Menu:

 

ARTIKEL ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Gerakan Penginjilan Melalui Internet

Tanggal: 1999-07-13
Kategori: Infonet

"Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir jaman." Matius 28:19,20. Panggilan Tuhan ini sudah berumur hampir 2000 tahun. Dan sejak saat itu, dari satu generasi ke generasi yang berikutnya, ada beribu-ribu anak Tuhan yang meresponsi panggilan itu dengan rela berkorban, bahkan nyawa sekalipun, agar panggilan untuk mengabarkan Injil itu terlaksana. Ada yang pergi ke negara tetangga, ada yang menyeberangi laut yang luas, ada yang berjalan kaki, ada yang harus terbang dengan pesawat, ada yang memakai alat-alat yang sederhana, tetapi ada juga yang menggunakan fasilitas yang paling modern.... Apapun caranya Injil Tuhan terus disebarkan dari waktu ke waktu, dan tidak akan pernah berhenti sebelum Injil itu sampai ke ujung-ujung bumi......... Dan sekarang, pada jaman yang serba elektronik ini, upaya pekabaran Injil belum juga berhenti, karena masih banyak orang yang belum mendengar Injil.

Dan melalui fasilitas internet yang canggih, dunia kekristenan tidak mau ketinggalan mengambil bagian. Berbagai upaya yang dilakukan untuk membawa Injil ke berbagai tempat dan keadaan dapat terlaksana berkat layanan media elektronik yang tersedia. Dan di sinilah dunia kekristenan sangat diuntungkan. Ada banyak kesaksian yang sangat menyentuh yang menceritakan bagaimana pada masa yang lalu Injil sangat sulit masuk ke negara mereka, tetapi sekarang melalui internet negara dengan tirai besi sekalipun akan dapat ditembusi. Tempat-tempat yang sulit dikunjungi melalui darat, sekarang dapat dengan mudah dikunjungi secara elektronik. Ini merupakan anugerah Tuhan!

Seperti yang disaksikan oleh sebuah Situs Penginjilan "Power To Change" yang menyebarkan informasi Injil melalui Situs Web, setiap hari, rata-rata mereka dikunjungi oleh 5 sampai 6 orang yang akhirnya menerima Kristus setelah membaca bahan-bahan dalam Situs mereka. Kesaksian lain lagi: sebuah pertemuan kebangunan rohani di sebuah negara yang mayoritas penduduknya adalah non-Kristen, telah dikunjungi oleh ribuan orang yang sebagian besar mendapatkan informasi tentang pertemuan itu lewat e-mail yang mereka terima.

Inilah saatnya orang Kristen bekerja (selama hari masih siang), supaya nanti pada waktunya orang tidak dapat lagi bekerja kita dapat bergembira karena panen raya bagi Tuhan telah dituai.

Situs-situs yang didedikasikan untuk penginjilan dalam bahasa Indonesia sampai sejauh belum banyak ditemukan oleh redaksi. Mudah- mudahan beberapa Situs asing di bawah ini dapat menjadi contoh dan dorongan agar muncul Situs-situs PI untuk tujuan Penginjilan demi memenangkan jiwa untuk Tuhan.

Inilah daftar Situs-situs Penginjilan yang dapat anda kunjungi:

Go Points
http://www.gopoints.com/

The Good Way
http://www.the-good-way.com/

The Internote
http://crusade.org/wto/ministry/

HollywoodJesus
http://www.hollywoodjesus.com/

The Jesus Film
http://www.jesusfilm.org/

World Evangelical Fellowship
http://www.worldevangelical.org/

WEC
http://www.cin.co.uk/wec/

Internet Evangelism Conference (IEC)
http://www.webevangelism.org/

,p>Link-link ke sumber PI yang lain akan anda dapatkan di: http://www.webauthors.org/guide/web-evangelism1.html Beberapa situs dalam bahasa Indonesia yang relevan dengan topik di atas antara lain adalah:

SOON Org
http://www.soon.org.uk/country/indonesia.htm

Yayasan Doulos
http://www.doulos.or.id/

e-MISI (Mengabarkan Injil ke Seluruh Indonesia)
http://www.sabda.org/misi/

/yu

Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2024
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org