Menu:

 

TIPS ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Membuat Desktop Themes

Tanggal: 2000-07-05
Kategori: Pc

Lelah dengan semua default desktop yang membosankan? Sebuah desktop berwarna biru kehijauan, piranti penunjuk yang berupa anak panah, icon My Computer yang berbentuk komputer - benar bukan? Semuanya melakukan tugas masing-masing dengan baik tetapi tidak tampak lucu dan kurang menarik. Jika anda ingin membuatnya menarik, anda bisa mencoba Desktop Themes. Setiap theme menyediakan koleksi unik, mulai dari peranti penunjuk, wallpaper, suara, warna, dan apa pun yang bisa diselipkan dalam desktop anda. Windows 98 memasukkan semua theme yang menjadi bagian dari Microsoft Plus! (untuk Windows 95) seperti empat theme Microsoft Kids yang baru: Jungle, baseball, underwater, dan space.

Yang pertama anda perlukan jika anda menginginkannya adalah menginstall Desktop Themes. Buka Control Panel dan klik dua kali Add/remove Programs. Klik Windows Setup, pilih Desktop Theme dibawah Components, dan klik details. Pilih kotak-kotak theme yang ingin anda intall (hati-hati semua skema ditambah desktop theme berkapasitas 28MB), klik OK, kemudian masukkan CD instalasi ketika terbuka tanda promt.

Untuk melihat Desktop Theme tsb aktif, di samping Control Panel, klik dua kali Desktop Themes, klik tanda panah di bawah Theme, pilihlah tema dalam daftar, dan tunggulah sampai Windows 98 membuat tampilan awal (preview). Jika anda suka dengan tampilan tsb klik OK untuk menggunakan Theme itu. Jika anda tidak puas dengan pilihan theme tsb, internet menyediakan banyak pilihan Desktop Themes. Berikut ini adalah beberapa Situs Web yang menyediakan desktop themes (didesain untuk Windows 95 dan Windows 98):

http://www.pcworld.com/fileworld/cat_index_sub/frameset/0,1460,desktop+themes,00.htm http://www.rad.kumc.edud/win95/themes.htm http://www.winfiles.com//apps/98/themes.html

Sumber: Komputek

Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2024
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org