Menu:

 

ARTIKEL ICW

Artikel (Aplikasi | Multimedia | Ulasan | Lain-lain) - Tips

Biaya Desain Dan Pasang Situs Web Di Indonesia

Tanggal: 1999-04-13
Kategori: Web

Bagi anda yang ingin memasang Situs pada salah satu perusahaan ISP (Internet Service Provider) dan IPP (Internet Presence Provider) Indonesia. Pada edisi kali ini kami memberikan rangkuman dari beberapa provider yang menyediakan layanan Web Hosting. Silakan kunjungi Situs Web-nya untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

  • AGRAKOM - http://www.agrakom.com
    Perusahaan ini memberikan pelayanan dari desain sampai dengan pemeliharaannya dalam satu paket. Harga disesuaikan dengan desain Situs yang dirancangkan oleh pemasang. Untuk Paket tahun pada pertamanya, harga termurah sebesar Rp. 20 juta. Dan untuk tahun berikutnya sekitar 50% dari tahun pertamanya. Servernya di AS. Batas traffic dan update dinegosiasikan.

  • BITNET - http://www.bit.net.id
    Bitnet adalah suatu nama provider dimana SABDA-Web, Alkitab dalam format HTML dihostingkan. Ada lima paket yang ditawarkan (Bronze, Silver, Gold, Platinum, Diamond) dengan biaya berkisar 2,3 juta s/d 23,5 juta untuk tahun pertamanya. Nama Situs untuk Bronze dan Gold adalah http://www.bit.net.id/nama. Sendangkan untuk Platinum dan Diamond www.nama.co.id. Tersedia fasilitas statistik, guest book, dan counter dan mendukung koneksi database dan e-commerce. Untuk Platinum dan Diamond terdapat layanan publikasi nama ke 10 dan 20 search engine terkenal.

  • CABINET - http://www.cabi.net.id
    Dibagi menjadi dua bagian: Web Placement dan Web Hosting. Harga dihitung berdasarkan komponen (Halaman, gambar, font, animasi, dan sebagainya). Untuk web Hosting dibagi menjadi tiga bagian: Economic, Standard, Profesional. Untuk membuat nama domain www.nama.com dikenai biaya 0 tahun pertama dan untuk tahun berikutnya. Untuk www.nama.co.id dikenai biaya Rp. 500 ribu. Untuk nama www.cabi.net.id/nama tidak dikenai biaya.

  • CBN - http://www.agracom.com
    Desain Starter Package Rp. 3 juta, harga selanjutnya dihitung perkomponen. Penyewaan space pada server untuk 1 MB pertama berjumlah Rp. 125 ribu, selanjutnya Rp. 55 ribu per 0,5 MB. Sedangkan untuk penempatan server di CBN (colocation) biaya pendaftarannya Rp. 2 juta dan biaya bulanan Rp. 2,5 juta.

  • CENTRIN - http://www.centrin.net.id
    Terbagi atas dua paket: Silver (pribadi atau perusahaan kecil) Gold (perusahaan kecil/menengah) dan Platinum (perusahaan menengah/besar). Biaya minimal untuk Silver minimal Rp. 69 ribu, Rp. 528 ribu, dan Platinum, nama bisa www.nama.com atau www.nama.co.id untuk nama.com dikenai biaya dua tahun pertama, tahun ketiga dan seterusnya . Untuk co.id dikenai biaya Rp. 150 ribu. Batas traffic silver 100 MB/bulan, Gold Rp. 200 ribu/bulan dan Platinum Rp. 400 ribu/bulan dengan tambahan traffic per MB Rp. 19 ribu.

  • D-NET - http://www.dnet.net.id
    Dibagi menjadi tiga paket: Package1 (0,5MB/3 halaman) Rp. 2,36 juta, Package2 (1MB/7 halaman) Rp. 4,42 juta, dan Package3 (2MB/15 halaman) Rp. 11,1 juta. Untuk 2 dan 3 menggunakan nama co.id

Selain perusahaan ISP dan IPP yang telah disebutkan diatas masih banyak provider lainnya yang akan memberikan pelayanan pasang dan desain Situs Web. Untuk keterangan melalui Situs, silakan kunjungi dan dapatkan informasi lengkapnya pada alamat-alamat dibawah ini:

 IndoGlobal
http://www.indoglobal.com

 Elganet
http://www.elga.net.id

 Idola
http://www.idola.net.id

 Indonet
http://www.indo.net.id

 Indosatnet
http://www.indosat.net.id

 Indosite
http://www.indosite.com

 UniNET
http://www.uninet.net.id

 Melsa-i-net
http://www.melsa.net.id

 Pacific Internet
http://www.pacific.net.id

 Sistelindo
http://www.ibm.net

 UniInternet
http://www.ub.net.id

 Wasantara-Net
http://www.wasantara.net.id

CATATAN REDAKSI:
Daftar situs di atas dipilih secara abjad dan dimaksudkan sebagai bahan informasi saja, bukan untuk mengiklankan atau menyokong layanan- layanan tersebut. Silakan mempertimbangkan masak-masak sebelum menjatuhkan pilihan anda pada layanan-layanan tersebut.

Sumber: Info Internet Vol.I No.3 edisi Maret-April 1999 dengan perubahan seperlunya. /ag

Tinggalkan komentar Anda...

ke atas


Kontak ICW: icw@sabda.org
Berlangganan publikasi: subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org
Direktori Situs Kristen LINKs: http://www.in-christ.net/links
Facebook ICW: http://fb.sabda.org/icw Twitter ICW: @sabdaicw

 

Kontak kami | FAQ | Disclaimer | Buku Tamu | Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | © 2000-2024
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran | E-mail: webmaster@sabda.org