Menu:

 

ARSIP PUBLIKASI ICW

1999 (46 edisi) | 2000 (44 edisi) | 2001 (28 edisi) | 2002 (7 edisi) | 2003 (14 edisi) | 2004 (23 edisi) | 2005 (23 edisi) | 2006 (21 edisi) | 2007 (13 edisi) | 2008 (12 edisi) | 2009 (24 edisi) | 2010 (24 edisi) | 2011 (28 edisi) | 2012 (24 edisi) | 2013 (15 edisi) | 2014 (13 edisi) | 2015 (12 edisi) | 2016 (12 edisi) | 2017 (0 edisi) | Semua (383 edisi) |
Edisi terakhir: Edisi 383



================= ICW - Indonesian Christian Webwatch ================

ICW -- Situs Kemanusiaan (II)
Edisi 1207/Desember 2012 Vol. 14

DAFTAR ISI
JELAJAH NUSANTARA: INDONESIA CHILD HEALTH NOW
JELAJAH MANCA: CATHOLIC RELIEF SERVICE
LACAK FACEBOOK: YAKKUM REHABILITATION CENTRE
RENUNGAN NATAL: TEMPAT BAGI YESUS
REFERENSI: DAFTAR SITUS KEMANUSIAAN
TOPIK BULAN DEPAN

Shalom,

Natal merupakan hari yang dinantikan oleh seluruh orang percaya di dunia. Banyak sekali persiapan yang dilakukan untuk menyambut Natal ini. Dari menghias rumah, menyiapkan masakan, ataupun persiapan untuk perayaan Natal di gereja. Padatnya kegiatan tersebut bisa membuat kita lupa untuk menyambut Tuhan dan mengabaikan makna Natal di hati kita.
Terkadang, kita juga lupa untuk memerhatikan orang-orang di sekitar kita yang sangat membutuhkan uluran tangan kita. Melalui edisi ini, kiranya artikel yang kami sajikan dapat mengingatkan kita untuk berbagi dengan orang lain. Tangan Tuhan yang bekerja melalui orang- orang yang terlibat dalam pelayanan kemanusiaan bisa mendorong kita untuk ambil bagian dalam pelayanan yang mereka lakukan.

Seluruh staf redaksi ICW mengucapkan, "Selamat Hari Natal 2012 dan Tahun Baru 2013. Semoga damai Natal selalu beserta Anda sekeluarga."

Pemimpin Redaksi ICW,
Gunung Yudi Pamungkas
< gunung(at)in-christ.net >
< http://icw.sabda.org >


JELAJAH NUSANTARA: INDONESIA CHILD HEALTH NOW

Situs Indonesia Child Health Now adalah situs dari organisasi kemanusiaan Kristen yang bekerja untuk membawa perubahan berkelanjutan pada kehidupan anak, keluarga, dan masyarakat. Mereka melayani semua orang tanpa membedakan latar belakang ras, suku, atau jenis kelamin.
Situs ini memaparkan tantangan yang sedang dihadapi anak-anak
Indonesia dan ajakan untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak.
Diceritakan pula kisah-kisah nyata tentang anak dan keluarga yang dapat memberikan inspirasi dan dorongan kepada kita untuk terlibat.

Halaman situs ini memunyai penataan yang jelas untuk menu-menu yang disediakan. Tetapi, di halaman situs ini tidak terdapat fasilitas untuk pencarian. Terdapat pula halaman untuk menulis harapan-harapan kita untuk anak Indonesia. Sampai saat ini, sudah ada lebih dari 300 harapan yang tertulis. Situs ini dipelihara dengan baik, terbukti dari kisah-kisah yang terus diperbarui.

Jika Anda terbeban dengan kesehatan anak-anak, silakan berkunjung ke situs Indonesia Child Health Now ini. (LR)

==>http://indonesiachildhealthnow.org
Tanggal akses: 28 November 2012


JELAJAH MANCA: CATHOLIC RELIEF SERVICE

Dengan moto "Bring hope to a world of need", situs Catholic Relief
Service (CRS) tampil untuk memublikasikan pelayanan mereka dalam dunia maya. CRS merupakan organisasi kemanusiaan dan pemberdayaan internasional yang diprakarsai oleh Dewan Keuskupan Katolik di Amerika
Serikat. Didorong oleh ajaran Yesus Kristus, organisasi ini berkomitmen untuk mendampingi mereka yang miskin dan lemah di seluruh dunia. Pelayanan mereka tersebar di hampir 100 negara, yaitu negara- negara di Afrika, Asia (termasuk Indonesia), Eropa, Amerika Latin dan
Kepulauan Karibia, Timur Tengah, Afrika Utara, dan Amerika Serikat.
Bidang pertanian, pendidikan, penanganan bencana, pangan dan kelaparan, kesehatan, perdagangan manusia, usaha ekonomi berskala kecil, HIV/AIDS, jaringan pengaman sosial, air dan sanitasi, merupakan isu-isu yang menjadi domain program mereka dalam melakukan program pemberdayaan, yang berdasarkan pada kebutuhan hidup, bukan pada iman/kepercayaan tertentu, ras, ataupun kebangsaan.

Melalui menu situsnya, kita bisa mengenal segala aspek tentang CRS dan pelayanan yang mereka lakukan. Bagi Anda yang bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat, CRS juga menyediakan bahan-bahan yang tentu saja dapat berguna dalam membantu pelayanan Anda. CRS juga bersifat terbuka dalam menjalin kemitraan, baik dengan institusi Katolik yang bersifat lokal, nasional, ataupun yang bersifat internasional.
Keterbukaan mereka juga bisa dijalin melalui partisipasi aktif para donatur serta relawan yang ingin berbagi pelayanan dengan CRS.
Organisasi ini juga memiliki jejaring komunitas sosial seperti
Facebook dan Twitter, serta beberapa video yang bersifat nonprofit dalam YouTube. (ONR)

==>http://crs.org
Tanggal akses : 29 November 2012


LACAK FACEBOOK: YAKKUM REHABILITATION CENTRE

Yakkum Rehabilitation Centre adalah grup Facebook dari Pusat
Rehabilitasi Yakkum Yogyakarta, yang memiliki pelayanan untuk merehabilitasi penyandang cacat yang berada di daerah Yogyakarta dan sekitarnya. Pelayanan yang diberikan berupa pelayanan medis dan juga pengembangan masyarakat. Aktivitas di grup ini cukup ramai dengan banyaknya anggota yang memosting pengumuman dan memberikan informasi yang berhubungan dengan kegiatan difabel.

Pada 3 Oktober 2012, Pusat Rehabilitasi Yakkum membuat akun Facebook sendiri dengan alamat https://www.facebook.com/pusat.rehabilitasiyakkum dan semua anggota dalam grup ini diminta untuk memindahkan kegiatan/diskusi mereka ke akun Facebook yang baru tersebut. Untuk mengetahui kiprah Yakkum lebih lanjut serta berdiskusi mengenai topik difabel, silakan kunjungi alamat Facebook mereka. (YCN)

==> http://www.facebook.com/groups/103617219673/
==> http://www.facebook.com/pusat.rehabilitasiyakkum
Tanggal akses: 30 November 2012


* Catatan Redaksi: Karena dunia internet adalah dunia dinamis yang terus-menerus berubah, informasi ulasan situs, blog, forum, milis, dan
Facebook di ICW adalah akurat sesuai dengan yang kami lihat pada saat kami menuliskan ulasannya.


RENUNGAN NATAL: TEMPAT BAGI YESUS

Kalimat "tidak ada tempat bagi mereka di rumah penginapan" mengingatkan saya pada sebuah liburan keluarga bertahun-tahun yang lalu. Kami sekeluarga telah melakukan perjalanan sepanjang hari dan saya sedang mencari sebuah motel untuk tempat kami menginap. Saat kami menyusuri jalan raya, harapan kami berulang kali kandas ketika melihat papan penanda bertuliskan "KAMAR PENUH". Sebagai seorang ayah yang bertanggung jawab terhadap kesejahteraan keluarga, saya merasa frustrasi dan berkecil hati.

Lalu, saya berpikir tentang Maria dan Yusuf. Betapa jauh lebih buruknya keadaan mereka ketika tiba di Bethlehem dan menemukan tidak ada satu kamar pun yang tersedia! Saya bisa membayangkan Yusuf yang memohon kepada pengelola penginapan, memberitahukan kepadanya tentang keadaan Maria, dan betapa mereka sangat membutuhkan tempat bagi Maria untuk melahirkan bayinya. Namun "tidak ada tempat bagi mereka di rumah penginapan". Jadi saat Yesus dilahirkan, ibu-Nya "membungkusnya dengan kain lampin dan membaringkan-Nya di dalam palungan" (Lukas 2:7).

Sekarang, 2000 tahun kemudian, jutaan orang tidak memiliki tempat bagi
Yesus. Walaupun mereka dengan antusias mengambil bagian dalam perayaan
Natal, mereka tetap tidak memperbolehkan-Nya masuk ke dalam hidup mereka. Papan penanda bertuliskan "tidak ada tempat" tertera di sana.

Bagaimanakah dengan Anda? Adakah tempat bagi Yesus dalam hidup Anda?
Tidak ada saat yang lebih baik daripada saat ini untuk mendedikasikan kembali hidup Anda bagi-Nya atau untuk menerima-Nya sebagai Juru
Selamat Anda.

Diambil dari
Judul buku: Hadiah Natal
Penulis: Richard W. De Haan
Penerbit: RBC Ministries Indonesia
Halaman: 32


REFERENSI: DAFTAR SITUS KEMANUSIAAN

1. Christian Social Uplif Organization
< http://www.christian-social-uplift.org/ >
2. Christian Humanitarian Organization
< http://www.squidoo.com/christian-humanitarian-organization >
3. Yayasan Kristen untuk Kesehatan Umum
< http://www.rehabilitasi-yakkum.or.id/index2.php >
4. Yayasan Ibu Teresa
< http://www.ibuteresa.org/ >


TOPIK BULAN DEPAN

Topik ICW untuk bulan Januari 2013 adalah Situs Perdamaian Dunia.

Apabila Anda memiliki informasi atau mengelola Situs Perdamaian Dunia, silakan mengirim info atau ulasannya kepada Redaksi ICW.

Kami juga mengajak Pelanggan dan Pembaca ICW sekalian untuk mengirimkan artikel yang berhubungan dengan topik di atas.

Kirimkan bahan-bahan Anda ke redaksi icw < icw(at)sabda.org >


Kontak: < icw(at)sabda.org >
Redaksi: Gunung Yudi Pamungkas, Kusuma Negara, dan Santi Titik Lestari
Kontributor: Okti Nur Risanti dan Yusak Charisma N
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579 a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/icw >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-icw(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-icw(at)hub.xc.org >Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2017
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org