Menu:

 

ARTIKEL ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Situs-Situs Konseling

Tanggal: 2014-10-07
Kategori: Ulasan
  1. Christian Counseling Center Indonesia: http://c3i.sabda.org/

  2. Situs C3I adalah situs yang menyediakan bahan-bahan seputar dunia konseling dalam bentuk buku online, renungan, artikel, bimbingan alkitabiah, tip, tanya jawab, parakaleo, kesaksian, dan bahan-bahan dari TELAGA. Selain itu, Anda juga dapat membaca topik-topik yang sudah dikategorikan dengan rinci di menu Fokus C3I dan arsip e-Konsel (publikasi elektronik konseling). Situs ini dibuat dengan tujuan untuk memperlengkapi dan membekali para konselor, hamba-hamba Tuhan, maupun orang-orang Kristen awam yang terbeban dalam pelayanan konseling. Bahan-bahan yang disajikan dalam situs ini dikelompokkan ke dalam beberapa kategori seperti artikel, tip, bimbingan Alkitab, kesaksian, buku, buku online, dan masih banyak lagi. Bahan-bahan tersebut berkualitas dan berdasarkan kebenaran Alkitab. Apabila Anda ingin mendapatkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang terkait dengan masalah yang sedang Anda hadapi, Anda juga dapat mengirimkan surat konseling ke situs ini. Konselor C3I akan menjawab pertanyaan Anda. Jika Anda tergerak untuk menolong sesama dengan nasihat yang membangun iman Kristen mereka, kunjungilah situs ini dan manfaatkanlah bahan-bahan yang tersaji di dalamnya dengan tetap mencantumkan sumbernya. Mari kita menjadi penolong bagi sesama dengan menjadi konselor yang bertanggung jawab. (Setya)

  3. Publikasi e-Konsel: http://sabda.org/publikasi/e-Konsel/arsip

  4. Halaman publikasi e-Konsel menyajikan edisi-edisi e-Konsel yang telah diterbitkan melalui email sejak tahun 2001. Publikasi e-Konsel sendiri adalah publikasi yang menyajikan bahan-bahan konseling. Publikasi ini dikirimkan kepada pelanggan melalui email. Publikasi e-Konsel merupakan publikasi yang mendukung situs C3I. Bahan-bahan yang disajikan dalam Publikasi e-Konsel berupa artikel, tip, bimbingan alkitabiah, tanya jawab, komunitas konsel, dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang belum berlangganan e-Konsel dapat mendaftarkan diri dengan mengirim email ke konsel(at)sabda.org. Pastikan Anda mendapatkan bahan-bahan konseling yang bermutu dan berdasarkan iman Kristen dengan berlangganan e-Konsel. (Setya)

  5. TELAGA: http://telaga.org

  6. Situs TELAGA adalah situs yang memuat semua program audio dari pelayanan radio Lembaga Bina Keluarga Kristen (LBKK), yang berfokus pada pembinaan keluarga. Situs ini menyediakan ratusan artikel dan audio MP3 tentang permasalahan yang sering dihadapi keluarga dan pemecahannya. Artikel dan audio tersebut dibagi dalam beberapa kategori, yaitu Orangtua/Anak, Remaja/Pemuda, Dewasa, Suami/Istri, Keluarga, Pranikah/Pernikahan, Perceraian/Perselingkuhan, Pendidikan, Karier/Pekerjaan, Karakter/Kepribadian, Pelayanan/Gereja, Masalah Hidup, dan Pengembangan Diri. Anda dapat mengunduh semua audio yang ada dalam situs TELAGA ini. Tersedia pula informasi tentang buku-buku dari TELAGA, daftar alamat konseling, dan konselor yang bisa Anda kunjungi. (Lusia)

  7. Top Konseling: http://konseling.co/

  8. Situs Konseling.co berisi berbagai kategori seputar pelayanan konseling Kristen, yang bahan-bahannya dipilih dari berbagai sumber tepercaya di internet. Situs yang dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA.org) ini dibangun dengan MediaWiki dan seluruh isinya dapat langsung diakses dari halaman depan. Selain artikel seputar pelayanan konseling Kristen, tersedia pula tautan-tautan ke sumber-sumber konseling lainnya, seperti e-buku, audio, komunitas, dan sebagainya. (Bayu)

  9. Psikologi Zone: http://psikologizone.com/

  10. Pengetahuan dalam bidang pelayanan konseling bisa diperoleh dari berbagai sumber, termasuk dari situs konseling untuk umum. Selain tentang konseling Kristen, pengetahuan umum di bidang konseling perlu diperdalam oleh para konselor Kristen. Situs Psikologi Zone merupakan salah satu sumber bahan konseling umum yang dapat menjadi rujukan bagi Anda untuk belajar. Semua bahan dalam situs ini dibagi ke dalam berbagai kategori, seperti Anak, Industri, Keluarga, Klinis, Kepribadian, dan sebagainya. Dalam situs ini, pengguna juga dapat mengirimkan opini dan berkonsultasi secara online. (Bayu)

  11. Blog Web Konseling: http://webkonseling.blogspot.com/

  12. Situs WEB Konseling adalah situs yang menawarkan jasa pelayanan konsultasi psikologi daring (online) gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Layanan konsultasi dilakukan melalui e-mail. Masalah-masalah yang ditangani di antaranya: masalah remaja, pranikah, rumah tangga, hubungan berpasangan, ketergantungan NARKOBA, kepribadian, dll.. Apabila Anda ingin melakukan konsultasi langsung, situs ini juga menyediakan informasi tempat dan waktu untuk berkonsultasi, dan akan dikenakan tarif sesuai dengan yang ada di klinik atau RS tersebut. Silakan berkunjung ke situs ini dan dapatkan konsultasi gratis untuk masalah yang sedang Anda hadapi. (Lusia)

  13. Blog Konseling In-christ.net: http://www.in-christ.net/blog/konseling

  14. Saat ini, pelayanan konseling tidak hanya sebatas pertemuan tatap muka antara konselor dan konseli saja, atau sebatas konseli mengirim email dan konselor memberi bimbingan dengan membalas email tersebut. Namun, sekarang, pelayanan konseling bisa dilakukan dalam bentuk blog. Melalui blog, orang-orang yang ingin melakukan konseling bisa mendapatkan banyak wawasan melalui tulisan-tulisan dengan topik konseling, seputar kasus/permasalahan hidup, rencana Allah, tip-tip hidup, dll.. Melalui blog konseling semacam ini, orang-orang bisa memberi komentar, bahkan tidak menutup kemungkinan munculnya diskusi sesuai dengan topik yang diangkat dalam tulisan tersebut. Anda ingin bergabung? Kunjungilah blog konseling di situs in-christ.net! Bersiaplah untuk menampung hal-hal baru seputar konseling. Anda juga bisa mengambil bagian dalam pelayanan ini dengan menulis pengalaman/permasalahan/keberhasilan hidup Anda bersama Tuhan di situs ini. (Santi T.)

  15. Blog Julianto Simanjuntak: http://www.kompasiana.com/juliantosimanjuntak

  16. Salah seorang konselor terkenal, Julianto Simanjuntak, menggunakan media internet untuk berbagi hal-hal seputar kehidupan dan permasalahannya, pengalaman hidup, dan juga berbagai artikel tentang konseling. Anda bisa menemukan topik-topik ini di blog kompasiana Julianto Simanjuntak. Jika Anda berkunjung ke blog ini, wawasan Anda tidak hanya akan bertambah, tetapi Anda juga diberi kesempatan untuk berbagi pendapat/komentar dan memberikan apresiasi "menarik" atau "inspiratif" pada artikel yang Anda baca. Beberapa artikel yang dituliskan bertema pernikahan, permasalahan hidup, relasi, hobi, dll.. Tambahlah wawasan Anda dengan artikel-artikel berkualitas dan tingkatkan kreativitas Anda dalam menjalin interaksi dengan pengunjung lain di blog ini. Kunjungilah blog ini sekarang juga dan bersiaplah untuk mendapatkan hal-hal baru di kehidupan Anda. (Santi T.)

    Tanggal akses: 4 Agustus 2014

    * Catatan Redaksi: Karena dunia internet merupakan dunia dinamis yang terus-menerus berubah, informasi ulasan situs, blog, forum, milis, dan Facebook di ICW adalah akurat sesuai dengan yang kami lihat pada saat kami menuliskan ulasannya.

Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2020
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org