Menu:

 

ARTIKEL ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Situs-Situs Kepemimpinan

Tanggal: 2014-08-06
Kategori: Ulasan
  1. Indolead: http://lead.sabda.org

  2. Situs Indolead merupakan salah satu situs YLSA (Yayasan Lembaga SABDA) yang bertemakan kepemimpinan dan bertujuan menyediakan berbagai bahan kepemimpinan Kristen. Artikel atau tulisan yang ada di dalam situs ini dibagi ke dalam berbagai kategori, di antaranya Basic Life Skill, Self Leadership, Spiritual Leadership, Leadership in Organization, Leadership in Team, dan masih banyak lagi. Jenis bahan di dalam situs ini ada berbagai macam, di antaranya artikel, tips, inspirasi, buku, dan lain-lain. Semua jenis bahan tersebut dapat Anda unduh melalui menu download. Mari kunjungi situs ini untuk mengetahui lebih banyak hal tentang kepemimpinan. (Lusia)

  3. In-Christ.net: http://www.in-christ.net/links/topic/kepemimpinan

  4. Situs Indonesia Christian Network merupakan salah satu situs YLSA (Yayasan Lembaga SABDA) yang berisi daftar link ke situs-situs yang bertemakan kepemimpinan. Halaman ini tidak hanya menampilkan judul dan alamat situsnya saja, tetapi juga menyertakan deskripsi singkat dari situs tersebut. Apabila Anda ingin berkunjung ke situs tersebut, pada bagian bawah artikel terdapat tautan ke situs sebenarnya. Ulasan situs yang ada dalam halaman ini, antara lain situs Dr. Yakob Tomatala, Excellent Leader, Perfects, dan lain-lain. (Lusia)

  5. SABDA Space: http://www.sabdaspace.org/kategori/kepemimpinan

  6. Situs SABDA Space adalah salah satu situs YLSA (Yayasan Lembaga SABDA) yang berupa blog. Melalui situs ini, setiap orang dapat bergabung menjadi anggota dan dapat memosting tulisannya. Tulisan-tulisan yang diposting ada banyak kategori, salah satunya adalah kepemimpinan. Melalui tulisan-tulisan yang diposting dalam kategori ini, Anda bisa mendapatkan tulisan yang bertema kepemimpinan yang dapat menambah wawasan Anda. Silakan berkunjung ke blog sabdaspace.org, apabila tertarik, Anda juga dapat mendaftar dan bergabung sebagai blogger SABDA Space. (Lusia)

  7. [Inggris] Train Chruch Leaders: http://trainchurchleaders.com/

  8. Train Church Leaders adalah sebuah divisi dari Ministry Tools Resource Center, yang dapat membantu Anda untuk mengevaluasi kepemimpinan di dalam gereja Anda dan menentukan apa yang harus Anda lakukan untuk membuat terobosan berlandaskan kasih Kristus. Situs ini mendorong Anda, para pemimpin kristiani, untuk meningkatkan dasar-dasar kepemimpinan, kualitas kepemimpinan, dan keterampilan memimpin dalam melayani Tuhan dan jemaat-Nya sehingga dapat membuat berbagai terobosan yang berarti bagi jemaat. Situs berbahasa Inggris ini memiliki beberapa menu yang menyediakan bahan-bahan untuk menunjang tujuan seperti tersebut di atas. Selain itu, juga terdapat menu Practicum yang menyediakan bahan-bahan praktik bersifat alkitabiah, yang dibutuhkan oleh para pemimpin untuk diaplikasikan dalam kepemimpinannya. Anda dapat menjadi pelanggan dengan cara mendaftar (subscribe) untuk mendapatkan bahan-bahan Practicum terbaru. Nah, tunggu apa lagi? Coba jelajahi situs Train Chruch Leaders untuk mendapatkan bahan-bahan bermutu dalam membuat terobosan yang berarti bagi kepemimpinan Anda. (N. Risanti)

  9. [Inggris] Leadership Journal: http://www.christianitytoday.com/le

  10. Leadership Journal adalah situs yang menawarkan pandangan kristiani yang cerdas dan jujur, serta ide-ide segar dan solusi yang dapat dipercaya bagi para pendeta dan pemimpin gereja. Situs ini memiliki misi untuk melayani gereja Kristus dengan menyediakan informasi bagi para pemimpin gereja, serta mendorong dan menghubungkan mereka dengan komunitas pemimpin global. Dengan menyediakan bahan-bahan tulisan yang bersifat alkitabiah dan praktis, situs ini dapat menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang berkecimpung dalam bidang kepemimpinan. Apa yang menarik dari situs ini? Terdapat 3 menu utama dalam situs Leadership Journal, yaitu Soul, Skills, dan Culture. Soul adalah menu yang menyediakan bahan bagi kebutuhan jiwa dan spiritual, yang akan memperkuat panggilan para pemimpin Kristen. Skills adalah menu yang menyediakan bahan-bahan yang akan menolong para pemimpin Kristen untuk mempertajam keterampilan dan meningkatkan kemampuan mereka dalam pelayanannya. Culture adalah menu yang menyediakan bahan-bahan yang dapat menunjang penyebaran Injil dalam konteks budaya. Tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut tentang situs ini? Kunjungi saja di http://www.christianitytoday.com/le/, dan Anda juga dapat bergabung dengan Facebook dan Twitter yang mereka miliki. (N. Risanti)

  11. [Inggris] Christian Leadership

  12. Christian Leadership adalah situs yang menyediakan bahan-bahan kekristenan dengan motto "Growing Christ-Centered Leaders" atau "Menumbuhkan Pemimpin-Pemimpin yang Berpusat pada Kristus". Situs ini menjadi bagian dari pelayanan Claybury International yang bertujuan agar para pemimpin Kristen beserta orang-orang yang mereka pimpin dapat berkembang, serta mencapai kepenuhan potensi mereka dalam melayani Tuhan. Dalam situs Christian Leadership, Anda dapat menemukan berbagai bahan dalam bentuk artikel dan tip yang akan menunjang dan memperlengkapi kepemimpinan Anda. Situs ini juga menyediakan pelatihan online serta rangkaian kursus singkat secara gratis bagi mereka yang membutuhkannya. Jika tertarik untuk membagikan bahan yang mereka miliki, Anda dapat melakukannya melalui Facebook, Twitter pinterest, Tumblr, atau menjadi followers dan penggemar situs ini. (N. Risanti)

Tanggal akses: 21 Mei 2014

* Catatan Redaksi: Karena dunia internet adalah dunia dinamis yang terus-menerus berubah, informasi ulasan situs, blog, forum, milis, dan Facebook di ICW adalah akurat sesuai dengan yang kami lihat pada saat kami menuliskan ulasannya.

Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2024
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org