Menu:

 

ARSIP PUBLIKASI ICW

1999 (46 edisi) | 2000 (44 edisi) | 2001 (28 edisi) | 2002 (7 edisi) | 2003 (14 edisi) | 2004 (23 edisi) | 2005 (23 edisi) | 2006 (21 edisi) | 2007 (13 edisi) | 2008 (12 edisi) | 2009 (24 edisi) | 2010 (24 edisi) | 2011 (28 edisi) | 2012 (24 edisi) | 2013 (15 edisi) | 2014 (13 edisi) | 2015 (12 edisi) | 2016 (12 edisi) | 2017 (0 edisi) | Semua (383 edisi) |
Edisi terakhir: Edisi 383


================= ICW - Indonesian Christian Webwatch ================

Volume: 13/2011/Edisi 1159
Topik: Situs Berita Kristen (IV)

DAFTAR ISI
EDITORIAL: SITUS BERITA KRISTEN
JELAJAH NUSANTARA: JAWABAN.COM
JELAJAH MANCA: CHRISTIANPOST.COM
LACAK FORUM: BERITA TERBARU DI FORUMKRISTEN.COM
TIP: PERTOLONGAN PERTAMA PADA PONSEL YANG TERKENA AIR
REFERENSI: DAFTAR SITUS BERITA

EDITORIAL: SITUS BERITA KRISTEN

Informasi tidak pernah habis dan setiap hari selalu bermunculan berita-berita aktual yang diburu oleh banyak orang. Termasuk informasi seputar dunia kekristenan. Anda tak ingin ketinggalan, bukan? Sajian
ICW kali ini masih meneruskan pembahasan seputar Situs Berita Kristen yang kami tuangkan dalam ulasan-ulasan situs. Sebagai penutup sajian
ICW bulan Januari ini, ICW akan menghadirkan situs jawaban.com dan chrisianpost.com yang dapat Anda temukan dalam Jelajah Nusantara dan
Jelajah Manca. Selain melalui situs, Anda bisa mendapatkan informasi terbaru dan mendiskusikannya dengan teman-teman di dunia maya dalam komunitas Forum Kristen.

Saat ini, banyak orang bisa memperoleh informasi dengan lebih mudah karena ponsel zaman sekarang sudah support untuk internet. Tentu saja, tidak hanya memanfaatkan ponsel tetapi Anda harus merawatnya juga dan jangan sampai ponsel Anda rusak hanya karena kecerobohan Anda. Salah satunya, apakah ponsel Anda pernah terkena air? Nah, ICW kali ini menyajikan tip tentang cara-cara menangani ponsel yang terkena air.
Menarik sekali, bukan? Pasti Anda sudah tidak sabar untuk segera menyimak keseluruhan dari edisi ini.

Selamat berselancar.

Staf Redaksi ICW,
Santi Titik Lestari
< http://icw.sabda.org >

JELAJAH NUSANTARA: JAWABAN.COM

Sajian situs berbahasa Indonesia kali ini akan semakin menambah dan memperluas wawasan Anda. Situs jawaban.com menyediakan berbagai informasi yang dicakup dalam 7 kategori, yaitu Spiritual Life,
Relationship, Money, Health, Entertainment, News, dan Forum. Jika Anda berada di halaman depan situs ini, Anda akan menemukan banyak cuplikan berita Kristen baik bersumber dari dalam negeri maupun luar negeri, yang dirangkum dalam Christian Hot News. Bagi Anda yang ingin mendapatkan bahan saat teduh setiap hari, Jawaban.com menyediakan
Daily Devotional yang berisi bahan saat teduh berbahasa Indonesia untuk Anda. Situs ini memberikan update Latest News dan Popular News dengan berbagai berita menarik untuk menambah wawasan Anda dalam berbagai aspek, seperti spiritual, kesehatan, keuangan, dan berelasi.
Jika Anda ingin berbagi pengalaman iman, Jawaban.com memberikan ruang khusus dalam 100 Kisah Nyata, yang bisa menjadi sumber inspirasi dari kesaksian yang disajikan ataupun kiriman kesaksian Anda.

Info Program TV dan jejaring sosial, seperti Twitter dan Facebook menjadi bagian dari situs ini dan memberikan kemudahan bagi pengunjung dalam membangun relasi baik dengan komunitas Jawaban.com maupun dengan pengunjung lain. Komunitas situs ini diperkuat dengan adanya forum diskusi yang menjadi ruang khusus dalam menuangkan ide-ide kreatif, pendapat dalam berbagai topik menarik. Forum situs Jawaban.com memunyai nama unik, yaitu JCers untuk menyebut anggota dari situs ini.
Mari kunjungi situs ini sekarang juga!

==> http://jawaban.com

JELAJAH MANCA: CHRISTIANPOST.COM

ChristianPost.com (CP) adalah situs berita Kristen untuk semua denominasi yang bermarkas di Washington DC, AS dengan berlandaskan pada ayat Yohanes 8:32. Situs yang diluncurkan pada Juli 2000 ini dibagi-bagi menjadi berita tentang Dunia, AS, Gereja, Pelayanan, Misi,
Pendidikan, Masyarakat, Budaya, Bisnis, dan Kehidupan. Selain itu, situs yang tersedia juga di dalam bahasa Spanyol dan Portugis ini juga memiliki halaman penggemar di Facebook dan Twitter (@ChristianPost) yang secara otomatis mengirimkan berita-berita terbaru ke seluruh penggemar mereka.

Berita yang disajikan oleh CP menggunakan beragam media, tidak hanya teks saja, melainkan juga video, audio, galeri foto, yang membuatnya tidak kalah menarik dengan situs-situs berita sekuler. Situs CP juga memberikan fasilitas untuk berkomentar, sehingga para pembaca dapat mengomentari berita yang mereka baca. Selain dari fitur-fitur yang telah disebutkan, konten berita CP pun sangat bernafaskan kekristenan.
Anda pun dapat membaca arsip-arsip berita CP tanpa perlu melakukan pendaftaran apa pun.

==> http://christianpost.com
==> http://m.christianpost.com (mobile)

LACAK FORUM: BERITA TERBARU DI FORUMKRISTEN.COM

Walaupun forum bukanlah media terbaik untuk memublikasikan berita-berita yang bersifat cepat berubah, tapi situs
ForumKristen.com mencoba untuk memanfaatkan fasilitas sebuah forum untuk berdiskusi seputar berita-berita terbaru. Forum ini cukup aktif, dan terhitung sejak 3 tahun yang lalu sudah ada sekitar 400 topik yang diperbicangkan di sini. Beberapa topik yang terakhir diperbincangkan antara lain adalah keadaan sebuah situs Kristen yang tiba-tiba mati, seorang tokoh kontroversial dari Jawa Timur, dan kisah seorang gadis muda dari Yaman. Topik-topik yang beragam tersebut dikunjungi oleh ratusan orang dan rata-rata dikomentari oleh belasan FK-ers lainnya.
Topik paling ramai adalah tentang perseteruan dua negara Timur Tengah yang dikomentari hingga 166 orang dan telah dikunjungi puluhan ribu kali. Sekilas, forum ini tidak tampak didominasi oleh beberapa orang tertentu, artinya komunitas di forum ini cukup berpartisipasi, baik dalam mengirim topik maupun berkomentar. Karena forum ini merupakan salah satu bagian dari keseluruhan situs FK, maka tidak dapat diperkirakan berapa orang yang rutin mengunjungi forum Berita Terbaru saja. Sama seperti forum Kristen lainnya, seseorang perlu mendaftar terlebih dahulu sebelum mengirimkan komentar atau postingan.

==> http://forumkristen.com/komunitas/index.php?board=21.0


TIP: PERTOLONGAN PERTAMA PADA PONSEL YANG TERKENA AIR

Apa yang anda lakukan ketika ponsel kesayangan anda tiba-tiba terjatuh ke dalam air tanpa disengaja? Bagaimana jika ponsel Anda basah kuyup ketika hujan? Pasti Anda langsung kuatir, karena barang elektronik sangat rentan rusak jika terkena air.

Jangan panik, hela nafas Anda, dan sebelum Anda buru-buru pergi mencari teknisi untuk memperbaikinya, ada baiknya Anda berusaha terlebih dahulu menyelamatkan ponsel itu secara mandiri. Siapa tahu ponsel Anda pulih tanpa perlu dibawa ke teknisi ponsel, hitung-hitung
Anda bisa menghemat uang Anda. Simak beberapa tip berikut ini.

* Jika ponsel Anda terendam, keluarkan ponsel dari air secepatnya untuk mencegah komponen bagian dalam terkontaminasi air. Dalam beberapa kasus, casing ponsel memang cukup rapat untuk mencegah rembesan air. Namun, hal ini hanya akan bertahan selama beberapa puluh detik.

* Segera keluarkan baterai dari dalam ponsel. Memutus aliran sumber daya sangatlah penting untuk meminimalisir kemungkinan kerusakan ponsel. Beberapa sirkuit elektronik dinyatakan bisa tetap bertahan dalam keadaan basah, jika tidak terhubung dengan sumber daya.

* Segera keluarkan juga kartu SIM Anda untuk mencegah kemungkinan kerusakan atau kehilangan data. Anda tentu tak ingin buku telepon atau
SMS penting Anda lenyap. Biarkan kartu SIM Anda sampai benar-benar kering sebelum Anda mengecek kondisinya.

* Keringkan ponsel sampai benar-benar kering. Gunakan kain yang bisa menyerap air. Jika ada, gunakan juga pengering rambut alias hair dryer. Namun, pastikan ponsel Anda jangan sampai terlalu panas. Jangan pula meletakkannya di microwave. Ponsel yang terlalu panas dilaporkan bisa meledak.

* Uji coba kondisi ponsel Anda setelah benar-benar kering. Jika ponsel macet, periksalah apakah ponsel atau baterai Anda yang rusak, dengan memakai baterai cadangan. Jika hanya baterainya yang rusak, Anda tinggal membeli yang baru.

* Jika seluruh langkah tersebut telah Anda lakukan, namun ponsel tetap mengalami kerusakan, apa boleh buat, Anda tampaknya harus mengandalkan jasa teknisi ponsel. Namun, ingatlah bahwa Anda harus mencari teknisi ponsel yang terpercaya dan terjangkau.

Sumber:
Nama situs: rmmandb.com
Judul artikel: Tips Pertolongan Pertama Pada Ponsel
Penulis: Tidak diketahui
Alamat URL: http://www.rmmandb.com/2010/12/tips-pertolongan-pertama
-pada-ponsel.html
Tanggal akses: 26 Januari 2011



REFERENSI

Berikut ini adalah situs-situs berita Kristen yang telah dihimpun oleh
Redaksi yang layak untuk Anda kunjungi

Nusantara
* http://www.sabda.org
* http://www.christianpost.co.id (ICW 1156)
* http://www.perisai.net (ICW 1157)
* http://www.pustakalewi.net (ICW 1158)
* http://www.pondokrenungan.com/news.php
* http://www.glministry.com
* http://www.gerejani.com

Manca
* http://www.compassdirect.org (ICW 1156)
* http://www.dci.org.uk (ICW 1157)
* http://www.worthynews.com (ICW 1158)
* http://www.christiantoday.com
* http://www.christianheadlines.com
* http://www.christiannewstoday.com
* http://www.christiantelegraph.com
* http://www.newsforchristians.com
* http://www.faithfulnews.com
* http://www.canadianchristianity.com
* http://news.christiansunite.com
* http://www.thechristiannewsnetwork.com
* http://churchresources.info/christiannewsonline
* http://www.faithtelegraph.com
* http://www.christianweek.org
* http://www.christiannewswire.com
* http://www.catholic.org
* http://www.dfms.org
* http://www.gospelherald.net
* http://www.christianportal.com
* http://www.christianexaminer.com
* http://www.christianitytoday.com
* http://www.worldmag.com
* http://charismamag.com

Milis
* http://groups.yahoo.com/group/BESORAHonLine/
* http://groups.yahoo.com/group/beritakatolik/ (ICW 1156)
* http://groups.yahoo.com/group/terangduniamail/ (ICW 1019)

Facebook:
* http://www.facebook.com/pages/Berita-Kristen/129078030451696
(ICW 1157)
* http://www.facebook.com/beritakatolik

Situs Berita lainnya:
* Situs Berita Umum & Surat Kabar Online (ICW 75)
* Situs Berita Penganiayaan Gereja (ICW 102)
* Situs Berita Olahraga (ICW 1025)


Kontak: < icw(at)sabda.org >
Facebook: < http://fb.sabda.org/icw >
Redaksi: Kusuma Negara, Santi Titik Lestari
(c) 2011 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
< http://blog.sabda.org/ >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579 a.n. Yulia Oeniyati
Berlangganan: < subscribe-i-kan-icw(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-icw(at)hub.xc.org >Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2017
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org