Menu:

 

TIPS ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Tips Menjaga "Rahasia Anda"

Tanggal: 2000-12-04
Kategori: Net

Anda mungkin saat ini merasa senang dengan banyaknya informasi tentang Situs-situs DOA dan Konseling, dan anda buru-buru ingin segera berkunjung untuk mencurahkan segala uneg-uneg dan ganjalan di hati anda melalui Situs-situs tersebut karena anda tahu bahwa anda akan didukung dan didoakan. Tentu itu boleh-boleh saja, tapi tetap harus hati-hati dan waspada! Ada banyak kemungkinan para hacker sedang "mengincar" email anda, atau mungkin (walau tidak begitu parah) masalah dan rahasia pribadi anda terbaca oleh orang lain! :( Untuk lebih waspada, baca tip-tip berikut ini:

  1. Jangan masukkan URL di kotak Location (pada Netscape). Setiap alamat yang anda masukkan dalam kotak Location akan disimpan oleh Navigator, dan orang lain yang ingin mengetahui Situs apa yang anda kunjungi tinggal meng-klik tanda panah disebelah kotak tersebut untuk menampilkan daftarnya. Sebagai gantinya, gunakan menu File Open Page atau tekal Ctrl+O untuk membuka kotak dialog Open Page, lalu masukan alamat Situs (URL) yang ingin anda kunjungi di situ. URL yang anda ketikkan di sini tidak akan disimpan dalam daftar Location, walau pada kotak location alamat ini ditampilkan saat homepage terbuka.
  2. Warung Internet adalah tempat umum. Jangan tinggalkan nama, alamat, dan password anda di situ. Saat anda menggunakan fasilitas Webmail, selesai membaca email dan mengakhiri pemakaian warnet anda, biasakanlah untuk menutup semua jendela browser. Jika anda merasa mengakses informasi yang rahasia, hapuslah history untuk hari itu dan kalau perlu hapus pula cache browser. Pada setting keamanan Internet Explorer yg perlu anda perhatikan adalah bagian Security dan Tab Advanced, menu Tools Internet Options. Tandailah opsi Do not save encrypted pages to disk dan opsi Empty temporary internet files folder when browser is closed.

Sumber: Internet Vol.II No.7 - 2000

Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2024
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org