Menu:

 

ARSIP PUBLIKASI ICW

1999 (46 edisi) | 2000 (44 edisi) | 2001 (28 edisi) | 2002 (7 edisi) | 2003 (14 edisi) | 2004 (23 edisi) | 2005 (23 edisi) | 2006 (21 edisi) | 2007 (13 edisi) | 2008 (12 edisi) | 2009 (24 edisi) | 2010 (24 edisi) | 2011 (28 edisi) | 2012 (24 edisi) | 2013 (15 edisi) | 2014 (13 edisi) | 2015 (12 edisi) | 2016 (12 edisi) | 2017 (0 edisi) | 2018 (0 edisi) | 2019 (0 edisi) | 2020 (0 edisi) | 2021 (0 edisi) | 2022 (0 edisi) | 2023 (0 edisi) | 2024 (0 edisi) | Semua (383 edisi) |
Edisi terakhir: Edisi 383


================= ICW - Indonesian Christian Webwatch ================

Volume: 13/2011/Edisi 1161
Topik: Situs Jodoh Kristen (II)

DAFTAR ISI
JELAJAH NUSANTARA: BIROJODOHKRISTEN.COM
JELAJAH MANCA: CHRISTIANSINGLES.COM
FACEBOOK: KONTAK JODOH KATOLIK
TIP: BAGAIMANA MEMILIH SITUS JODOH KRISTEN YANG TERBAIK

Shalom,

"Dunia tidak selebar daun kelor." Mungkin ungkapan ini berlaku bagi para lajang yang sedang berusaha menemukan pasangan hidupnya melalui situs jodoh Kristen. Situs-situs tersebut menyediakan layanan yang mempertemukan para lajang Kristen dengan memberikan informasi yang cukup detail. Meski hanya sebatas melihat profil lewat situs, para anggota situs tersebut dapat melihat lebih dekat "calon pasangan" mereka. Dalam edisi ini, Redaksi ICW mengulaskan lagi 2 situs jodoh
Kristen dan sebuah grup di Facebook bagi Anda. Simaklah pula tip-tip yang dapat membantu Anda menyeleksi situs jodoh Kristen apa saja yang baik untuk Anda kunjungi. Kiranya menjadi berkat.

Redaksi Tamu ICW,
Davida Dana
< http://icw.sabda.org >


JELAJAH NUSANTARA: BIROJODOHKRISTEN.COM

Biro Jodoh Kristen adalah situs yang membantu anak Tuhan yang sedang berusaha menemukan pasangan hidup. Seperti pada situs-situs pencarian jodoh lainnya, Anda dapat mendaftar secara gratis terlebih dahulu di situs ini. Ada 3 tingkat keanggotaan yang bisa diikuti oleh setiap anggota Biro Jodoh Kristen, yaitu tingkat Gratis, Perak, dan Emas.
Anggota tingkat Gratis mendapatkan fasilitas yang lebih terbatas dibanding dengan tingkatan di atasnya. Semua fasilitas yang ada dalam situs dapat dinikmati oleh anggota jika meningkatkan level keanggotaannya menjadi Perak (Rp 45.000/tahun) atau Emas (Rp 90.000 selamanya).

Situs ini tidak terlalu rumit untuk dijelajahi karena masing-masing kategori ditempatkan secara rapi. Pada halaman muka, Anda dapat menemukan dengan mudah tempat untuk mendaftar. Semua informasi mengenai layanan situs ini dapat Anda lihat di menu Service. Beberapa pertanyaan seputar situs bisa Anda temukan dalam halaman FAQ`s. Anda dapat langsung mengisikan data Anda dalam formulir yang tersedia. Data
Anda maupun data anggota lain dapat dengan mudah ditemukan menggunakan fasilitas pencarian berdasarkan spesifikasi gender, usia, dan foto diri. Data anggota baru dapat langsung dilihat pada halaman depan.
"Site Statistics" dalam situs ini berfungsi untuk memberikan informasi perkembangan jumlah anggota yang tergabung di situs Biro Jodoh
Kristen. Saat ulasan ini dibuat, jumlah pria yang sudah tergabung mencapai 4419 dan wanita 2418. Untuk Anda yang masih lajang dan ingin berusaha menemukan pasangan hidup melalui dunia maya, Anda dapat mencoba mulai mengunjungi situs ini. (STL)

==> http://birojodohkristen.com


JELAJAH MANCA: CHRISTIANSINGLES.COM

ChristianSingles.com adalah "situs jodoh Kristen yang didedikasikan bagi orang Kristen lajang yang berorientasi ke pernikahan". Sejak didirikan pada tahun 1997, situs ini tidak terbatas pada satu negara saja. Orang Kristen dari seluruh dunia, termasuk Indonesia, dapat menggunakan layanan situs ini. Anggota-anggotanya telah diseleksi secara manual dan dibatasi hanya untuk orang Kristen yang lajang; setiap anggota yang ketahuan bukan Kristen atau tidak tunduk kepada pernyataan iman situs ini, dapat dikeluarkan dari situs ini.

Mereka yang tertarik menggunakan layanan situs ini dapat bergabung dengan membayar biaya keanggotaan. Selain itu, keanggotaan gratis selama 30 hari juga disediakan bagi mereka yang ingin mencoba terlebih dahulu. Anggota berbayar memiliki kelebihan yaitu dapat mengirim email ke anggota lain, mengomentari foto anggota lain, menggunakan blog, membuat acara, dan "chatting" lewat video dengan anggota lain.
Keanggotaan gratis telah mencakup fitur-fitur dasar seperti: pencarian
(rentang usia dan negara asal), mengirim catatan singkat (tersedia 12 pilihan komentar, seperti: "Saya menyukai profilmu", hingga "Selamat
Ulang Tahun!"), serta mengirim "kedipan".

Dari sisi tampilan, situs ini memiliki desain yang bagus dan mudah dijelajahi. Langkah-langkah pendaftaran pun mudah, walaupun kita harus mengisi profil kita dan profil pasangan idaman kita dengan cukup detail. Deskripsi tentang diri kita dibatasi hanya 1000 karakter, dan kita dapat menuliskan 100 karakter untuk menjadi "tajuk" profil kita.
Di sana kita dapat menuliskan motto hidup, pernyataan iman, sesuatu yang kita anggap paling menarik dari diri kita, dan sebagainya.
Anggota juga dapat menampilkan hingga sepuluh foto mereka. (KN)

==> http://christiansingles.com

LACAK FACEBOOK: KONTAK JODOH KATOLIK

Facebook menjadi salah satu fasilitas untuk mempermudah seseorang menemukan jodoh melalui dunia maya, seperti yang terjadi di grup FB
Kontak Jodoh Katolik. Grup ini bersifat terbuka dan semua isi dinding grup ini bisa dibaca oleh umum. Grup ini memunyai tujuan untuk membantu setiap orang menemukan jodoh, meskipun ada beberapa anggota yang hanya ingin mencari teman saja. Anggota di grup ini sangat aktif, terlihat dari update status di dinding dan juga komentar. Selain melalui dinding, keaktifan anggota juga dapat dilihat melalui forum diskusi yang hingga saat ini telah mencapai 15 topik, di antaranya
"Kenalkan Diri Masing-masing", "Kebahagiaan", "Gengsi", "Menemukan
Pasangan Hidup", dll..

Hingga ulasan ini dibuat, anggota grup FB Kontak Jodoh Katolik telah mencapai 812 anggota. Tidak ada kriteria khusus bagi anggota yang ingin bergabung dengan Grup ini. Hanya saja, grup ini lebih menekankan pada komunitas lajang Katolik Global. Grup ini saat ini dikelola oleh tiga pengurus, yaitu Robertus Wijanarko, Maria Asih, dan Adhy Susanto.
Bagi Anda para lajang yang sudah memiliki akun Facebook dan ingin menemukan jodoh ataupun teman melalui FB, Anda dapat bergabung dengan grup Kontak Jodoh Katolik sekarang juga! (STL)

==> http://www.facebook.com/group.php?gid=127478222332

TIP: BAGAIMANA MEMILIH SITUS JODOH KRISTEN YANG TERBAIK

Mencari jodoh lewat internet sudah umum dan menjadi salah satu cara populer untuk mengenal orang lain. Menurut penelitian oleh "The
Marriage Project" kebanyakan orang bertemu pasangannya lewat perkenalan oleh anggota keluarga atau teman dekat. Akan tetapi, tidak sedikit iklan situs jodoh yang memikat orang-orang untuk bergabung dan tidak sedikit pula orang lajang yang mendaftarkan diri di beberapa situs jodoh yang berbeda.

Jadi jika Anda memutuskan untuk mencoba situs jodoh Kristen, tip-tip berikut ini akan membantu Anda memilah-milah beraneka ragam situs dan menentukan situs Kristen mana yang terbaik bagi Anda.

1. Carilah Bukti Ketaatan pada Prinsip-Prinsip Kekristenan

Sebagai orang Kristen, pertimbangan pertamanya adalah menentukan apakah sebuah situs jodoh Kristen taat kepada prinsip-prinsip iman
Kristen. Dengan kata lain, bukan hanya namanya saja yang Kristen, tetapi praktiknya juga. Satu indikatornya dapat tercermin melalui kebijakan-kebijakan mereka. Anda juga dapat terlebih dahulu mencari ulasan untuk situs tersebut atau apa yang dikatakan orang tentang situs tersebut untuk memastikan apakah situs tersebut taat kepada prinsip-prinsip kekristenan.

2. Periksalah Tingkat Keamanannya

Tentu saja keamanan Anda dalam di dunia maya perlu menjadi perhatian utama. Karena Anda bertanggung jawab penuh atas informasi yang Anda bagikan di dunia maya, Anda juga ingin mengetahui apakah situs jodoh yang Anda gunakan memunyai tingkat keamanan yang memadai. Carilah tahu apakah situs tersebut memeriksa latar belakang anggotanya atau memonitor tulisan-tulisan anggotanya. Sebuah situs jodoh biasanya memuat Petunjuk Keamanan agar semua anggotanya dapat menjaga keamanan mereka dengan lebih baik lagi.

Jangan langsung percaya dengan semua yang dikatakan oleh sebuah situs jodoh Kristen. Tanyakanlah kepada orang-orang Kristen lainnya melalui forum Kristen, apakah mereka pernah menemukan pelanggaran atau masalah keamanan dengan situs ini. Bersiap sedialah bahwa informasi yang Anda bagikan lewat dunia maya bisa disalahgunakan jika jatuh ke tangan yang salah.

3. Pastikanlah Misi Mereka Sama dengan Misi Anda

Ingatlah bahwa semua situs tidaklah diciptakan serupa; jangan sekadar termakan iklan maupun testimoni orang lain saja. Telusurilah fakta-faktanya, apakah mayoritas anggota situs itu mencari teman dan persahabatan atau pernikahan. Mungkin jika alasan utama Anda bergabung dalam situs jodoh Kristen adalah untuk menemukan istri/suami, jangan berasumsi bahwa setiap anggota situs itu memunyai tujuan yang sama.
Selain itu, ketahuilah bahwa ada anggota situs jodoh Kristen yang barangkali bukan orang Kristen.

Banyak orang mengizinkan Anda melihat potongan kecil profil pengguna mereka. Gunakanlah kesempatan ini untuk melihat dan mencari informasi tersebut. Selain itu, lihatlah bagaimana kecocokan Anda. Apakah metode mereka berdasarkan penelitian yang teruji atau hanyalah seleksi pengguna sendiri? Hal ini penting karena jika Anda menyadari bahwa
Anda selalu memilih tipe orang tertentu, seleksi anggota situs jodoh
Kristen tidak akan mengubahnya. Oleh karena itu, sedikit penelitian dan bimbingan bisa benar-benar berguna.

4. Periksalah Statistik Mereka

Jangan hanya memerhatikan iklan-iklan mereka saja, tetapi carilah apa yang dikatakan statistik tentang mereka. Anda perlu mencari tahu statistik seperti rasio wanita dan pria. Ini sangatlah penting karena banyak situs jodoh online yang didominasi oleh anggota wanita atau pria, yang membuat persaingan menjadi kurang sehat. Selain itu, lihatlah tingkat kesuksesan pernikahan terdahulu mereka. Walaupun ini bukanlah indikator yang baik tentang pernikahan yang langgeng, ini lebih baik daripada benar-benar buta akan kesuksesan mereka.

5. Cobalah layanan suatu situs terlebih dahulu dengan gratis.
Kebanyakan situs jodoh online yang memungut biaya juga menyediakan percobaan gratis pada awalnya, jadi jika Anda sedikit cemas mengeluarkan uang untuk sesuatu yang belum tentu cocok bagi Anda, ada beberapa alternatif untuk menguji suatu situs jodoh Kristen.

Akhir kata, secara umum ada dua hal sangat perlu disadari setiap orang
Kristen lajang tentang situs jodoh Kristen:
a. Semua situs jodoh tidak diciptakan sama (walaupun mereka memunyai kata "Kristen" pada judulnya)
b. Tujuan utama keberadaan situs-situs jodoh adalah untuk berbisnis dan menghasilkan keuntungan. Menemukan jodoh Anda adalah tujuan kedua dari situs-situs jodoh tersebut.

Anda perlu mengerti dua butir tersebut dan perlu mengingatnya ketika
Anda menggunakan situs jodoh mana pun. (t/Uly)

Diterjemahkan dan disunting dari:
Nama situs: eHow.com
Alamat URL: http://www.ehow.com/how_6043086_select-christian-dating.html
Judul artikel: How to Select the Best Christian Dating Site
Penulis: thecsw
Tanggal akses: 16 Februari 2011
Terakhir diubah: 9 Maret 2010

Kontak: < icw(at)sabda.org >
Redaksi: Kusuma Negara, Santi Titik Lestari
(c) 2011 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579 a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/icw >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-icw(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-icw(at)hub.xc.org >Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2024
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org