Menu:

 

ARTIKEL ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Kafe Gaul di Internet

Tanggal: 1999-11-29
Kategori: Infonet

Istilah dan trend kafe untuk gaul sekarang ini sering menjadi "tambatan hati" beberapa orang. Ditambah sekarang ini kafe gaul tidak hanya marak di tempat-tempat yang telah populer. Di dunia maya pun ada beberapa Situs yang berusaha memberi pelayanan bagi para netter yang ingin mencari keramaian. Atau juga untuk mereka yang merasa perlu bergaul setelah menghadapi kepenatan aktivitas sehari-hari. Kadangkala pula Situs-situs ini menjadi tempat "curhat" bagi sejumlah pengunjung dan pengunjung lainnya akan memberi tanggapan tanpa sensor dan bebas beropini. Situs-situs seperti ini dirasa lebih interaktif dari pada ruang chat atau saling bertelepon- ria. Kebebasan ini menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung untuk sering "mampir" di Situs-situs seperti ini.

Ada Situs Kafe Gaul yang ternyata tidak hanya dibuka untuk bergaul saja, ada pula yang terjun di bidang e-commerce. Dengan menawarkan beberapa barang fashion seperti sepatu, tas, bunga, VCD, DCD, bahkan sampai menawarkan makanan dengan sistem pembayaran yang dilakukan dengan kartu kredit ataupun transfer uang di bank. Tampaknya mereka sedang mengembangkan usaha tersebut dan berupaya untuk mencari partner usaha yang ingin terlibat. Dengan moto "Cara Gampang Berbelanja Aman" mereka ingin menyatakan pada dunia bahwa belanja secara online memiliki keuntungan tersendiri. Keuntungan tersendiri tersebut diantaranya, tidak perlu keluar rumah, menghemat waktu, dan mungkin ongkos, dan juga aman karena menghindari resiko di jalanan. Keuntungan lainnya adalah "kemudahan", karena pengunjung cukup meng-klik item yang diinginkan dan pembayaran dapat dilakukan dengan kartu kredit maupun transfer uang di bank.

Ada satu Situs Web menarik yang dapat dipakai sebagai "kafe gaul" bagi remaja dan pemuda Kristen. "Homepage Remaja" dari GKI adalah salah satunya. Situs ini berisi pernak-pernik kegiatan remaja yang cukup menarik. Pengelolanya berharap bahwa Situs ini menjadi ajang gaul bagi kawula muda dan remaja Kristen. Terbukti dengan adanya sejumlah Tips mulai dari masalah "gaul" remaja yang sekuler hingga yang rohani. Suasana gaul juga dirasakan jika anda klik halaman "Galeri Metode". Di dalamnya anda akan menemui sejumlah kegiatan kreatif yang menarik dengan judul yang pas dengan selera anak muda. Situs ini juga membuka tawaran bagi pembaca untuk mengirimkan masukkan baru seputar metode "bergaul" yang benar dan sehat.

Di bawah ini adalah daftar Situs khusus untuk kaum muda dan remaja Kristen:



 Homepage Remaja - GKI
http://members.tripod.com/~manuelito/remaja.htm

Dalam bahasa Inggris:

 What Would Jesus Do?
http://www.wwjd.com

 Youth Specialties
http://www.gospelcom.net/ys/

 Teen Mania
http://www.teenmania.org

 Youth for Christ
http://www.gospelcom.net/yfc/

 Youth Unlimited
http://www.gospelcom.net/yu/

 Teens4Christ
http://pathway.net/eaglewings/

 Hancock Centre for Youth Minitry
http://www.lasierra.edu/hcym/

 Ministry Place
http://www.landmarkci.com/MinistryPlace/home.htm

 Teen Hope Youth Ministry
http://www.peaceseeker.org/teenhope/

 EGAD! Youth Group Ideas
http://www.castyournet.com/EGAD!/

 Christian Teens
http://www.christianteens.net

 Youth Pastor
http://youthpastor.com/index2.htm

 Centre for Parent/Youth Understanding
http://www.cpyu.org

Dari berbagai sumber

Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2017
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org