Menu:

 

ARSIP PUBLIKASI ICW

1999 (46 edisi) | 2000 (44 edisi) | 2001 (28 edisi) | 2002 (7 edisi) | 2003 (14 edisi) | 2004 (23 edisi) | 2005 (23 edisi) | 2006 (21 edisi) | 2007 (13 edisi) | 2008 (12 edisi) | 2009 (24 edisi) | 2010 (24 edisi) | 2011 (28 edisi) | 2012 (24 edisi) | 2013 (15 edisi) | 2014 (13 edisi) | 2015 (12 edisi) | 2016 (12 edisi) | 2017 (0 edisi) | Semua (383 edisi) |
Edisi terakhir: Edisi 383


================= ICW - Indonesian Christian Webwatch ================

Volume: 14/2012/Edisi 1195
Topik: Situs Gereja (II)

DAFTAR ISI
JELAJAH NUSANTARA: KATEDRAL JAKARTA WEBSITE
JELAJAH MANCA: CHRIST LIVING CHURCH
LACAK FACEBOOK: GBI KELUARGA ALLAH
TIP: PERAWATAN LCD PROYEKTOR
REFERENSI: DAFTAR SITUS GEREJA
TOPIK BULAN DEPAN

Shalom,

Masih seputar situs gereja, minggu ini redaksi ICW menyajikan ulasan situs Gereja Katedral Jakarta dan Christ Living Church. Apa saja isi situs tersebut? Singkatnya, mari simak ulasan-ulasan yang sudah disiapkan redaksi.

Dalam edisi ini pula, kami memberikan tip bagaimana merawat "LCD
Proyektor" dengan baik di kolom Tip. Untuk Lacak Facebook, ICW mengulas dari Facebook GBI Keluarga Allah. Kami juga memberikan referensi situs-situs gereja baik dari dalam dan luar negeri, yang bisa menambah wawasan Anda. Semoga Anda senantiasa diberkati melalui sajian kami. Selamat berselancar.

Pemimpin Redaksi ICW,
Gunung Yudi Pamungkas
< gunung(at)in-christ.net >
< http://icw.sabda.org >

JELAJAH NUSANTARA: KATEDRAL JAKARTA WEBSITE

Katedral Jakarta Website merupakan situs resmi dari Gereja Katedral
Jakarta. Pada halaman utama, kita dapat melihat Warta Gereja dan Info
Terkini dari Gereja Katedral Jakarta. Ada pula tautan yang mengarah ke halaman Mudika Katedral Jakarta, yang berisi berita dan foto-foto kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Orang Muda Katolik (OMK)
Katedral Jakarta. Menu Kalender Liturgi memudahkan pengunjung untuk melihat bacaan Injil dan peringatan santo atau santa hari ini.

Situs ini ingin memperkenalkan Katedral Jakarta, mulai dari arti dan sejarah bangunan (gedung gereja), para gembala yang berkarya di
Katedral Jakarta (Uskup, Pastor Kepala, Pastor Pembantu yang bertugas), berita seputar Katedral, kesaksian iman dan doa, dan jadwal
Misa di Gereja Katedral Jakarta. Dengan membaca catatan sejarah gereja dari tahun 1807 -- sekarang, kita dapat mengenal Gereja Katedral
Jakarta mulai dari awal berdirinya hingga saat ini dan perjuangan para
Pastor Paroki dalam mempertahankan agar Gereja Katedral Jakarta tetap ada dan berkembang. Situs ini juga memperkenalkan beberapa bagian dari bangunan gereja yang meliputi menara, lonceng, pintu masuk utama, ruang dalam gereja, dll.. Terdapat juga Goa Maria dan museum yang memperkenalkan beberapa alat Misa (alat yang digunakan dalam perayaan
Ekaristi).

Situs ini belum selesai 100 persen, beberapa halaman masih dalam proses pengerjaan. Jika ingin memberikan masukan dan saran, pengunjung situs dapat masuk dalam halaman Buku Tamu. (LR)

==>http://www.katedraljakarta.or.id
Tanggal akses: 7 Mei 2012

JELAJAH MANCA: CHRIST LIVING CHURCH

Christlivingchurch.com adalah situs milik Christ Living Church (CLC), gereja Indonesia yang berlokasi di Australia. Situs ini tersaji dalam dua pilihan bahasa, yaitu Indonesia dan Inggris. Dalam halaman utama, pengunjung dapat melihat postingan terbaru dari CLC, "About CLC" untuk mengetahui sejarah dibentuknya gereja ini, dan "Photo Gallery" untuk menikmati dokumentasi gambar kegiatan mereka. Menu yang cukup menarik adalah "Online Sermon" dan "Live Broadcast". Anda bisa menonton video khotbah mingguan CLC, atau mengunduh audionya dalam format MP3, video dan audio khotbah ini rutin diupdate setiap minggunya. Kunjungi menu-menu lainnya bila Anda ingin mendukung pelayanan CLC, baik lewat dana, tenaga, maupun hal lainnya.

Situs dari gereja yang dipimpin oleh Ir. Agus Rahardja DS, MA Mis. ini sangat menolong kita untuk mendapatkan bahan-bahan khotbah bermutu.
Selain itu, situs ini juga dilengkapi renungan yang dapat kita baca.
Sayangnya, isi situs ini tidak terlalu rutin diupdate (kecuali video dan audio khotbah), seperti terlihat dari postingan terakhir pada 1
April 2012 lalu. (AGY)

==> http://christlivingchurch.com/
Tanggal akses: 2 Mei 2012

LACAK FACEBOOK: GBI KELUARGA ALLAH

GBI Keluarga Allah (GBI KA) bergabung di Facebook sekitar tahun 2010.
"Selamatkan jiwa berapa pun harganya" adalah slogan yang menggambarkan kerinduan gereja ini. Visi saat ini adalah 1 Juta Jiwa Diselamatkan bagi Kristus! Saat ini, Facebook GBI Keluarga Allah sudah mencapai lebih dari 2000 penggemar. Facebook ini memberikan informasi seputar kegiatan gereja dan informasi acara-acara lain yang diadakan oleh gereja GBI Keluarga Allah dengan lebih cepat, meluas, dan siapa pun dapat mengakses dengan mudah. Selain berisi informasi kegiatan,
Facebook ini juga berisi informasi produk seperti e-book khotbah, e-book bahan sharing kelompok sel dll.. Facebook ini lebih menyenangkan untuk dikunjungi karena ada juga kata-kata yang menguatkan dan ayat- ayat yang membangun. Ada pula ucapan selamat ulang tahun dari jemaat yang diambil dari Twitter maupun Facebook mereka.

Facebook ini cukup aktif dalam pemberian informasi dan membagikan ayat-ayat serta ucapan selamat. Sayangnya, banyak komentar yang tidak ditanggapi oleh Admin Facebook. (JM)

==> http://www.facebook.com/keluargaallah
Tanggal akses: 24 April 2012

* Catatan Redaksi: Karena dunia internet adalah dunia dinamis yang terus-menerus berubah, informasi ulasan situs, blog, forum, milis, dan
Facebook di ICW adalah akurat sesuai dengan yang kami lihat pada saat kami menuliskan ulasannya.

TIP: PERAWATAN LCD PROYEKTOR

Saat ini banyak gereja berpindah minat dalam hal multimedia, dari
Overhead Proyektor (OHP) diganti LCD Proyektor untuk menampilkan lagu dan visualisasi lainnya, yang tentunya kualitas hasilnya lebih bagus.
Di pasaran, harga LCD standar (2500 ansi lumens) sekitar 5 jutaan.
Sedangkan harga bola-lampunya sekitar 3 jutaan, kalau suatu saat Anda harus menggantinya. Tentunya bukan biaya yang besar untuk sebuah gereja besar. Tapi bagaimana jika gereja itu baru berkembang dan belum memunyai jemaat banyak? Bukannya mau membatasi kuasa Tuhan, tapi sangat disayangkan apabila uang dari berkat Tuhan itu melayang begitu saja, karena kelalaian dalam perawatan media ini.

Untuk itu, tidak ada salahnya jika kita mengetahui beberapa hal yang terkait dengan LCD Proyektor.

1. Sebelum kabel power LCD disambungkan ke sakelar listrik, pastikan kabel power sudah tersambung terlebih dahulu ke LCD, dan juga kabel
VGA/RGB yang ke LCD sudah disambung.

2. Sebisa mungkin, gunakanlah "remote control" untuk menghidupkan dan mematikan LCD.

3. Saat LCD beroperasi atau menyala, usahakan jangan dipindahkan atau diangkat atau digeser, sebab bola-lampu LCD sangat sensitif dengan getaran dan bisa mengakibatkan lampu LCD putus.

4. Apabila tiba-tiba arus listrik terputus, mungkin karena listrik padam atau penyebab lainnya, cabutlah kabel power LCD dari sakelar listrik. Masukkan kembali apabila arus listrik sudah stabil. Langkah ini sangat penting, sebab arus listrik yang tidak stabil dapat merusak
"motherboard" LCD Anda. Harga "motherboard" hampir sama dengan harga baru LCD.

5. Jangan pernah mematikan LCD dengan mencabut kabel power dari sakelar listrik. Gunakan selalu "remote control" untuk mematikan perangkat ini.

6. Apabila Anda sudah mematikan LCD, tunggu sampai lampu "indicator" menjadi warna hijau. Artinya, kipas pendingin dalam LCD sudah mati.
Barulah Anda mencabut kabel power dari sakelar listrik.

7. Walaupun kipas pendingin sudah mati atau lampu "indicator" sudah warna hijau, LCD tersebut jangan langsung diangkat atau dipindahkan.
Biarkan LCD betul-betul dingin, barulah diangkat atau disimpan.

8. Kami sarankan supaya LCD gereja ditempatkan permanen dengan menggunakan alat penyangga LCD, misalnya digantung atau dibuat satu tempat khusus, jadi tidak dipindah-pindah alias bongkar pasang.

9. Kalau Anda memunyai dana lebih, usahakan LCD menggunakan UPS atau perangkat penyimpan arus listrik, sehingga kalau terjadi pemadaman arus secara tiba-tiba, LCD masih menyala dan bisa bertahan sekitar 30 sampai 45 menit sesuai dengan daya UPS yang Anda miliki.

Semoga tip di atas bermanfaat bagi rekan pelayan multimedia gereja.
Tuhan Yesus memberkati!

Diambil dan disunting dari:
Nama situs: Peduli Gereja
Alamat URL: http://www.peduligereja.com/index.php/media-gereja/media/
tips-a-tricks/514-perawatan-lcd-projector
Penulis: Amos Sinaga
Tanggal akses: 18 April 2012

REFERENSI: DAFTAR SITUS GEREJA

A. Situs-situs gereja dalam Bahasa Indonesia:
1. Gereja < http://gereja.co/ >
2. Profil Gereja< http://profilgereja.wordpress.com/ >
3. Gereja Katholik < http://www.gerejakatolik.net/ >
4. Gereja in-christ.net< http://www.in-christ.net/links/topic/gereja >
6. Sinode GBI < http://www.sinodegbi.org/ >
7. Sinode GKJ < http://www.gkj.or.id/>
8. Graha Bethany < http://iix.bethanygraha.org/ >
9. GBI Keluarga Allah < http://gbika.org/id/ >
10. Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat< http://www.gpib.org/ >
11. GPdI Ketapang< http://www.gpdi-ketapang.com/ >
12. Gereja Kristus Yesus < http://www.gky.or.id/ >
13. Gereja Kristen Protestan Simalungun < http://www.gkps.or.id/ >

B. Situs-situs gereja dalam Bahasa Inggris:
1. Indonesian Christian Churches Canada < http://www.icc-toronto.org/ >
2. United Churches of God < http://www.ucg.org/ >
3. Friend of Indonesia < http://friendsofindonesia.org/ >
4. Gereja Interdenominasi Injili Indonesia < http://www.giii-japan.org/ >
5. Indonesian Church of Kuwait < http://www.gkikuwait.com/ >

TOPIK BULAN DEPAN

Topik ICW untuk bulan Juli 2012 adalah Situs Majalah Kristen.

Apabila Anda memiliki informasi atau mengelola Situs Majalah Kristen, silakan kirimkan info atau ulasannya kepada Redaksi ICW.

Kami juga mengajak Pelanggan dan Pembaca ICW sekalian untuk mengirimkan artikel yang sehubungan dengan topik di atas.

Kirimkan bahan-bahan Anda ke redaksi ICW < icw(at)sabda.org >

Kontak: < icw(at)sabda.org >
Redaksi: Gunung Yudi Pamungkas, Maryadi, Kusuma Negara, dan
Santi Titik Lestari
Kontributor: Amy Grace dan Lusia Ratih
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579 a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/icw >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-icw(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-icw(at)hub.xc.org >Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2017
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org