Menu:

 

TIPS ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Akses Internet Alternatif di Indonesia

Tanggal: 1999-08-10
Kategori: Net

Untuk meng-efektifkan waktu dan biaya saat anda "menjelajahi" dunia melalui Web, kami akan mengulas beberapa informasi khusus yang patut untuk anda simak.

  1. AKSES MELALUI JASA LAYANAN INSTAN INTERNET DARI TELKOMNET
    Bagi anda yang terhitung "jarang" menggunakan internet tapi mempunyai fasilitas akses lengkap (komputer, telepon dan modem), maka akan lebih efektif dan hemat bila menggunakan jasa layanan ini. Biaya aksesnya dilakukan melalui abonemen telepon dengan perhitungan Rp 150/menit (Rp 9.000/jam). Cara ini lebih hemat daripada anda menggunakan ISP biasa karena anda hanya betul- betul membayar waktu penggunaan Internet setiap menitnya. Informasi tentang cara berlangganan dapat anda temui di alamat Situs Web:

    http://www.telkom.net.id http://mail.telkom.net.id http://divre.telkom.co.id

    Sayangnya, jasa layanan ini baru berlaku di wilayah sekitar Jabotabek, Surabaya dan Malang saja. Namun pada bulan ini pihak Divre Telkom sedang membuka jalur baru untuk akses di wilayah Jawa Tengah dan beberapa daerah lain.

  2. MELALUI JASA LAYANAN ISP BIASA
    Untuk anda yang mempunyai fasilitas akses lengkap dan "sangat sering" menggunakan internet, maka akan lebih efektif dan lebih murah apabila anda menggunakan jasa layanan ISP biasa yang berada di kota anda.

  3. MELALUI WARUNG INTERNET MAUPUN CYBERCAFE
    Bagi anda, para penjelajah dunia internet yang tidak memiliki fasilitas lengkap, anda dapat mengakses internet melalui berbagai Warnet maupun CyberCafe yang saat ini sudah mulai menjamur di banyak kota besar di Indonesia.

  4. AKSES INTERNET MELALUI RADIO
    Bila di daerah anda tidak dilalui jaringan telepon anda tetap dapat mengakses internet secara efektif melalui Internet radio. Walaupun cara ini masih terbilang lambat dibandingkan internet melalui telepon, tetapi teknologi ini sudah cukup memadai apalagi jika anda hanya menggunakan layanan e-mail saja. Di Bandung akses dapat anda coba dengan mencari-cari di frekwensi 7.030 MHz. Kecepatan sistem ini kurang lebih 1200bps.

Sumber: InfoKomputer-Internet

Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2024
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org