Menu:

 

ARTIKEL ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Jenis-Jenis Posting dalam Blog

Tanggal: 2009-10-19
Kategori: Web

Saat ini, blogging telah menjadi salah satu aktivitas online paling populer. Sampai batas tertentu, fleksibilitas dan variasi dalam posting blog dilakukan secara online dan memberikan kontribusi pada popularitas blog. Saat ini, jenis-jenis posting yang ada merupakan posting yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya, pada saat aktivitas blogging baru dikenal. Dulu, pada awal blog baru dikenal, isi posting biasanya berisi curahan hati pribadi dan sekadar tulisan yang ingin dibagikan kepada orang lain. Namun sekarang, banyak sekali jenis posting yang beredar di dunia blogging.

Berikut ini adalah beberapa jenis postingan blog yang populer dan terkenal.

Postingan Berita Terbaru

Posting ini didasarkan pada berita terbaru. Sebaiknya blogger jangan hanya berfokus pada memberikan berita, namun juga menganalisis dan menyajikan berita dalam perspektif sendiri menurut subjektivitas pribadi. Banyak sekali berita terbaru yang beredar di media online. Kita tinggal membaca, menelaah, menganalisa, dan kemudian menuliskan pendapat kita.

Postingan Informatif

Posting ini berisi informasi tentang topik tertentu. Ini adalah jenis yang paling umum dan banyak posting blog yang sering kali berfungsi sebagai sumber informasi yang berharga. Umumnya, baik blogger profesional atau amatir, sering memberikan postingan ini berdasarkan subjek masing-masing penulis.

Postingan Review

Ulasan pada produk atau jasa dari perusahaan disebut posting review. Mereka diminta oleh perusahaan tertentu untuk melakukan review atas produk/perusahaan tersebut. Nah, posting review inilah yang kemudian menjadi sumber mencari uang di internet lewat "ngeblog".

Postingan Perdebatan

Sebuah posting blog yang menampilkan beberapa diskusi pada topik tertentu dan biasanya topiknya adalah berita-berita yang masuk dalam kategori "hot news". Debat ini bisa dilakukan antara dua blogger atau antara blogger dan pemberi komentar.

Postingan Personal

Postingan yang menampilkan data pribadi dari blogger disebut "personalisasi post". Mereka juga disebut "online diary". Posting keluarga dapat detail, kesukaan dan ketidaksukaan, kehidupan sehari-hari, dll. dari blogger. Postingan jenis ini biasanya dilakukan oleh selebriti yang terkenal dan ingin lebih dekat dengan penggemar mereka.

Postingan Video

Blogger yang memiliki video yang sangat menarik atau lucu bisa berbagi dengan orang lain dengan mempostingnya di blog mereka. Selain posting video, mereka juga memberikan informasi tambahan pada video tersebut, seperti maksud dari video, komentar, dll..

Setiap jenis posting blog memiliki signifikansi sendiri. Mudah-mudahan informasi di atas membantu Anda untuk memahami berbagai jenis posting blog dan membantu untuk memahami kapan harus menggunakan jenis postingan tertentu.

Diambil dan disunting seperlunya dari:

Nama situs: Simple and Dynamic Blog
Penulis : Nanang
Alamat URL: http://paijomania.blogdetik.com/
Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2024
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org