Menu:

 

ARSIP PUBLIKASI ICW

1999 (46 edisi) | 2000 (44 edisi) | 2001 (28 edisi) | 2002 (7 edisi) | 2003 (14 edisi) | 2004 (23 edisi) | 2005 (23 edisi) | 2006 (21 edisi) | 2007 (13 edisi) | 2008 (12 edisi) | 2009 (24 edisi) | 2010 (24 edisi) | 2011 (28 edisi) | 2012 (24 edisi) | 2013 (15 edisi) | 2014 (13 edisi) | 2015 (12 edisi) | 2016 (12 edisi) | 2017 (0 edisi) | 2018 (0 edisi) | 2019 (0 edisi) | 2020 (0 edisi) | 2021 (0 edisi) | 2022 (0 edisi) | 2023 (0 edisi) | 2024 (0 edisi) | Semua (383 edisi) |
Edisi terakhir: Edisi 383


================= ICW - Indonesian Christian Webwatch ================

Volume: 13/2011/Edisi 1173
Topik: Situs Humor Kristen (II)

DAFTAR ISI
JELAJAH NUSANTARA: SAHABAT SURGAWI -- HUMOR
JELAJAH MANCA: MY-PASTOR.COM
LACAK UMUM: WAKAKAPEDIA
LACAK FACEBOOK: HUMOR ROHANI KRISTEN
REFERENSI: DAFTAR SITUS HUMOR KRISTEN
TOPIK BULAN DEPAN

Shalom,

Pada edisi ini, kami menyajikan ulasan 3 situs humor yang layak Anda kunjungi di sela-sela beraktivitas di dunia maya. Anda bisa membaca ulasan halaman khusus humor dalam situs Sahabat Surgawi di kolom
Jelajah Nusantara. Anda yang mencari referensi humor Kristen berbahasa
Inggris, sebaiknya menyimak ulasan kami tentang situs My-Pastor.com di
Jelajah Manca. Di kolom Lacak Umum, kumpulan humor di situs
Wakakapedia menarik untuk Anda singgahi. Selain itu, masih ada Lacak
Facebook yang menyoroti grup Humor Rohani Kristen. Di bagian akhir, kami sajikan pula daftar situs humor Kristen berbahasa Inggris di kolom Referensi, serta topik bulan depan yang bisa Anda ikuti.

Selamat berselancar.

Staf Redaksi ICW,
Mahardhika Dicky Kurniawan
< dicky(at)in-christ.net >
< http://icw.sabda.org >

JELAJAH NUSANTARA: SAHABAT SURGAWI -- HUMOR

Meskipun bukan situs yang seluruhnya menyajikan humor-humor Kristen, situs ini menyediakan kumpulan humor dalam salah satu menunya. Jika melihat arsip yang ada, humor-humor Kristen dalam situs ini sudah dimuat sejak Desember 2001. Sebagian besar humor dalam situs ini, diambil dari bahan yang ditampilkan dalam publikasi e-Humor maupun situs i-Humor, walaupun beberapa bulan terakhir pengelola tidak mencantumkan kredit kepada kedua sumber itu, dan hanya menulis ulang humor termasuk sumber aslinya.

Situs ini bisa dibilang cukup terpelihara, karena pengelola situs ini secara rutin menambahkan atau mengutip humor-humor Kristen terbaru setiap bulan. Setidaknya ada 2-3 humor yang diunggah setiap bulannya.
Meskipun arsip tersusun cukup lengkap per bulan sejak 2001 hingga kini, sangat disayangkan pengelola situs ini belum juga mengelompokkan humor-humor yang ada ke dalam kategori-kategori yang lebih spesifik.
Apalagi fitur pencarian untuk menolong pengunjung dalam menjelajah arsip juga belum ada. Anda yang ingin berkunjung bisa melihat pranala di bawah ini. Anda juga boleh mengirim humor ke situs ini, tentunya humor segar yang sehat dan membangun secara rohani. (MDK)

==> http://www.sahabatsurgawi.net/cgi/humor_ss2.cgi?archive
Tanggal akses: 1 Juli 2011

JELAJAH MANCA: MY-PASTOR.COM

Ini adalah situs berbahasa Inggris buatan Daniel Sherman, seorang pendeta yang peduli dengan pelayanan elektronik untuk memperlengkapi jemaat dan menyemangati pendetanya. Situs ini menyediakan halaman khusus untuk humor dengan "humor Kristen setiap hari membuat Anda awet muda" sebagai semboyannya.

Kumpulan humor dalam situs ini terbagi menjadi beberapa kategori, yaitu christian jokes (humor Kristen), pastor jokes (humor tentang pendeta), church jokes (humor tentang gereja), dan church sign sayings
(tulisan lucu di papan penunjuk gereja). Masing-masing kategori mengarahkan Anda ke halaman yang berisi sejumlah humor, baik dalam bentuk tulisan, karikatur/kartun, maupun foto. Pengelola situs juga mengundang para pengunjung untuk berkontribusi mengirimkan humor atau kisah lucu dalam kegiatan-kegiatan di gereja mereka. Sayangnya, situs ini tidak memunyai fitur pencarian humor maupun pengkategorian yang lebih rinci. Namun demikian, bahan-bahan yang ada cukup membantu untuk mendukung materi khotbah maupun sebagai bahan warta gereja. Salin dan tempel link berikut untuk membuka situs ini, selamat berselancar!
(MDK)

==> http://www.my-pastor.com/christian-jokes.html
Tanggal akses: 23 Juni 2011

LACAK UMUM: WAKAKAPEDIA

Anda pasti tidak asing dengan situs Wikipedia, situs ensiklopedia yang terkenal di seluruh dunia. Namun percayalah, situs humor ini tidak ada kaitannya sama sekali dengan Wikipedia. Ditinjau dari namanya,
Wakakapedia merupakan situs humor (wakakak, tiruan suara tawa) yang memunyai tampilan seperti (wiki)pedia. Situs ini menampilkan berbagai humor hasil kreasi tim pengelola maupun kiriman pengunjung. Anda bisa menyimak berbagai menu seperti Tahukah Anda, Humor Terbaru, Humor Hari
Ini, Humor Terwakaka, dan Humor Pilihan Anda. Selain itu, masih ada
Gambar Pilihan dan Video Lucu Terbaru dari Youtube.

Sulit untuk mencari tahu lebih dalam latar belakang situs ini, karena hampir semua menu standar seperti kontak, disclaimer, dan about us yang seharusnya memberi informasi tentang situs dan pengelolanya, justru dijadikan ajang plesetan yang mengundang tawa. Satu kekurangan situs ini barangkali adalah deretan ikon yang seakan menunjukkan kategori tema humor, mulai dari budaya, filsafat, hingga teknologi dan tokoh. Gambar-gambar itu ternyata hanya ilustrasi, bukan sebuah menu yang menampilkan pranala ke kategori humor tertentu.

Wakakapedia bisa menjadi pelepas penat Anda karena tampilan situs maupun isinya cukup kocak. Karena sifatnya umum, beberapa humor dalam situs ini mungkin bisa membuat Anda mengernyitkan dahi, karena bahasa maupun tema yang kurang pantas. Apabila Anda merasa humor yang Anda baca tidak lucu, pengelola menantang Anda untuk mengirim humor lain yang Anda anggap lebih lucu. Selamat berselancar, hati-hati jangan sampai kebablasan tertawa dan melupakan aktivitas Anda yang terutama.
(MDK)

==> http://wakakapedia.com
Tanggal akses: 15 Juli 2011

* Catatan Redaksi: Karena dunia internet adalah dunia dinamis yang terus-menerus berubah, informasi ulasan situs, blog, forum, milis, dan
Facebook di ICW adalah akurat sesuai dengan yang kami lihat pada saat kami menuliskan ulasannya.

LACAK FACEBOOK: HUMOR ROHANI KRISTEN

Facebook sebagai jejaring sosial tidak hanya digunakan untuk menjalin relasi saja. Ada berbagai motivasi yang menjadi dasar sebuah Facebook dibentuk. Salah satunya adalah Facebook Humor Rohani Kristen -- yang bertumpu pada salah satu ayat Alkitab, Kisah Para Rasul 2:26. Facebook ini merupakan grup yang khusus menyajikan humor-humor yang sehat, segar, dan bernuansa Kristen. Melalui tampilan di dinding (wall), dapat dilihat bahwa grup ini sangat aktif karena banyak anggota yang ikut terlibat dalam memberikan humor-humor Kristen yang menarik.
Hingga ulasan ini ditulis, jumlah anggota sudah mencapai 11.672 anggota. Berdasarkan informasi yang ditampilkan, grup ini dikelola oleh dua orang, yaitu Edah Titawanno dan Ongen Titawanno -- sebagai pendiri.

Fasilitas di Facebook, seperti forum diskusi dan foto, juga dimanfaatkan secara maksimal oleh anggota dan Admin. Keunikan Facebook
Humor Rohani Kristen salah satunya terletak pada ruang kreativitas yang disajikan. Para anggota boleh mengirimkan humor-humor mereka di dinding (wall) maupun di forum diskusi. Fasilitas forum diskusi ini sangat efektif digunakan untuk saling berbagi humor dan berkomentar layaknya dinding Facebook -- seperti ada dua ruang yang memunyai fungsi yang hampir sama. Apabila Anda ingin bergabung di grup ini, caranya sangat mudah. Kunjungi saja link di bawah ini dan klik tombol
"Join" yang berada di bagian atas, maka Anda akan bisa terlibat aktif dalam grup dan bisa berelasi dengan pecinta humor lainnya. Selamat mencoba! (STL)

==> http://www.facebook.com/group.php?gid=97435183291
Tanggal akses: 27 Juni 2011

REFERENSI: DAFTAR SITUS HUMOR KRISTEN

Situs-Situs yang Pernah Diulas di ICW

1. Hope Christian Reformed Church - Humor
< http://www.hopecrc.ca/humor.htm > -- ICW edisi 1172

2. Christian Jokes.Net < http://www.christian-jokes.net/ >
-- ICW edisi 1113

3. Christian Jokes.Org < http://www.christian-jokes.org/ >
-- ICW edisi 1113

4. Clean Joke < http://www.cleanjoke.com/ > -- ICW 1113

5. Christian Teens - Jokes < http://www.christianteens.net/jokes.htm >
-- ICW edisi 1077

6. Christians Unite - Jokes < http://jokes.christiansunite.com/ >
-- ICW edisi 1077

7. Ahajokes < http://www.ahajokes.com/ > -- ICW edisi 1077

Situs Humor Kristen lainnya

1. Squidoo < http://www.squidoo.com/religiousjokes >
2. Swap Meet Dave < http://www.swapmeetdave.com/Humor/Religious.htm >
3. Will and Guy`s Funny Clean Jokes < http://www.guy-sports.com/
jokes/clean_religious_jokes.htm >
4. The Jesus Site < http://www.jesussite.com/jokes/index.html >
5. An Unseen World < http://www.anunseenworld.com/biblehumor.html >
6. Jokes Clean < http://www.jokesclean.com/ChristianJokes/ >
7. Spotlight Ministries < http://www.spotlightministries.org.uk/jokes.htm >

TOPIK BULAN DEPAN

Topik ICW untuk bulan Agustus 2011 adalah Situs Kesaksian Kristen.

Apabila Anda memiliki informasi atau mengelola situs mengenai Situs
Kesaksian Kristen, silakan kirimkan info atau ulasannya kepada Redaksi
ICW.

Kami juga mengajak Pelanggan dan Pembaca ICW untuk mengirimkan artikel yang sehubungan dengan topik di atas.

Kirimkan bahan-bahan Anda ke redaksi di alamat: < icw(at)sabda.org >

Kontak: < icw(at)sabda.org >
Redaksi: Mahardhika Dicky Kurniawan, Kusuma Negara, dan Santi Titik Lestari
(c) 2011 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579 a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/icw >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-icw(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-icw(at)hub.xc.org >Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2024
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org