Menu:

 

TIPS ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Tip Seputar Email - dengan Eudora

Tanggal: 2000-10-12
Kategori: Net

PERTANYAAN 1
Bagaimana saya mengatur prioritas pesan dalam in-box?

TIP 1 Dengan banyaknya surat yang harus dibaca, bagaimana anda mencari satu yang anda butuhkan saat itu dan mengabaikan spam serta yang tidak begitu penting? Inilah beberapa cara melakukannya:

Pilih Tools Filters, klik New, dan pilih kriteria Header yang sesuai (misalnya: "From: ICW - Indonesian Christian Webwatch " yang akan memprioritaskan pengirim email tersebut). Pada seksi Action, pilih Make Priority dari daftar, dan dari field yang muncul, pilih Highest atau Lowest. Tutup jendela, dan jawab Yes pada dialog "Save Changes to Filters?". Untuk mengurutkan mail berdasar prioritas, klik pada kolom priority.

PERTANYAAN 2
Bagaimana cara membuat sebuah grup?

TIP 2 Group email adalah cara yang baik jika anda sering mengirim pesan kepada lebih dari satu orang - misalnya kepada lebih dari 15 orang yang ada pada departemen anda. Atau anda mempunyai sekelompok teman yang selalu anda kirimi humor?

Bukalah buku alamat (pilih Tools Address Book atau Ctrl-L) dan klik New. Pastikan tab Address(es) berada di depan dan di tengah sebelah kanan. Setelah itu masukkanlah alamat lengkap atau nama julukan untuk setiap penerima. Pisahkan nama-nama tersebut dengan koma atau enter. Cara paling mudah untuk memasukkan alamat-alamat ini adalah dengan meng-copy dan mem-paste-nya dari entri yang sudah ada dalam buku alamat.

PERTANYAAN 3
Mengapa orang memakai "rich text", teks biasa dan HTML - dan bagaimana saya menggunakannya?

TIP 3 Saat ini kebanyakan program email mendukung "rich text" untuk membuat email dengan jenis huruf yang berbeda, warna-warni, serta gambar-gambar. Tetapi tidak semua pemakai siap untuk menggunakannya, sehingga surat anda yang penuh warna mungkin akan tampak sebagai kode misterius bagi si penerima... :( Jadi sebelum anda melakukan tip berikut ini, anda perlu mengetahui apakah penerima surat anda bisa menampilkannya.

Eudora dapat mengirim pesan dalam format teks biasa maupun "rich text". Anda dapat mem-format "rich text" dengan toolbar yang berada di sebelah atas field To: dalam jendela pesan. Tetapi karena tidak ada jaminan bahwa semua penerima bisa menampilkan HTML, pilihlah Tools Options, carilah di daftar icon Category untuk menemukan Styled Text, lalu pilih "Send both plain and styled". Klik OK. Sekarang Eudora dapat mengirim pesan dalam dua versi untuk memastikan pesan dapat dibaca, walaupun dengan sedikit duplikasi.

Sumber: Cuplikan Majalah Internet edisi Januari-Februari 2000

Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2024
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org