Menu:

 

ARTIKEL ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Situs-Situs Penulis

Tanggal: 2015-10-06
Kategori: Ulasan
  1. PELITAKU (Penulis Literatur Kristen dan Umum): http://pelitaku.sabda.org/
    Situs PELITAKU sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin belajar tentang kepenulisan Kristen dan kiat-kiat untuk menjadi penulis yang kompeten. Dalam situs ini, Anda bisa menemukan banyak bahan seputar dunia literatur, baik itu literatur Kristen maupun umum, dengan lebih mudah, lebih cepat, dan lebih lengkap. Situs ini menjadi sumber bahan dunia literatur, baik itu literatur Kristen maupun umum, sehingga Anda akan semakin dipermudah untuk mendapatkan bahan, memperluas wawasan, dan melatih diri menjadi seorang penulis yang kompeten. Melalui situs ini, Anda bisa mendapatkan bahan-bahan berupa artikel, situs-situs kepenulisan, dunia penulisan Kristen, jenis-jenis tulisan, tip, trik menulis, dll.. Selain itu, situs ini juga menyediakan forum diskusi sehingga setiap pengunjung dapat berdiskusi tentang banyak hal seputar dunia tulis-menulis. Silakan berkunjung ke situs ini dan jangan lewatkan kategori-kategori yang disajikan. (Yuni)

  2. Bahasa Kita: http://www.bahasakita.com/
    Anda ingin mendapatkan sumber informasi yang praktis dalam belajar bahasa Indonesia? Kini, Anda dapat melihatnya dalam situs Bahasa Kita. Dalam situs ini, Anda akan menemukan banyak bahan seputar bahasa Indonesia berupa artikel, serba-serbi bahasa, kosakata, Kamus Besar Bahasa Indonesia Online, dll., dengan lebih mudah, lebih cepat, dan lebih lengkap. Selain menjadi sumber bahan berkualitas seputar bahasa Indonesia, situs ini bisa memperluas wawasan Anda mengenai bahasa formal dan informal serta kosakata baru yang digunakan dalam percakapan sehari-hari. Silakan berkunjung ke situs ini untuk menambah wawasan. (Yuni)

  3. Tulis Menulis: http://tulismenulis.com/
    Anda ingin mengasah keterampilan Anda di bidang tulis-menulis? Sebagai salah satu pilihan, Anda dapat berkunjung dan melihat dalam situs Tulis Menulis. Dalam situs ini, Anda bisa menemukan banyak bahan seputar tulis-menulis yang berupa cerpen, artikel, puisi, teknik menulis dll. sehingga situs ini menjadi sumber bahan berkualitas seputar dunia tulis-menulis. Bahan-bahan dalam situs ini bisa memperluas wawasan Anda dan melatih Anda untuk menjadi seorang penulis yang kompeten dan terampil. Situs ini tergolong interaktif karena memberikan kesempatan bagi para anggotanya untuk menuangkan kreativitas menulis mereka dan menyebarluaskannya. Silakan berkunjung ke situs ini untuk mendapatkan informasi selengkapnya. (Yuni)

  4. Penulis Artikel Bagus: http://www.penulisartikelbagus.com/
    Situs ini disediakan bagi Anda yang ingin belajar mengenai bagaimana cara menulis artikel yang baik. Situs ini menyediakan banyak informasi seputar tata bahasa dan ragam bahasa serta kaidah bahasa lain yang diperlukan dalam membuat sebuah artikel. Beberapa contoh artikel yang terdapat dalam situs ini, yaitu tentang definisi kata majemuk dan cara penulisannya, pemenggalan kata, definisi kata turunan, dan masih banyak lagi. Selain itu, situs ini memberikan dasar-dasar yang harus dipahami agar Anda dapat menulis artikel yang bermanfaat bagi pembaca serta dapat membawa dampak yang baik pula bagi kehidupan masyarakat. Apabila Anda mengalami kesulitan dalam menulis artikel, Anda juga dapat bertanya atau berkonsultasi lewat menu Kontak Kami. Sempatkan waktu Anda untuk membaca artikel-artikel lainnya yang disediakan dalam situs ini. Lebih banyak membaca, lebih banyak ilmu yang Anda dapatkan. Tuhan Yesus memberkati. (Andi)

  5. [Blog] AEIOU: http://aeiou-aeiou.blogspot.com/
    Situs ini adalah situs yang cocok bagi Anda yang ingin belajar tentang bagaimana cara menulis novel yang baik. Sering kali banyak orang mengalami kebingungan ketika pertama kali ingin menulis novel. Kebanyakan orang mungkin akan berkata, "Saya bingung nih harus mulai dari mana?" "Bagaimana sih cara menulis novel yang baik?" dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang lainnya. Situs ini mungkin dapat menjawab kebingungan anda tersebut. Di dalam situs ini, Anda dapat menemukan berbagai tip yang berguna untuk dapat anda terapkan ketika menulis novel. Apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang tip-tip tersebut, silakan luangkan waktu Anda untuk berkunjung ke situs ini. Semoga situs ini dapat bermanfaat bagi Anda. Tuhan Yesus memberkati. (Andi)

  6. Jurnalistik.net: http://www.jurnalistik.net/
    Situs ini merupakan media untuk belajar jurnalisme secara daring. Fitur utama dari situs ini adalah fitur Learning Group. Melalui fitur ini, Anda dapat menggunakan layanan-layanan yang disediakan di dalam situs. Misalnya, Anda dapat mengunduh materi jurnalisme untuk belajar, mengakses forum untuk berdiskusi, dan menggunakan live chat untuk berkomunikasi dengan anggota lain yang sedang online. Selain itu, Anda juga dapat berbagi foto, video, dan juga berbagai tautan situs dengan anggota yang lain. Di samping fitur utama yang telah disebutkan, ada juga fitur lainnya yaitu Reference yang berguna untuk memberikan referensi mengenai buku-buku yang dapat Anda gunakan untuk belajar jurnalisme. Sayangnya, situs ini mengharuskan Anda untuk mendaftar sebagai anggota terlebih dahulu untuk dapat mengakses fitur-fitur tersebut. Akan tetapi, Anda dapat mendaftar secara langsung dengan menggunakan akun Facebook, Google, Yahoo, atau akun Wordpress Anda. Nah, setelah mengenal fitur-fitur tersebut, Anda pasti tertarik bukan? Selamat belajar. Tuhan Yesus memberkati. (Andi)

  7. [Inggris] Writer's Digest: http://www.writersdigest.com/
    Sesuai dengan namanya yang berarti "intisari penulis" di dalam bahasa Indonesia, situs Writer's Digest secara khusus ditujukan bagi para penulis dan mereka yang berminat atau yang sedang mencari rujukan untuk hal-hal seputar tulis-menulis. Di sini, pengguna dapat dengan mudah mendapatkan informasi, bahan-bahan, serta komunitas yang berhubungan dengan dunia penulisan. Melalui situs ini, pengguna dapat terhubung dengan penulis-penulis dari berbagai belahan dunia di dalam forum-forum diskusi, mengunjungi blog-blog penulis, dan mendaftar untuk berlangganan buletin mingguan. Selain itu, masih banyak lagi hal yang dapat Anda temukan di dalam situs ini. Anda tertarik untuk mengetahui lebih banyak lagi? Silakan sempatkan waktu Anda untuk mengunjungi situs ini. Kiranya dapat bermanfaat. (Odysius)

  8. [Inggris] ChristianWritingToday.com: http://www.christianwritingtoday.com/
    "Informasi dan Inspirasi bagi Para Penulis Kristen". Itulah slogan yang digunakan oleh situs web ini untuk mewakili keseluruhan isi dari situs ini. Seperti yang dapat Anda tebak, situs ini memuat berbagai artikel, bacaan, dan bahan penulisan Kristen yang dapat Anda baca secara pribadi maupun Anda gunakan sebagai rujukan untuk mengembangkan kemampuan Anda dalam menulis. Cukup banyak yang bisa Anda dapatkan melalui situs ini, mulai dari berita terbaru seputar tren penulisan Kristen, teknik dan gaya hidup menulis, penerbitan mandiri, inspirasi, ulasan buku-buku Kristen, dan bahan-bahan penulisan Kristen. Semuanya itu dapat dengan mudah Anda akses melalui menu navigasi utama yang terletak di bagian atas halaman. Silakan mengunjungi situs untuk mengetahui selengkapnya. Semoga dapat bermanfaat. (Odysius)

  9. [Inggris] Faith Writers: http://www.faithwriters.com/
    Situs Faith Writers adalah suatu situs yang menjadi wadah bagi para penulis Kristen untuk saling berdialog dan berdiskusi. Situs ini dibangun dengan tujuan untuk mendorong para penulis Kristen belajar dan bertumbuh dalam sebuah lingkungan komunitas yang mendidik. Untuk itu, situs ini menyajikan sumber-sumber bahan yang lengkap bagi para penulis Kristen serta menawarkan bantuan untuk mencarikan pasar global untuk tulisan-tulisan mereka. Situs ini juga menawarkan kursus-kursus penulisan bersama penulis yang sudah berpengalaman untuk berbagi tip-tip dalam menulis tulisan yang berkualitas. Anda dapat mengunjungi situs ini untuk mendapatkan bahan-bahan yang bagus untuk Anda baca. Atau, apabila Anda sedang mencari komunitas penulis Kristen untuk sama-sama belajar dan bertumbuh, situs ini sangat cocok untuk Anda. (Odysius)

Tanggal akses: 14 Juli 2015

* Catatan Redaksi: Karena dunia internet adalah dunia dinamis yang terus-menerus berubah, informasi ulasan situs, blog, forum, milis, dan Facebook di ICW adalah akurat sesuai dengan yang kami lihat pada saat kami menuliskan ulasannya.

Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2024
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org