Menu:

 

ARTIKEL ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Mengenal MP3

Tanggal: 1999-09-15
Kategori: Other

Mungkin anda sering mendengar istilah ini, dan umumnya mereka yang sering surfing di internet pasti sudah kenal dengannya. Mendengarkan musik sambil menjelajahi dunia memang hal yang menyenangkan, yang jelas hal itu pasti menghibur dan menghilangkan rasa bosan. MP3 adalah salah satu format musik yang populer di dunia cyberspace, ditambah dengan kemampuannya untuk men-download musik yang mengalahkan format-format saingannya seperti a2b Music dari AT&T dan Liquid Audio.

MP3 adalah teknologi yang mampu memampatkan file-file suara berkualitas tinggi sedemikian rupa sehingga file-file tersebut bisa dengan cepat di download ke harddisk sebuah PC. Dengan teknologi ini Anda yang hobi mendengarkan musik dalam format CD tidak perlu repot lagi membeli CD di toko musik, atau meminjam CD teman. Semua nya sudah tersedia gratis sebagai file MP3 di Internet. Siapkan saja koneksi Internet anda, lalu kunjungi Situs-situs tertentu, kemudian downoad file-file MP3 tersebut ke harddisk komputer anda. Dalam waktu kurang dari 15 menit, anda sudah mendapatkan lagu-lagu tersebut dan bisa menikmatinya dari speaker komputer anda. Bahkan anda dengan mudah dapat mengubah sendiri file audio CD menjadi file- file MP3. Yang dibutuhkan hanyalah sebuah software encoder/decoder. Software-software ini juga bisa diperoleh gratis atau dengan harga murah di Internet. Setiap PC baru yang dilengkapi dengan CD-ROM drive bisa digunakan untuk mengkonversi lagu-lagu ke dalam format MP3. Jika mau dengan bantuan CD-R, file-file MP3 tersebut kemudian bisa dengan mudah dijadikan sebuah audio CD pribadi.

Di antara keuntungan dan kemudahan yang di tawarkan oleh teknologi ini, terselip protes dari beberapa industri rekaman yang merasa bahwa teknologi ini mengancam "hak cipta" sebuah lagu dan akan menjembatani usaha ilegal para pembajak. Karena itu, bila anda men-download beberapa lagu dan kemudian tertarik untuk menyebarkan nya secara komersil kami sarankan untuk "minta ijin" dulu pada sang pengarang lagu dengan maksud menghormati "hak cipta" mereka.

MP3.Com (Koleksi lagu-lagu dalam format MP3)
http://www.mp3.com

Search Engine untuk lagu-lagu MP3
http://mp3.box.sk

MP3 Shareware Player
http://www.winamp.com

MP3 Freeware Converter
http://www.audiograbber.com-us.net
http://www.dezines.com/audio

Sumber: Info Komputer

Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2024
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org