Menu:

 

ARTIKEL ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Situs-Situs Natal

Tanggal: 2016-12-14
Kategori: Ulasan
  1. [Inggris] Joyful Heart: http://www.joyfulheart.com/christmas/
    Jika Anda ingin menggali lebih dalam tokoh dan peristiwa Natal, Anda bisa mendapatkan referensinya salah satunya melalui situs Joyful Heart. Dalam situs ini, bahan-bahan Natal dibagi ke dalam empat kategori, yaitu cerita pendek, artikel, bahan multimedia, dan karya seni Natal. Cerita pendek dan artikel pada umumnya mengangkat kisah-kisah seputar kelahiran Yesus, atau pendalaman arti Natal melalui tulisan-tulisan yang inspiratif. Bahan multimedia berisi rangkaian studi Alkitab tentang tokoh-tokoh Natal dalam bentuk audio dan video. Selain itu, terdapat juga karya-karya seni berupa lukisan atau perangko yang mengilustrasikan secara dramatis tokoh-tokoh Natal, termasuk Yesus masa muda, yang dilengkapi dengan keterangan pelukis atau kisah dalam lukisan tersebut. Semoga situs ini membantu Anda dalam studi tentang Natal. (Ariel)
  2. [Inggris] Criswell Sermon Library Indonesia: http://www.wacriswell-indo.org/natal.htm
    Situs ini berisi enam materi khotbah Natal dari Dr. W.A. Criswell (1909 -- 2002), seorang pastor dari First Baptist Church Dallas (1944 -- 1995), yang diterjemahkan, diadaptasi, dan disunting oleh Dr. Edi Purwanto, ketua STT Injili Philadelphia. Materi disajikan dalam dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan Inggris. Anda cukup mengeklik tautan mana pun pada halaman situs untuk mulai membaca materi-materi khotbah tersebut. Materi khotbah umumnya membicarakan mengenai alasan mengapa Yesus lahir ke dunia, dan bagaimana respons yang benar dari kita sebagai orang percaya terhadap peristiwa kelahiran ini. Silakan mengunjungi situs ini untuk mendapatkan pemahaman lebih lanjut. (Jordan)
  3. Gloria Satelit: http://gloriasatelit.org/multimedia-category/natal-2/
    Dalam halaman situs ini, terdapat banyak sekali kumpulan khotbah Kristen bertema Natal. Khotbah-khotbah ini umumnya dimuat dalam bentuk video dan audio, dan sebagian kecil dalam bentuk teks. Untuk bahan berupa video, Anda bisa langsung memutarnya dari halaman ini tanpa kita harus berpindah ke YouTube. Jika Anda hanya ingin mendengarkan audio khotbah, disediakan juga fitur pemutar audio yang hanya akan memutar audio dari video khotbah Natal yang Anda inginkan. Admin juga telah menyediakan fitur unduh audio sehingga Anda dapat mendengarkan firman Tuhan kapan saja secara luring. Apabila Anda tertarik dan rindu untuk dapat membaca dan mendengarkan firman Tuhan, silakan kunjungi situs di atas dan dapatkan apa makna Natal dalam hidup Anda. (Andreas)
  4. Artikel Kristen: http://www.artikelkristen.com/category/natal
    Konten halaman situs ini berfokus pada kisah kelahiran Yesus dan tokoh atau momen yang berkaitan dengan peristiwa itu. Mulai dari tiga raja dari Timur, kabar sukacita malaikat kepada Maria, perjumpaan gembala dengan malaikat, hingga keluarga Yesus, semua akan ditinjau ulang dengan baik dari sudut pandang yang alkitabiah dan memberi teladan iman bagi setiap pembacanya. Selamat berkunjung. Kiranya situs ini dapat menolong untuk menambah wawasan Anda tentang kisah Natal.
  5. (Lukas)
  6. [Inggris] ChristmaSpirit: http://www.christmaspirit.com/
    Situs ChristmaSpirit adalah sebuah situs yang khusus mengulas perayaan Natal. Situs ini tidak hanya mengulas hal-hal umum seputar Natal, seperti sejarah, tokoh, dan makna, tetapi juga beberapa isu yang jarang diangkat, seperti: Apakah sosok Santa Claus itu alkitabiah? Haruskah orang Kristen merayakan Natal? Seperti apa tradisi-tradisi yang bisa mengalihkan fokus kita dari Yesus Kristus yang seharusnya menjadi figur sentral dari perayaan ini? Dan, masih banyak lagi. Seluruh artikel dapat diakses melalui menu-menu yang terdapat di sebelah kiri halaman situs. Selamat berselancar. (Aji)
  7. [Inggris] Keep Believing Ministries: http://www.keepbelieving.com/subjects/christmas/
    Situs Keep Believing Ministries dibangun untuk memperlengkapi dan mendorong orang-orang Kristen untuk senantiasa percaya kepada Yesus. Di dalamnya terdapat juga kategori Natal yang memuat beberapa tema khotbah Natal, seperti: Mengapa Yesus Harus Datang? Kelahiran Juru Selamat, Benih Perempuan, dst.. Semua khotbah yang disajikan dalam situs ini adalah khotbah-khotbah Natal yang disampaikan dengan metode ekspositori (penekanan pada definisi, prinsip, dan konteks bacaan - Red.), dan sesuai dengan doktrin kekristenan. Silakan mengakses situsnya dan dapatkan berkat-berkat rohaninya. (Amidya)
Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2024
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org