Menu:

 

ARTIKEL ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Situs Natal di Indonesia

Tanggal: 2013-12-03
Kategori: Ulasan
  1. Situs Natal Indonesia: http://natal.sabda.org

    Situs Natal Indonesia merupakan situs yang menyediakan bahan-bahan kekristenan untuk memperingati hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus. Situs yang diluncurkan oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) ini merupakan satu-satunya situs yang khusus menyediakan bahan Natal dengan menggunakan bahasa Indonesia. Dalam situs ini, Anda bisa mengakses artikel maupun bahan Natal lainnya yang telah dikategorikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kristen Indonesia. Selain itu, Anda juga dapat mengucapkan selamat Natal dan juga bisa mengunduh bahan-bahan Natal melalui situs ini. Anda juga bisa melihat selengkapnya tulisan Natal yang disajikan dalam situs ini, antara lain:

    Selamat berselancar di situs Natal Indonesia. (Gunung)

  2. Video Natal: http://www.youtube.com/

    Video Natal terbaru yang diunggah oleh Yayasan Lembaga SABDA ini menceritakan Kisah Natal yang diambil dari Kitab Matius dan Lukas. Dalam Injil Matius, dikisahkan tentang malaikat yang memberitahukan kabar kelahiran Yesus kepada Yusuf dan Raja dari Timur, hingga pengungsian yang dilakukan oleh keluarga yang kudus ini. Sedangkan dalam Injil Lukas, dikisahkan tentang malaikat yang memberitahukan kabar kelahiran Yesus kepada Maria dan para gembala di padang. Video ini menggabungkan kedua kisah tersebut menjadi satu cerita. Diawali dengan pemberitaan kepada Maria hingga akhirnya kabar gembira tersebut disampaikan kepada Raja dari Timur. Pengisi audio dalam video ini diambil dari Alkitab Suara (http://alkitabsuara.com) dengan visual dari komik Alkitab yang berjudul "Ia Hidup di Antara Kita", dengan alih bahasa Agus Wijaya dan editor Andy Wijaya. Semoga video kisah kelahiran Yesus ini dapat membantu kita semakin menghayati arti Natal.

    Anda juga bisa mengakses video Natal lainnya. Berikut ini adalah daftar video Natal untuk memperlengkapi Natal Anda:

    Bahasa Indonesia:

    Bahasa Jawa:

    Bahasa Inggris:

    (Lusia)

  3. Lagu Natal: http://natal.sabda.org/category/jenis_bahan/lagu

    Lagu Natal merupakan lagu yang diciptakan untuk memuji Tuhan karena kasih-Nya kepada dunia melalui kelahiran Yesus Kristus. Untuk mendapatkan lagu Natal, Anda bisa mengunjungi halaman Lagu di situs Natal Indonesia. Ketika memasuki halaman ini, Anda akan mendapatkan banyak judul lagu Natal dan melihat lirik lagu tersebut. Lirik lagu-lagu Natal yang ditampilkan dari bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa Mandarin. Anda juga bisa mengunduh lagu dalam format midi melalui link yang telah disediakan. Halaman ini juga menyediakan lirik lagu himne Natal dari Kidung Jemaat (KJ), Pelengkap Kidung Jemaat (PKJ), dan Nyanyikanlah Kidung Baru (NKB). Selain lirik lagu, situs ini juga menampilkan beberapa video klip lagu Natal. Selamat berselancar.

    Anda juga bisa mengunjungi situs Gema yang menyajikan lagu-lagu Natal di alamat http://gema.sabda.org/mp3_players_dan_lagulagu_format_midi. (Gunung)

  4. SABDA Space: http://sabdaspace.org/keywords/natal

    Salah satu tujuan situs SABDA Space adalah untuk mempererat persaudaraan dalam Kristus serta memperluas wawasan pengetahuan. Sebagai wadah para blogger Kristen untuk berbagi tulisan, situs ini telah memiliki lebih dari 9.500 blog. Untuk memudahkan para pengunjung, situs ini dibagi dalam beberapa kategori. Salah satu kategori tersebut adalah Natal. Dalam kategori Natal tersebut, kita bisa membaca tulisan-tulisan dari para blogger yang menceritakan pengalaman Natal mereka, kisah kasih Natal, dan tulisan-tulisan lainnya yang berhubungan dengan Natal. Tulisan-tulisan yang ditampilkan dalam situs ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan merayakan Natal. Anda pun bisa menjadi anggota SABDA Space dan berbagi tulisan untuk menjadi berkat bagi orang lain. Selamat berkarya. (Gunung)

  5. Facebook Natal: https://www.facebook.com/pages/Natal/246651518718996

    Bagi Anda yang aktif di dunia media sosial, terutama Facebook, silakan masuk ke Facebook Natal. Facebook yang memiliki jumlah penggemar mencapai lebih dari 14.000 ini aktif memberikan informasi bahan-bahan Natal, pengetahuan penting seputar peristiwa Natal, maupun pertanyaan-pertanyaan untuk didiskusikan oleh setiap penggemar Facebook ini. Anda pun dapat terlibat dalam Facebook ini untuk memosting komentar dan ikut mendiskusikan suatu pokok pertanyaan seputar Natal. Semoga kehadiran Facebook Natal ini menambah wawasan dan iman kita akan makna Natal yang sejati.

    Anda juga bisa mengunjungi Facebook Natal yang lain sesuai dengan alamat di bawah ini:

    (Yegar)

  6. Humor Natal: http://humor.sabda.org/keyword/natal

    Situs i-Humor merupakan situs milik Yayasan Lembaga SABDA yang menyajikan humor-humor yang sehat. Koleksi humor yang dimiliki oleh situs ini sangat banyak dan terdiri atas berbagai macam kategori. Karena ini adalah bulan Desember, secara khusus kami akan mengulas mengenai humor-humor yang bertemakan Natal. Untuk mengaksesnya, Anda bisa memasukkan URL di atas atau mengetikkan keyword "natal" pada kotak pencarian di sebelah kiri atas. Terdapat puluhan humor bertemakan Natal yang dapat Anda gunakan sebagai bahan buletin atau sekadar untuk "refreshing". Bagi Anda yang mencari humor untuk keperluan pembuatan buletin gereja, humor-humor di sini sudah dilengkapi dengan ayat Alkitab sehingga sangat memudahkan Anda. Tunggu apa lagi? Langsung saja mampir ke situs ini. Selamat menjelajah, selamat tersenyum. (Yegar)

  7. Tanggal akses: 21 November 2013
Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2024
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org