Menu:

 

ARTIKEL ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Situs-Situs Natal

Tanggal: 2015-12-01
Kategori: Ulasan

1. Situs Natal Indonesia: http://natal.sabda.org/

Menjelang Natal, pastinya banyak dari Anda yang membutuhkan bahan-bahan Natal untuk menyiapkan masa Adven di gereja atau tempat pelayanan masing-masing. Apakah itu bahan-bahan untuk majalah dinding atau warta/berita gereja, cerita dan renungan khotbah, atau bahan untuk acara perayaan Natal (drama, puisi, lagu), semuanya dapat Anda peroleh melalui situs Natal dari Yayasan Lembaga SABDA. Anda tinggal mengeklik jenis bahan yang dibutuhkan, dan Anda pun dapat mengolah bahan-bahan tersebut untuk mengisi kegiatan Natal dalam komunitas pelayanan Anda. Selain itu, disediakan juga banyak artikel, humor, atau hal-hal lain seputar Natal yang alkitabiah dan bermutu yang dapat mengisi kebutuhan rohani Anda. Jika Anda diberkati melalui bahan-bahan tersebut, jangan lupa untuk membagikannya juga kepada keluarga, teman, atau orang-orang terkasih melalui aplikasi Facebook yang terdapat di bagian bawah kolom setiap bahan. Dengan membagikan bahan-bahan Natal dari situs Natal tersebut, kiranya makna Natal yang sejati dapat tumbuh dan berkembang dalam hati banyak orang yang membaca dan menerimanya. Tuhan Yesus memberkati! (N. Risanti)

2. Kesaksian Kasih Allah: http://kesaksian.sabda.org/kategori/natal_0

Situs Kesaksian Kasih Allah (KEKAL) merupakan situs yang menjadi wadah untuk menampung kesaksian dari orang-orang yang telah merasakan karya Allah di dalam hidupnya. Meskipun utamanya berisi bahan-bahan kesaksian yang alkitabiah, tetapi ternyata situs ini juga memiliki bahan-bahan bertema Natal yang berguna bagi Anda dalam menyambut Natal. Selain kesaksian, terdapat pula bahan-bahan dalam bentuk kisah-kisah Natal yang sungguh menginspirasi. Lalu, jika kita mendapat berkat dari kisah-kisah tersebut, mengapa tidak membagikan atau meneruskan kisah tersebut kepada yang lain? Natal kita dapat menjadi masa-masa untuk berbagi berkat, bukan hanya melalui pelayanan atau bingkisan-bingkisan yang diberikan, tetapi juga melalui kisah-kisah Natal yang menginspirasi dari situs KEKAL. Anda dapat membagikan bahan-bahan tersebut melalui media sosial seperti Facebook, dengan mengeklik tombol share yang ada di bagian bawah artikel. Pasti akan ada banyak orang yang terberkati ketika mendapatkan serta membaca kisah-kisah tersebut. Karena itu, mari kita menjadi bagian dari karya Allah dalam menyatakan kasih dan anugerah-Nya melalui bahan-bahan Natal dari situs KEKAL! (N. Risanti)

3. Wanita Kristen - Natal: http://wanita.sabda.org/kategori/natal

Tahukan Anda bahwa selain artikel-artikel kewanitaan yang menjadi bahan utamanya, situs Wanita Kristen juga menyediakan bahan-bahan bertema Natal? Di dalam situs ini, ada berbagai artikel dan renungan Natal yang menarik dan bermanfaat, baik sebagai bahan bacaan bagi pertumbuhan iman pribadi maupun bagi kepentingan pelayanan. Dalam masa-masa Adven yang dikhususkan untuk mengenang anugerah kehadiran Tuhan Yesus dalam kehidupan umat-Nya ini, Anda juga dapat membagikan semangat Natal melalui bahan-bahan yang ada kepada pribadi-pribadi dalam kehidupan Anda dan banyak orang, salah satunya melalui Facebook. Namun, jika Anda belum bergabung dengan komunitas Facebook Wanita, Anda dapat mengeklik gambar Facebook yang ada di bagian sudut kanan atas dari halaman artikel, lalu klik "Like". Secara otomatis, Anda akan tergabung dalam komunitas Wanita Kristen. Dari halaman Facebook Wanita, Anda dapat membagikan bahan-bahan Natal dari situs yang juga dipublikasikan melalui Facebook Wanita dengan mengeklik tombol share di bagian bawah postingan. Mari berkunjung ke situs Wanita untuk mendapatkan berkat dan semangat Natal serta membagikannya kepada banyak orang. Selamat menyambut Natal dengan kasih dan sukacita Kristus. Maranatha! (N. Risanti)

4. Wikibooks - Natal: https://id.wikibooks.org/wiki/Natal

Halaman web yang satu ini adalah salah satu halaman yang ditulis di dalam situs Wikibooks atau Wikibuku, proyek yang sama dengan Wikipedia dan merupakan bagian dari Yayasan Wikimedia yang dimulai pada 10 Juli 2003. Dalam kategori Natal, Wikibuku menyajikan cerita-cerita bergambar bertema Natal, seperti "Pemberitahuan kepada Maria", "Mimpi Yusuf", "Kelahiran Yesus", hingga "Kembalinya Yesus dan Orangtuanya dari Mesir". Secara penampilan dan desainnya, cerita-cerita yang ada di dalam halaman ini tampak mirip dengan yang terdapat dalam aplikasi Android "CAT" (Cerita Alkitab Terbuka) yang dikembangkan oleh Yayasan Lembaga SABDA. Perbedaannya, cerita-cerita dalam aplikasi CAT tentu saja hanya dapat Anda baca melalui perangkat berplatform Android saja, sedangkan melalui Wikibuku Natal ini, Anda dapat membaca cerita-cerita khas Natal dari perangkat apa pun yang memiliki fitur peramban web (web browser) dan dapat terhubung dengan internet. (Amidya)

5. Natal 25 Desember: https://natal25desember.wordpress.com/

Situs Natal 25 Desember adalah sebuah situs yang menyajikan informasi dan fakta-fakta seputar hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus. Ketika menjelajahi situs ini, pengguna akan dibawa untuk mengenal berbagai hal mengenai Natal melalui beragam artikel dan tulisan yang sangat menarik. Tidak hanya itu, situs ini juga menyediakan suatu forum bagi para penggunanya untuk melakukan tanya jawab tentang hal-hal seputar Natal, informasi mengenai tradisi dan perayaan Natal di berbagai negara, dan kronologi sejarah mengapa Natal dirayakan pada tanggal 25 Desember. Selain ditinjau dari kontennya, kelebihan dari situs ini juga terletak pada tampilannya yang ramah pengguna dan dapat menyesuaikan dengan ukuran layar apa pun sehingga apabila sedang malas menjelajah dengan perangkat desktop, Anda dapat mengunjungi situs ini dengan menggunakan smartphone Anda tanpa mengurangi pengalaman Anda dalam menggunakan situs ini. Dengan kata lain, Anda dapat membaca atau mengambil bahan-bahan dari konten situs ini melalui perangkat pintar apa pun yang Anda miliki. (Amidya)

6. ChristianAnswers.net: http://www.christiananswers.net/indonesian/christmas/

Halaman dengan kategori Natal di situs ChristianAnswers ini menyediakan beberapa menu umum seputar Natal, baik yang masih berhubungan dengan kekristenan maupun sekuler. Situs ini hadir dengan tampilan standar berbahasa Inggris sehingga pengguna yang kurang menguasai bahasa Inggris mungkin akan kesulitan menjelajahinya. Untungnya, terdapat fitur alih bahasa, yang menjadi keunggulan dari situs ini, untuk menampilkan konten situs sesuai dengan bahasa yang diinginkan pengguna, termasuk di dalamnya bahasa Indonesia. Terlepas dari kelebihannya, terdapat juga hal yang kurang menarik di dalam situs ini, yaitu adanya tampilan iklan-iklan komersial di sana-sini. (Amidya)

7. [Inggris] Christmas Starts with Christ: http://christmasstartswithchrist.com/

Natal diawali oleh Kristus. Itulah yang menjadi fokus dalam situs bertema Natal yang satu ini. Situs ini merupakan situs yang dibangun untuk mendukung suatu gerakan untuk mengembalikan arti Natal yang sesungguhnya, yang sudah mulai tergantikan dengan ingar-bingar pesta dan perayaan-perayaan pada masa sekarang ini. Situs ini menyediakan berbagai artikel yang menarik dan berkualitas seputar Natal yang dapat Anda temukan dalam menu Blog. Terdapat juga bahan-bahan seperti desain-desain poster, kalender, logo, dll. bertema Natal yang dapat Anda temukan dalam menu Resources. Situs ini juga terhubung dengan media-media sosial terpopuler sekarang ini seperti Facebook, Twitter, dan YouTube untuk dapat menjangkau lebih banyak mayoritas pengguna internet. Silakan mengunjungi situs ini untuk melihat sendiri selengkapnya. Tuhan Yesus memberkati. (Odysius)

8. [Inggris] Ministry-To-Children: http://ministry-to-children.com/christmas-ideas/

Apabila Anda sedang mencari bahan Natal untuk pelayanan anak, entah sekolah minggu, PPA, atau yang lainnya, situs ini dapat menjadi referensi yang tepat bagi Anda. Bak gudang persediaan makanan, situs ini menyajikan berbagai bahan yang dapat Anda pakai dengan cuma-cuma, termasuk di dalamnya ada artikel, khotbah, lagu-lagu, dan video. Di antara banyak hal yang bisa Anda dapatkan melalui situs ini, Anda bisa mendapatkan renungan atau khotbah Natal untuk anak, ide-ide untuk prakarya bertema Natal, naskah drama dan musikal untuk gereja, dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya bahan yang disajikan, situs ini mungkin dapat menjadi referensi utama yang dapat Anda rekomendasikan bagi teman-teman dan pelayan Tuhan yang lain. Selamat berkunjung ke situs ini dan mendapatkan berkat dari situs ini. Tuhan Yesus memberkati. (Odysius)

9. [Inggris] Thoughts about God: http://www.thoughts-about-god.com/christmas/

Situs berbahasa Inggris bertema Natal ini menyediakan banyak bahan yang dapat Anda gunakan untuk melengkapi pelayanan Anda pada bulan Natal. Bahan-bahan yang dimaksudkan cukup bervariasi, mulai dari artikel, kutipan, doa, puisi, dll.. Antarmuka situs ini pun sangat sederhana sehingga pengguna akan dengan cepat dan mudah mendapatkan jenis bahan yang sedang dicari. Anda juga dapat memberikan komentar untuk bahan-bahan yang sudah Anda baca dengan menggunakan gawit (widget) komentar yang sudah disediakan. Untuk melakukannya, Anda hanya perlu mencantumkan beberapa informasi seperti nama, alamat email, asal negara, serta jenis kelamin ke dalam widget tersebut. Selain menyajikan bahan-bahan bertema Natal, situs ini juga menyajikan berbagai bahan dengan tema-tema musiman lainnya seperti Paskah, hari Ayah, hari Ibu, hari Valentine, dll.. Silakan mengunjungi situs ini di alamat yang sudah dicantumkan di atas. Tuhan Yesus memberkati. (Odysius)

Tanggal akses: 9 Oktober 2015

* Catatan Redaksi: Karena dunia internet adalah dunia dinamis yang terus-menerus berubah, informasi ulasan situs, blog, forum, milis, dan Facebook di ICW adalah akurat sesuai dengan yang kami lihat pada saat kami menuliskan ulasannya.

Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2017
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org