang memudahkan kita untuk berbagi artikel dan informasi kepada orang lain.

Situs yang lahir pada tahun 2008 ini memiliki sistem navigasi yang baik sehingga pengunjung tidak akan mengalami kesulitan dalam melakukan pencarian. Selain terintegrasi dengan Facebook dan Twitter, kita juga dapat menjadi anggota situs dengan mendaftar melalui e-mail sehingga kita mendapatkan fasilitas tambahan yang dapat kita nikmati.
Mengunjungi situs perisai.net sebagai wujud semangat Anda pada Hari
Perdamaian Dunia merupakan langkah yang tepat. Tunggu apa lagi, selamat berselancar. Tuhan Yesus memberkati. (Doni K.)

==> http://www.perisai.net
Tanggal akses: 12 Desember 2012


JELAJAH MANCA: UNITED NATION

Persatuan Bangsa-Bangsa (United Nations) merupakan organisasi internasional yang didirikan pada tanggal 24 Oktober 1945 (setelah berakhirnya Perang Dunia ke-2) oleh 51 negara di dunia. PBB dipimpin oleh Sekretaris Jenderal dan anggotanya sekarang berjumlah 193 negara, termasuk Indonesia. Dalam situsnya yang menggunakan lima bahasa resmi dalam PBB ( Arab, Tionghoa, Inggris, Perancis, Rusia dan Spanyol), Anda dapat menemukan berbagai informasi yang terkait dengan organisasi PBB, mulai dari Sejarah, Kegiatan, Struktur dan Organisasi, Piagam PBB, negara-negara anggota, hingga ke kalender kegiatan serta pertanyaan- pertanyaan yang sering dikemukakan seputar organisasi ini. PBB juga memiliki jaringan media sosial seperti Facebook, Twitter, YouTube, foto-foto dalam Flickr, Google+, Pinterest, dan Tumblr, serta beberapa publikasi yang terkait dengan kegiatannya.

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak mengenai kiprah organisasi terbesar di dunia ini, kunjungi saja situs mereka di www.un.org dan temukan berbagai fakta tentang PBB yang tidak dapat Anda temukan di tempat lain. (N. Risanti)

=> http://un.org
Tanggal akses: 10 Desember 2012


LACAK FACEBOOK: AKKU

Facebook "AKKU" yang berarti "Aksi Kesadaran dan Kerukunan Umat", merupakan wadah bagi setiap orang dari setiap golongan untuk dapat berbagi bersama melalui page ini. Halaman Facebook grup ini telah memiliki 1.007 anggota dan bersifat tertutup. Meski jumlah penggemar begitu banyak, namun pada dasarnya tidak semua anggota terlihat aktif dalam kegiatan diskusi di page ini. Dengan visi "Menciptakan kesadaran dan kerukunan dalam kekeluargaan, persaudaraan serta pencerahan intelektual dan spiritual bagi seluruh umat", diharapkan Facebook ini dapat menjadi bagian untuk berbagi bersama perihal kerukunan umat beragama. Karena sifat grup yang tertutup, maka setiap orang yang ingin bergabung harus menunggu "moderasi" dari Admin. Jika Anda seorang yang menjunjung tinggi nilai toleransi dan pembinaan kerukunan antarumat beragama, silakan bergabung dan grup ini akan semakin menambah wawasan Anda. (Ryan)

==>http://www.facebook.com/groups/154176114682288/
Tanggal akses: 17 Desember 2012

* Catatan Redaksi: Karena dunia internet merupakan dunia dinamis yang terus berubah, informasi ulasan situs, blog, forum, milis, dan
Facebook di ICW adalah akurat sesuai dengan yang kami lihat pada saat kami menuliskan ulasannya.


ARTIKEL: HARAPAN YANG TAK PERNAH HILANG

Sebuah harapan adalah awal dari setiap hal baik dalam hidup kita.
Harapan selalu membantu memberikan rasa percaya untuk mendapatkan yang terbaik, bahkan dalam menghadapi keadaan terburuk sekalipun. Bagi kita, orang yang percaya kepada Kristus, harapan jauh lebih dari sekadar keinginan, kerinduan, atau pandangan positif, hal itu didasarkan pada janji-janji Allah yang ditemukan dalam firman-Nya.

Kita dapat memiliki harapan dalam hidup, tidak peduli apa yang mengelilingi dan terjadi di sekeliling kita karena kita melayani Allah yang perkasa yang peduli, Allah yang tahu nama kita (Yesaya 45:3),
Allah yang memahami keinginan hati kita (1 Tawarikh 28:9), dan Allah yang tahu siapa kita, bahkan sebelum kita dibentuk dalam rahim ibu
(Yeremia 1:5).

Mungkin Anda sedang menghadapi tantangan ataupun kemunduran dalam pekerjaan, atau mungkin dalam hubungan dengan orang yang Anda kasihi.
Mungkin Anda sedang berjuang secara finansial atau tekanan hidup yang besar sedang menimpa Anda. Jika itu sedang terjadi pada Anda, JANGAN
TAKUT SAUDARAKU... selalu ada harapan! Allah SELALU ada untuk Anda,
DIA tidak akan berpaling dari Anda, bahkan untuk sedetik pun! Sumber daya-Nya tak terbatas, kekuasaan dan cinta kasih-Nya tidak mengenal batas. Tuhan ada di pihak Anda. Jangan biarkan musuh, Iblis, pikiran
Anda sendiri atau orang lain, memberi tahu Anda sesuatu yang berbeda, yang ingin menjauhkan harapan hidup dari Anda. Ingat, jangan pernah menyerah! Lihatlah kepada Allah dan harapkan mukjizat, tetaplah berpengharapan!

Saya berdoa agar pengharapan menjadi nyata di dalam Anda. Allah adalah
Allah yang Maha segalanya. Dia tidak memiliki kekurangan apa pun. Dia selalu memiliki solusi bagi setiap persoalan kita. Allah siap untuk berbicara kepada Anda, untuk mendukung Anda, dan menyelamatkan Anda.

Di mana harapan Anda hari ini? Apakah dalam seseorang? Dalam kemampuan
Anda sendiri? Dalam pekerjaan Anda? Bangkitkan dan bangunlah harapan
Anda hanya pada Yesus saja. Siapa yang berpengharapan di dalam Tuhan dan percaya di dalam Dia tidak akan pernah kecewa. Yesus adalah satu- satunya harapan kita yang tak akan pernah hilang.

Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau!
(Mazmur 55:23a)

Diambil dari:
Nama situs: Renungan Harian Kristen
Alamat URL: http://renungan-harian-ungkim.blogspot.com/2012/01/harapan-yang-tak-pernah-hilang.html
Penulis artikel: Wungkim
Tanggal akses: 14 Desember 2012


Kontak: icw(at)sabda.org
Redaksi: Gunung, Kusuma Negara, dan Lusia
Berlangganan: subscribe-i-kan-icw(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-icw(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/icw/arsip/
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2013 Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2017
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org